Tips Membersihkan Wajah dari Bekas Jerawat

Apakah anda ingin mengetahui tips membersihkan wajah dari bekas jerawat? Artikel tentang jerawat berikut menyimpan beberapa daftar semua pengobatan sederhana, kosmetik, dan perawatan medis yang dapat anda gunakan untuk membersihkan bekas jerawat pada wajah.

Bekas jerawat adalah tanda bekas luka jerawat yang terlihat berwarna merah atau coklat. Pada umumnya, bekas jerawat dapat menghilang sendiri seiring dengan waktu, sehingga tidak ada perawatan yang diperlukan lagi. Akan tetapi jerawat yang telah menghilang karena diperah oleh tangan dapat menyebabkan bekas luka pada jaringan parut, baik itu di wajah maupun anggota badan yang lain. Ada berbagai perawatan kosmetik, medis, dan obat jerawat alami untuk membersihkan bekas jerawat yang membuat wajah terlihat buruk. Jika anda ingin tahu lebih lanjut tentang tips membersihkan bekas jerawat dari wajah anda, maka alinea berikut adalah beberapa pilihan pengobatan yang bisa anda ikuti untuk membersihkan noda bekas luka jerawat.

Membersihkan wajah dari bekas jerawat

Jus lemon
Jika anda ingin tahu cara membersihkan bekas jerawat di wajah anda, ambillah buah lemon dan peras airnya, kemudian terapkan pada wajah dengan kapas. Jus lemon secara alami akan memMembersihkan Wajah dari Bekas Jerawatutihkan kulit sehingga dapat membersihkan noda yang ditinggalkan oleh jerawat. Setelah menerapkannya pada wajah, biarkan selama sekitar lima belas menit sehingga benar-benar terserap dalam kulit. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan. Ulangi prosedur ini tiap hari. Jika anda memiliki kulit yang sangat sensitif, berhati-hatilah ketika menerapkan jus lemon. Anda dapat menggunakan pelembab setelah menerapkan jus lemon untuk menenangkan dan melembabkan kulit anda.

Terapi air
Minum 1-2 liter air per hari. Air putih dapat membantu dalam membilas racun dan kotoran dalam darah dan tubuh, melalui pembuangan air seni dan keringat. Selain dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah dari bekas jerawat, air juga membuat kulit halus, lembut, bercahaya dan bersinar. Mungkin anda juga dapat menambahkan air oksigen dalam menu harian anda.

Masker tepung
Ambil dua sendok teh tepung dan tambahkan sejumput kunyit. Sekarang tambahkan satu sendok teh air mawar dan satu sendok teh susu ke dalam campuran ini untuk membuat pasta. Terapkan pasta ini pada wajah, biarkan selama sekitar lima belas menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Masker ini dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan membersihkan bekas jerawat pada wajah serta mampu untuk mencegah produksi minyak berlebih.

>>  Cara Menghilangkan Jerawat di Badan

Minyak pohon teh
Untuk membersihkan bekas jerawat dari wajah secara alami, oleskan minyak pohon teh secara teratur pada daerah kulit yang terkena. Anda dapat menambahkan satu sendok teh minyak pohon teh pada seember air dan kemudian menggunakannya untuk mandi. Sebagai alternatif, anda dapat mencampur minyak pohon teh dengan air dan oleskan pada kulit wajah anda setiap hari.

Obat herbal
Ada sejumlah produk perawatan kulit berjerawat yang tersedia saat ini. Obat oles herbal dengan bahan-bahan seperti aloe vera dan calendula, secara khusus dikenal untuk membersihkan bekas jerawat dari wajah. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai jenis obat oles herbal yang akan sesuai dengan tipe kulit anda.

Perawatan kosmetik dan dokter
Jika anda ingin mengetahui cara mebersihkan bekas jerawat yang menimbulkan noda di wajah, anda dapat juga mencoba berbagai perawatan kosmetik untuk membersihkan bekas luka jerawat yang banyak ditawarkan di salon kecantikan meliputi dermabrasi dan pengelupasan kimiawi. Perawatan medis seperti terapi laser dengan menghilangkan lapisan kulit paling atas dengan menggunakan sinar laser juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas jerawat dalam waktu singkat.


Untuk mencegah bekas jerawat di wajah, mencegah jerawat menjadi bagian yang paling penting. Perawatan kulit yang tepat, diet sehat dan olahraga secara teratur akan membantu dalam mencegah jerawat dan noda bekas jerawat pada wajah yang dihasilkan.

 
  Incoming Keywords: air kemih untuk jerawat, air seni obat jerawat, cara hilangkan jerawat pakai air kencing, manfaat air kencing untuk jerawat, manfaat air kencing untuk kecantikan, manfaat air seni untuk jerawat, manfaat air seni untuk wajah, Menghilangkan komedo diwajah dengan air urine

,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Bekas Jerawat Hilang Karena Operasi Plastik

    […] semua pengobatan lainnya tidak berhasil. Tidak diragukan lagi, operasi adalah langkah cepat untuk menghapus bekas luka jerawat tetapi jika hal tersebut memang benar-benar diperlukan. Maka itu, akan lebih baik untuk memilihnya […]