Bekas Jerawat Hilang Karena Operasi Plastik

Setiap remaja dan bahkan orang dewasa di seluruh dunia cenderung menderita jerawat. Tidak peduli apa pun yang telah anda lakukan untuk mengatasinya, hal itu seringkali meninggalkan bekas luka yang jelek. Jadi apa yang dapat anda lakukan? Operasi plastik tampaknya menjadi pilihan terakhir dalam situasi seperti ini.

Sebelum menggali lebih dalam pengetahuan kita tentang operasi plastik untuk menghapus bekas jerawat, kita harus tahu apakah sebenarnya jerawat. Jerawat adalah ruam yang biasanya terjadi pada wajah. Kondisi ini sering terjadi ketika kelenjar di kulit wajah bisa terblokir dan meradang. Hal ini dapat menyebabkan Kerusakan pada kulit dan juga menyebabkan stres ke sejumlah orang. Bekas luka permanen dapat dihasilkan dalam kasus jerawat yang parah. Pada kasus remaja, jerawat berkurang pada saat mereka berada di usia dua puluhan. Namun jerawat pada wanita hal ini dapat terjadi lama hingga usia 40-50 tahunan.

Penyebab jerawat

Sebum atau zat berminyak disekresikan oleh kelenjar minyak kulit. Sebum berlebihan akan menyebabkan jerawat. Secara normal, kulit terlumasi dengan sebum yang mengalir ke dalam folikel rambut dan mengalir keluar melalui lubang folikel pada permukaan kulit. Akan tetapi, folikel menjadi terhalang ketika kelenjar memproduksi sebum berlebih. Jika sebum di lubang folikel tetap tersumbat, maka akan mengeras dan menjadi gelap. Akibatnya dapat membentuk komedo. Sebum yang terperangkap berubah menjadi benjolan putih yang disebut whitehead. Sementara itu, terdapat adanya campur tangan bakteri yang menyebabkan peradangan pada jaringan di sekitarnya.

Selama masa puber, jerawat seringkali disebabkan oleh peningkatan kepekaan terhadap androgen yang sebenarnya merupakan hormon seks laki-laki. Hormon ini muncul baik pada anak laki-laki dan perempuan selama masa puber. Selain faktor genetik, gangguan hormonal yang terjadi selama siklus menstruasi juga dapat menjadi penyebab jerawat.

Operasi plastik untuk menghapus bekas jerawat

Bedah dipandang sebagai pilihan terakhir ketika semua pengobatan lainnya tidak berhasil. Tidak diragukan lagi, operasi adalah langkah cepat untuk menghapus bekas luka jerawat tetapi jika hal tersebut memang benar-benar diperlukan. Maka itu, akan lebih baik untuk memilihnya hanya jika produk perawatan kulit lain gagal.

>>  Manfaat Operasi Plastik Secara Positif

Sebelum melakukan operasi plastik untuk menghapus bekas luka, ada beberapa hal yang perlu diingat. Prosedur tidak selalu sukses dan bekas luka dapat kembali bahkan setelah melakukannya, selain itu juga sangat mahal. Sebelum berpikir untuk melakukannya, pastikan bahwa anda tidak menderita penyakit lain. Pada beberapa kasus, obat jerawat alami bisa sangat efektif, meskipun ini memakan waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil yang nyata terutama jika itu adalah bekas luka jerawat yang parah. Untuk situasi seperti ini, operasi plastik dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat dan bahkan meningkatkan kualitas kulit. Acapkali, operasi juga diikuti oleh obat topikal bersama dengan bahan kimia. Hal ini membantu untuk mengembangkan hasil yang lebih baik dalam waktu singkat.

Sekarang anda mengerti bahwa operasi plastik untuk menghapus bekas jerawat tidak selalu dapat digambarkan sebagai kisah yang sukses. Cobalah metode lain seperti penglupasan kimiawi, terapi laser, dermabrasi, dsb. Jika anda tidak mendapatkan hasil yang positif setelah mencoba prosedur lain untuk menghilangkan bekas luka jerawat, mungkin anda memang harus melakukannya.

 
  Incoming Keywords: lama luka oprasi plastik hilamg, operasi scar jerawat, kenapa oplas tidak meninggalkan bekas, biaya oprasi plastik menghilangkan bopeng, biaya operasi menghilangkan bopeng, biaya operasi bopeng bekas jerawat, biaya operasi plastik menghilangkan bekas jerawat, oprasi wajah bekas jerawat, biaya operasi wajjah menghilsngkn bopeng, bedah jerawat

, , ,

Comments are closed.