Obat Kosmetik Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Salah satu masalah kulit yang paling mempengaruhi orang dari segala usia adalah jerawat. Sekitar 80% orang antara usia 11 hingga 30 menderita jerawat, tidak hanya jerawat di wajah tapi juga jerawat pada badan dan juga punggung. Bekas jerawat dapat menyebabkan jaringan parut permanen dan sering dipandang sebagai ketidaksempurnaan. Sebelum kita coba melihat lebih jauh tentang pengobatan bekas luka jerawat, kita akan mencoba untuk memahami lebih lanjut tentang menghilangkan bekas jerawat pada punggung.

Bekas jerawat pada punggung

Bekas jerawat di punggung dapat terjadi ketika folikel rambut tersumbat karena kombinasi dari sel-sel kulit mati dan minyak atau sebum kulit. Folikel rambut yang terhubung ke kelenjar sebaceous, mengeluarkan minyak alami pada permukaan folikel untuk melumasi rambut dan kulit. Namun, ketika tubuh memproduksi sebum secara berlebihan, ini dapat menyebabkan folikel menjadi tersumbat. Pori-pori yang tersumbat menyebabkan jerawat, whitehead, blackhead, dan kista. Bagian punggung mempunyai konsentrasi yang tinggi dari kelenjar sebaceous, oleh sebab itu rentan untuk mengalami jerawat secara teratur. Peningkatan aktivitas hormonal, bakteri yang terperangkap di kulit, genetika, dan kosmetik tertentu atau obat-obatan dapat memicu kondisi ini.

Bagaimana menghilangkan bekas jerawat di punggung?

Bekas jerawat di punggung disebabkan oleh reaksi inflamasi tubuh terhadap lesi. Ada dua jenis bekas jerawat punggung, yaitu yang disebabkan oleh hilangnya jaringan, dan yang disebabkan oleh peningkatan pembentukan jaringan seperti pada bekas luka keloid. Ada banyak pilihan dermatologi kosmetika serta untuk cara untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Berikut adalah beberapa pilihan untuk menghilangkan bekas luka jerawat pada punggung;

Laser: Menghapus bekas jerawat dengan cara ini berupaya untuk mengurangi munculnya bekas luka permanen. Laser skin resurfacing dapat menghilangkan sel kulit mati dan rusak dengan mendalam. Hal ini memungkinkan untuk mengembangkan kulit baru dan kulit yang lebih halus.

Dermabrasi: Cara ini menggunakan sikat untuk mengangkat sel kulit mati dan memungkinkan kulit baru untuk tumbuh. Ini sebagai prosedur pembedahan ablatif yang menghilangkan epidermis dan dermis. Selain itu merupakan salah satu perawatan yang dikenal paling efektif untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung.

>>  Tips Membersihkan Wajah dari Bekas Jerawat

Chemical peeling: Menggunakan chemical peeling adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi bekas jerawat di punggung. Pengupasan kimiawi ini menghilangkan lapisan atas kulit dan menjadi bekas luka baru. Hal ini digunakan untuk mengangkat sel kulit yang rusak dari lapisan atas kulit dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Suntik kolagen: Suntikan kolagen di bawah jaringan parut bekas luka memungkinkan bekas luka bopeng untuk naik ke permukaan kulit. Ini adalah prosedur sementara dan bekas luka selalu dapat muncul kembali dalam jangka panjang.

Fat transfer: Cara ini menggunakan prosedur yang hampir sama dengan suntikan kolagen. Dalam hal ini lemak yang diambil dari bagian lain dari tubuh, disuntikkan di bawah bekas luka jerawat. Hal ini memungkinkan bekas luka bopeng untuk naik ke permukaan. Pengobatan ini akan efektif bila dilakukan tidak hanya sekali saja melainkan berulangkali.


Selain pengobatan kosmetik di atas, ada beberapa pengobatan yang sederhana untuk mengurangi bekas jerawat di punggung. Anda dapat memeras jus lemon dan menerapkannya pada bekas luka jerawat atau menerapkan pasta cendana dengan air mawar dan biarkan semalaman. Semakin cepat anda mengobatinya, semakin cepat anda mendapatkan kulit yang halus dan bebas dari bekas jerawat.

 
  Incoming Keywords: obat penghilang bekas jerawat di punggung, menghilangkan bekas jerawat di punggung, penghilang bekas jerawat dibadan

, ,

Comments are closed.