Pemain Sepakbola Terbaik & Terkenal

Dalam olahraga sepakbola akan terdapat nama pemain sepakbola terbaik yang pernah ada. Banyak orang yang unggul dalam era yang berbeda dan bersaing dengan oposisi yang berbeda pula. Sejauh sepak bola yang bersangkutan, ada banyak pemain sepakbola terbaik yang pernah meninggalkan jejak mereka dalam sejarah.

Pemain sepakbola terbaik

Edison Arantes do Nascimento

Edison Arantes do Nascimento adalah pemain sepakbola terbaik yang pernah bermain di lapangan. Edison dibesarkan di Brazil dan mengasah keterampilan bermain bola di daerah asalnya yang kumuh. Pada tahun 1957 di usia ke-15, Edison masuk ke dalam tim nasional Brazil untuk bermain di Piala Dunia. Dalam debutnya tersebut dia mencetak dua gol. Dia dikenal sebagai raja sepakbola karena keterampilannya dalam bermain bola dan mencetak gol. Dalam kariernya yang panjang hingga mencakup 25 tahun, dia mencetak 1000 gol. Pada tahun 1999, komite olimpiade internasional memilihnya sebagai atlet abad ini. Pada tahun yang sama, majalah Time memasukkannya ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di abad ke-20. Anda mungkin ingat nama pangilannya, dialah Pelé.

Diego Maradona

Maradona adalah pemain sepakbola dari Argentina yang paling terkenal. Sepanjang karirnya, Maradona mempesona para penggemarnya dengan gerak kakinya yang luar biasa dan juga gol tangan Tuhan yang pernah dicetaknya. Karirnya berlangsung dari tahun 1975 sampai 2001. Diego Armando Maradona adalah ikon dan pahlawan bagi banyak pemain bola. Meskipun dia terlibat dalam banyak kontroversi, baik di dalam dan di luar lapangan, dia masih dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terbesar sepanjang masa.

Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer juga dikenal dengan sebutan Der Kaiser atau Sang Kaisar. Dia bermain pada saat Jerman belum bersatu, itulah sebabnya dia mewakili Jerman Barat di 103 pertandingan, 1965-1977. Dia memenangkan gelar pemain terbaik Eropa 2 kali. Dia satu-satunya pesepakbola kedua yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih, dan satu-satunya pemenang sebagai kapten dan pelatih. Dia juga bermain untuk Bayern Munich, New York Cosmos, dan Hamburger SV.

Hristo Stoichkov

Hristo Stoichkov dikenal sebagai pemain sepakbola dari Bulgaria yang paling sukses. Dia memulai karir profesionalnya bersama CSKA Sofia dan kemudian pindah ke klub sepak bola FC Barcelona. Dia memainkan peran berpengaruh dalam klub dan memenangkan Spanyol Primera División. Selama karirnya, Stoichkov mendapatkan pengakuan dunia empat kali berturut-turut. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada sepakbola sebagai pemain pada tahun 2003.

Michel Platini

Michel Platini mewakili Perancis pada tahun 1976-1987 dan juga pelatih tim di tahun 1988-1992. Dia adalah presiden UEFA saat ini. Platini merupakan anggota dari tim Prancis yang memenangkan Kejuaraan Piala Eropa 1984, dan sembilan gol dalam turnamen itu masih merupakan rekor yang belum terkalahkan. Dia juga bermain untuk klub seperti Nancy, Saint-Étienne, dan Juventus. Platini adalah seorang eksekutor tendangan bebas, mencetak 41 gol internasional dan 224 gol untuk klubnya.

Arthur Antunes Coimbra

Arthur Antunes Coimbra yang juga dikenal dengan panggilan Zico, bermain untuk Brazil di tahun 1976-1988. Dia terkenal karena tendangan bebasnya dan finishing, mencetak 52 gol untuk negaranya. Dia sering dibandingkan dengan Pelé, dan karenanya dikenal dengan sebutan White Pelé. Zico adalah bagian dari skuad Brazil di era ’80-an yang secara luas dianggap sebagai tim Brazil terbaik yang pernah ada. Dia juga bermain untuk Flamengo, Udinese, dan Kashima Antlers.


David Beckham

Nama lengkapnya adalah David Robert Joseph Beckham. Pada tahun 1991, Manchester United, memasukkan remaja usia 16 tahun ini ke dalam pasukan juniornya. Setelah kurun waktu 5 tahun, Beckham akhirnya terpilih untuk bermain bersama tim utama Manchester United. Setelah musim 1997-1998, Beckham terpilih untuk tampil dalam tim Piala Dunia Inggris. Dalam Piala Dunia FIFA (2006), David Beckham memimpin tim sepakbola Inggris.

Oliver Kahn

Salah satu pemain Jerman yang paling terkenal adalah Oliver Kahn, kiper yang mewakili negaranya di tahun 1994-2006. Banyak orang percaya bahwa Jerman mencapai final Piala Dunia 2002 adalah karena kemampuan Oliver Kahn. Ia menerima penghargaan Golden Ball karena terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik dalam turnamen tersebut. Kahn juga mewakili klub seperti Karlsruher SC II, Karlsruher SC, dan Bayern Munich.

Zizou

Zizou bermain sebagai gelandang penyerang untuk Perancis dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Pada Piala Dunia 2006, dia terpilih sebagai pemain terbaik dan memenangkan penghargaan Golden Ball. Namun dalam turnamen yang sama, dia terlibat dalam insiden kontroversial di waktu final, di mana dia menghantam dahi bek Italia Marco Materazzi. Dia mewakili Perancis di tahun 1994-2006 dalam 108 penampilan dan mencetak 31 gol. Di tingkat klub, dia bermain untuk Cannes, Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid. Bersama klub-klub ini, dia berhasil mencetak total gol sebanyak 95 kali. Ingatkah anda akan Zinedine Zidane?

>>  Permainan Bulutangkis Badminton

Ronaldo

Tidak ada keraguan bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain paling terkenal dari Brazil, setelah Pelé. Si Tonggos ini juga dikenal dengan sebutan the Phenomenon, karena kecepatannya dalam membawa bola. Nama lengkapnya adalah Ronaldo Luís Nazario de Lima. Lahir di pinggiran kota miskin Rio de Janeiro, BraZil. Ronaldo bermain untuk Brazil di Piala Dunia 1998, di mana Brazil kalah dari Perancis di pertandingan final. Namun, pada Piala Dunia tahun 2002, Ronaldo mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan. Ronaldo menjadi Top skorer dalam turnamen ini dan membantu tim Brazil untuk memenangkan gelar Piala Dunia FIFA ke-5.

Ronaldinho

Ronaldinho adalah salah satu permata dari Brazil. Dia terkenal bermain bola dengan alami dan kontrol bola yang hebat. Dia adalah bagian dari tim Brazil di Piala Dunia 2002, yang diselenggarakan oleh Korea dan Jepang. Pada bulan Juni 2005, Ronaldinho menjadi kapten tim Brazil dan merebut gelar Piala Konfederasi FIFA kedua mereka dengan mengalahkan Argentina di pertandingan final 4-1. Sebelumnya, dia telah bermain untuk Gremio, Paris SG, dan FC Barcelona. Pesepakbola terampil ini telah memenangkan banyak penghargaan. Dia juga 2 kali terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik versi FIFA.

Garrincha

Rekan satu tim Pelé, Garrincha adalah bagian dari tim Brazil yang memenangkan Piala Dunia 1958 dan 1962. Nama lengkapnya adalah Manuel Francisco dos Santos. Dia mendapat julukan Garrincha, sebuah istilah yang berarti burung kecil, dengan perilaku lucunya di lapangan. Garrincha menempati urutan kedua setelah Pelé, dalam daftar pemain sepakbola Brazil terbaik.

Roberto Baggio

Pemain sepak bola Italia yang paling dicintai ini termasuk dalam daftar pemain sepakbola terbaik. Dia mewakili Italia di Piala Dunia 1994 dan mencetak 5 gol untuk timnya. Italia kalah dari Brazil di laga final. Pada turnamen tersebut, final berlangsung hingga adu pinalti, saat giliran Baggio mengeksekusi pinalti, tendangannya melesat keluar ke atas gawang. Dia mencetak 27 gol untuk tim nasional dan gantung sepatu pada tahun 2004.

Christian Vieri

Christian Vieri disebut oleh Pelé sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik yang pernah ada. Dia adalah salah satu pemain depan terbaik di seluruh Eropa. Selain bermain untuk negaranya, dia mewakili sebanyak 12 klub sepanjang karirnya. Tingkat konversinya begitu baik di mana dia berhasil mencetak rata-rata satu gol dalam satu permainan dalam pertandingan Piala Dunia. Secara keseluruhan, dia mencetak 23 gol untuk Italia dan 194 gol untuk semua klub di mana dia bermain.

Lionel Messi

Kehadirannya di lapangan menurut beberapa orang, telah mengingatkan kenangan akan pemain hebat seperti Pelé dan Maradona. Anda dapat menemukannya di sayap kanan FC Barcelona. Messi, lahir pada tanggal 24 Juni 1987, pesepakbola Argentina ini telah bergabung dengan Barcelona saat dia berusia 13 tahun. Dia juga terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik dunia versi FIFA pada tahun 2009 dan 2010. Dia mulai bermain untuk negaranya pada bulan Agustus 2005 dan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2006.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro memiliki stamina kuat di lapangan. Kombinasi mematikan dari kecepatan, kekuatan, dan keterampilannya dalam mencetak gol membuatnya menjadi pemain paling mahal di tahun 2009. Lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Portugal, Cristiano bergabung dengan Sporting Lisbon pada usia 10 tahun. Christiano Ronaldo berpartisipasi di Piala Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 di mana tim Portugal akhirnya tersingkir.

Pemain sepakbola terkenal seperti Pelé dan Maradona tidak hanya dipuja di tempat asal mereka, tetapi mereka juga diidolakan di seluruh dunia. Keterampilan mereka dalam menembak bola ke gawang masih dikagumi, bahkan ketika mereka tidak berada lagi di lapangan.

 
  Incoming Keywords: nama pemain yg terkenal diolahraga, nama pemain bola terkenal, Atlit sepak bola yg terkenal, berikut nama pemain sepak bola yang, nama atlik sepakbola yg paling terkenal, sebutkan 5 nama pemain sepakbola dan negara asalnya, nama nama atlet Bola dunia beserta klubnya, Nama nama atlet dalam permainan bola besar lengkap dengan nama negaranya, nama nama pemain bola terkenal, nama nama pemain sepak bola internasional beserta klubnya

, ,

Comments are closed.