Arti Bunga Tulip dengan Berbagai Warna

arti bunga tulipB unga tulip adalah bunga di antara bunga-bunga yang paling menarik di dunia. Tulip dikenal karena mempunyai warna yang cerah dan penuh kesederhanaan. Berikut adalah arti bunga tulip yang berhubungan dengan nuansa yang berbeda.

Apakah anda juga tahu bahwa nama tulip berasal dari kata tulipa atau sorban yang dipakai oleh orang-orang di Timur Tengah? Tulip adalah bunga nasional Turki dan Iran yang juga dipakai sebagai emblem dari Belanda. Bentuk khas dan warna tulip menjadikannya salah satu bunga yang paling dikagumi.

Arti bunga tulip menurut warnanya

Tulip merah
Bunga tulip merah digunakan untuk mengungkapkan cinta. Tulip merah adalah lambang keyakinan cinta, sehingga cinta sejati dapat dikaitkan dengan bunga tulip warna merah ini. Konon, seorang pangeran Turki bernama Farhad jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Shirin. Kematian Shirin meninggalkan Farhad dalam kesedihan dan putus asa sehingga dia melompat dari atas tebing. Tetesan darah Farhad muncul pada tulip merah, sehingga tulip ini melambangkan cinta tanpa pamrih.

Tulip putih
Bunga tulip putih dapat diartikan sebagai kualitas seperti kemurnian, kepolosan, dan kerendahan hati. Di samping itu, bunga tulip juga dapat digunakan dalam upacara pemakaman. Bunga tulip biru adalah varian tulip putih. Keduanya mewakili arti perdamaian dan ketenangan.

Tulip ungu
Bunga tulip ungu melambangkan royalti. Warna ungu dikaitkan dengan kebangsawanan seperti pada cerita Hamlet, sebuah drama yang ditulis oleh William Shakespeare. Di Ukraina, tulip ditemukan dalam karya seni yang berhubungan dengan kelahiran kembali dan musim semi.

Tulip oranye
Bunga tulip oranye mewakili kebahagiaan. Warna ini juga digunakan sebagai lambang saling pengertian antara pasangan. Kehangatan, daya tarik, energi, keinginan, antusiasme adalah beberapa kualitas dari tulip oranye.

>>  Arti Bunga Aster & Fakta Menarik

Tulip kuning
Bunga tulip kuning seringkali terkait dengan persahabatan. Warna kuning mewakili sinar matahari. Oleh karena itu, tulip kuning digunakan cocok dengan seseorang yang sedang berseri-seri. Di lain sisi, tulip kuning juga melambangkan penolakan cinta.

Tulip merah muda
Bunga tulip warna merah muda digunakan untuk menyajikan gagasan atas kebahagiaan yang sempurna. Bunga-bunga ini melambangkan harapan yang baik.

Ada begitu banyak nuansa tulip, selain yang disebutkan di atas. Misalnya, tulip yang beraneka warna melambangkan keindahan. Tulip warna krem mempunyai arti untuk mengekspresikan komitmen. Tulip adalah satu di antara bunga-bunga yang paling indah di muka bumi. Mengetahui makna terkait dengan warna yang berbeda dari bunga tulip memberi kita pemahaman baru tentang arti bunga tulip.

 
  Incoming Keywords: arti bunga tulip, tulip putih, arti tulip merah muda, bunga tulip melambangkan, filosofi bunga tulip, makna bunga tulip, tulip merah, tulip merah muda

, , , ,

Comments are closed.