Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah

M inyak zaitun merupakan pembersih dan pelembab yang sangat bagus untuk wajah. Minyak zaitun adalah minyak alami yang dibuat dari buah zaitun. Selama sekian lama, kaum wanita telah menggunakan minyak zaitun untuk rambut dan perawatan kulit. Berbeda dengan produk-produk perawatan kulit yang tersedia lainnya, minyak zaitun adalah bahan yang murni dan alami, oleh karena itu tidak memiliki efek samping dan membuatnya menjadi pilihan tepat untuk merawat kulit wajah.

Menggunakan minyak zaitun untuk wajah

Jika sebelumnya anda menggunakan berbagai krim pembersih untuk membersihkan wajah dengan produk yang mengandung bahan kimia, anda dapat beralih menggunakan minyak zaitun murni. Berikut adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah:

1. Tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan dan aplikasikan pada wajah. Anda tidak harus mencuci wajah anda dengan pembersih atau sabun sebelum menerapkannya. Gerakkan tangan anda secara melingkar agar minyak dapat mencapai semua bagian wajah, terutama pada bagian lipatan hidung yang biasanya terabaikan.

2. Pijat wajah anda selama sekitar dua menit. Dengan adanya kegunaan minyak zaitun untuk membersihkan kulit wajah, maka hal ini dapat membantu untuk melarutkan minyak, makeup, dan kotoran yang bisa terjebak di dalam pori-pori kulit.

3. Setelah itu ambil lap dan masukkan ke dalam air panas. Bilas sedikit dan kemudian taruh pada wajah anda selama 10 menit. Hal ini akan membantu untuk menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit yang telah longgar oleh minyak.

4. Setelah selesai, cuci pelan-pelan wajah anda dengan air dingin dan bersihkan secara merata sehingga minyak benar-benar hilang. Namun, yang harus diingat adalah tidak menggosok atau menarik kulit wajah anda saat membersihkannya.

Minyak zaitun untuk masker wajah

Berikut adalah menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah yang dapat dengan mudah dibuat di rumah dengan menggunakan beberapa campuran.

Kulit kering
Bagi anda yang mempunyai kulit kering dan terbakar matahari, masker wajah dari minyak zaitun ini merupakan perawatan wajah terbaik. Ambil satu telur kuning, setengah sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan tepung. Sekarang campur untuk membentuk pasta. Terapkan pada wajah dan biarkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Terapkan masker wajah ini dua kali seminggu pada wajah untuk menjaga kulit agar tetap lembab.

>>  Tips Untuk Dapat Memiliki Kulit yang Sehat

Kulit normal
Bagi anda yang mempunyai kulit normal, buatlah masker wajah dengan mencampur setengah cangkir jus mentimun, setengah cangkir yogurt, dan setengah sendok makan minyak zaitun. Terapkan masker ini pada wajah, biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Kulit normal termasuk kulit yang sehat, maka itu gunakan cara ini hanya seminggu sekali atau lebih untuk perawatan kulit alami.

Kulit berminyak
Bagi kulit berminyak, buatlah masker wajah dengan campuran setengah sendok makan minyak zaitun, garam, satu cangkir oatmeal, dan setengah cangkir susu. Terapkan masker tersebut pada wajah selama kurang lebih 15 menit lalu bilas. Masker wajah ini akan membantu dalam membersihkan pori-pori kulit wajah dan mencegah jerawat.

Untuk semua jenis kulit
Gunakan satu sendok makan bubuk cendana dan campur dengan setengah sendok teh kunyit. Setelah itu tuangkan susu secukupnya sehingga akan membentuk pasta. Aplikasikan pasta ini secara merata pada bagian wajah dan leher. Biarkan masker ini tetap pada wajah selama sekitar setengah jam, kemudian cuci dengan air hangat. Pada akhirnya, gunakan air mawar untuk wajah anda. Jika diterapkan setiap minggu, masker ini akan membuat kulit lebih bercahaya.

Minyak zaitun merupakan alat pembersih dan pelembab wajah yang sangat bagus serta berperan penting dalam masker wajah. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah membantu dalam menjaga kulit dengan baik dan membuat kulit wajah lembut dan bersinar.

 
  Incoming Keywords: minyak zaitun untuk wajah, cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah, manfaat minyak zaitun untuk wajah, perawatan wajah dengan minyak zaitun, cara memakai minyak zaitun untuk wajah, minyak zaitun masker, cara menggunakan minyak zaitun, khasiat minyak zaitun unt wajah, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, kasiat minyak zaitun untuk wajah

, , , ,

Comments are closed.