Tips Mengobati Bekas Jerawat Cepat Hilang

Pengobatan yang ditujukan untuk menghapus bekas jerawat dengan cepat antara lain melalui terapi laser, dermabrasi, dan pengelupasan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menghilangkan noda bekas luka akibat jerawat lebih cepat, artikel tentang jerawat berikut akan membagikan informasinya bagi anda.

Jerawat memang menyebabkan rasa sakit, tetapi apa yang lebih menyakitkan adalah bekas luka yang tetap ada setelah kondisi kulit sembuh. Seseorang dengan bekas jerawat di wajah cenderung untuk mengembangkan harga diri yang rendah dan kehilangan kepercayaan diri. Hambatan psikologis dapat memiliki dampak negatif pada kehidupan mereka. Meski begitu, kabar baiknya adalah bahwa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menjadi metode yang dapat dilakukan tanpa menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit di sekitarnya. Terdapat banyak sekali pilihan pengobatan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dalam waktu singkat.

Menghapus luka bekas jerawat

Seiring dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan, cara menghilangkan flek hitacara menghilangkan bekas jerawat dengan cepatm bekas jerawat dengan cepat bukanlah masalah yang besar. Saat ini, dermatologis menggunakan metode yang tidak hanya aman, tapi juga cukup efektif untuk mengembalikan keindahan yang hilang dari kulit. Beberapa metode yang sudah terkenal ini tercantum di bawah:

Krim dan salep
Banyak perusahaan farmasi yang telah mengembangkan krim ataupun salep sebagai obat bekas jerawat. Menggunakan salep dan krim ini adalah yang paling sederhana dengan menerapkannya pada bagian yang sakit sesuai petunjuk pada label produk. Ini telah terbukti cukup efektif dalam menghapus bekas jerawat baik itu ringan ataupun parah.

Dermabrasi
Ini adalah prosedur pembedahan di mana dokter menghilangkan lapisan luar (epidermis) serta lapisan dalam (dermis) kulit secara sistematis, sehingga lapisan terdalam kulit tidak rusak.

Pengelupasan kimiawi
Jenis pengobatan jerawat ini adalah dengan cara mengelupas kulit menggunakan bahan kimia. Dalam metode ini digunakan asam organik ringan yang tidak membahayakan kulit. Larutan kimia yang biasa digunakan untuk mendapatkan kulit yang cerah adalah asam salisilat atau glikolat. Sebelum menerapkan cara ini, wajah harus dicuci sampai benar-benar bersih. Setelah diterapkan, harus dibiarkan selama beberapa menit. Penderita mungkin mengalami rasa terbakar ringan yang biasanya berlangsung selama 10-15 menit.

Terapi laser
Bila semua pilihan pengobatan gagal untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, maka pengobatan dengan laser adalah pilihan terakhir untuk membersihkan noda bekas jerawat tersebut. Teknik canggih ini telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena membuat kulit bebas dari bekas jerawat dalam waktu yang benar-benar singkat. Meskipun terapi laser relatif mahal, namun kesuksesannya dijamin manjur. Jerawat yang parah dan meninggalkan bekas luka yang mendalam biasanya memerlukan terapi laser berulang kali.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat



Keuangan mungkin saja menjadi kendala yang tidak memungkinkan seseorang untuk memilih perawatan mahal seperti terapi laser. Namun, anda tidak perlu khawatir karena bekas jerawat juga dapat dihilangkan secara alami. Beberapa solusi terbaik yang membantu untuk membersihkan bekas jerawat sendiri di rumah diberikan di bawah ini:

Minyak pohon teh
Minyak alami penghilang jerawat sangat efektif untuk membersihkan bekas jerawat cepat, tetapi pastikan untuk membeli minyak pohon teh murni dari sumber yang dapat dipercaya. Pengobatan ini dengan menerapkan 2-3 tetes minyak pohon teh pada bekas luka, dan memang telah terbukti bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Madu
Penggunaan madu adalah cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat yang tak sedap dipandang. Namun, sebelum anda menggunakan obat alami ini, pengelupasan kulit sangat penting. Gunakan sikat halus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang telah tertumpuk pada bekas luka. Setelah anda melakukan pengelupasan kulit di daerah yang terkena selama sekitar 2-3 menit, Ambil madu manuka dan oleskan pada kulit yang terdapat bekas luka jerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat. Ikuti metode perawatan kulit ini selama sekitar satu bulan dan anda pasti akan melihat kulit wajah bersinar sehat dan bebas dari bekas jerawat.

>>  Antara Jerawat, Stres, dan Wajah Anda

Vitamin E
Vitamin E merupakan bagian dari nutrisi yang menunjang kesehatan kulit. Nutrisi melindungi kulit dari efek negatif radikal bebas. Oleh karena itu, tidak mengejutkan bahwa lotion topikal vitamin E dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Penerapan lotion vitamin E yang tidak mengandung minyak mineral dua kali sehari akan dapat menyebabkan pengurangan substansial bekas jerawat.

Buah
Buah-buahan seperti nanas yang mengandung asam askorbat tinggi merupakan unsur penting dari banyak produk perawatan kulit. Asam askorbat telah terbukti bermanfaat untuk meringankan bekas jerawat dan memberi kecerahan pada tampilan kulit. Haluskan nanas atau apel, lalu gosokkan pada wajah dengan lembut. Setelah itu biarkan hingga sekitar 15 menit cuci wajah anda dengan air hangat.

Baking soda
Membuat pasta dengan mencampur baking soda dengan air juga dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Terapkan pada bagian kulit yang terkena, setelah itu pijat selama satu atau dua menit, bersihkan wajah secara menyeluruh dengan air bersih. Baking soda memiliki kemampuan untuk menghilangkan ketidaksempurnaan kulit ini dalam kurun waktu singkat.

Jus lemon untuk membersihkan noda bekas jerawat

Jus lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini juga dapat membuat kulit menjadi lembut dan kenyal. Buah lemon mengandung asam sitrat, yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat, saat jus lemon sedang bekerja pada kulit. Dan dengan demikian, jus lemon dapat mencegah perkembangan jerawat terlebih jauh. Asam sitrat dapat mengelupas sel kulit mati dan membuangnya jauh-jauh.

Pengelupasan dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru, dan dengan demikian tampilan kulit nampak terlihat lebih muda. Pengelupasan sel kulit mati juga dapat mencegah jerawat, sekaligus mengurangi luka bekas jerawat. Namun, jus lemon bekerja secara perlahan-lahan, yang berarti bahwa hal itu bisa memakan waktu beberapa minggu, sebelum anda dapat melihat hasil yang memuaskan.

Di lain sisi, jika hal ini terlalu berlebihan, maka akan dapat menyebabkan kulit kering dan teriritasi. Oleh karena itu, perlu digunakan dengan hati-hati. Untuk dapat menghilangkan bekas jerawat, anda dapat menggunakan jus lemon secara langsung pada kulit muka, atau mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Sebelum menerapkannya, pastikan untuk membersihkan wajah dengan air hangat. Lalu peras sekitar 1 sendok teh jus lemon, oleskan pada bekas luka dengan kapas atau tisu, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, sehingga kulit bisa menyerapnya, kemudian cuci dengan air bersih. Banyak orang tetap membiarkannya semalaman dan kemudian membilasnya di pagi hari untuk membersihkan bekas jerawat.

Terkadang jus lemon dapat membuat kulit serasa terbakar atau menyengat ketika dioleskan. Jika kulit anda terlalu sensitif, gunakan air untuk membuat encer. Untuk mencegah kekeringan yang berlebihan, anda harus menggunakan pelembab yang bagus. Jus lemon dapat juga dicampur mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun untuk bekas jerawat yang sangat parah, penerapan jus lemon hanya dapat meringankan bekas luka, dan tidak bisa untuk menghilangkannya sama sekali.

Orang-orang dengan bekas jerawat juga perlu untuk menjauh dari makanan tertentu. Ada makanan yang diketahui dapat memicu jerawat. Makanan tinggi gula dan gorengan juga dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, makanan semacam ini harus diminimalkan. Minum banyak air putih 1 liter per hari dan menghindari softdrink adalah beberapa faktor yang dapat membantu untuk mencegah timbulnya luka bekas jerawat.

 
  Incoming Keywords: bekas jerawat hilang, manpat salep lampekor untuk wajah, salep jrawat & bekas jrawat, Salep penghilang bekas jerawat, salep penghilang noda bekas jerawat, salep yang aman untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

, ,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    […] anda ingin mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, maka minyak zaitun adalah jawaban yang tepat dengan harga terjangkau, mudah, dan sangat […]