Operasi Dagu Berlipat Menghilangkan Lemak

Banyak orang ingin mempunyai wajah yang terpahat indah dengan rahang yang terlihat. Namun, perkembangan dari dagu berlipat bisa sangat menjengkelkan bagi sebagian orang. Ini adalah suatu kondisi yang timbul akibat kelebihan berat badan dan otot-otot yang longgar di sekitar dagu dan leher. Oleh karena itu banyak orang mencoba banyak hal untuk menghilangkannya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak di sekitar dagu seperti latihan angkat dagu, latihan leher. Namun, ketika semua teknik ini gagal, seseorang dapat selalu beralih ke operasi plastik. Operasi ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan lemak dari bawah wajah, khususnya di daerah leher.

Operasi dagu

Sedot lemak (liposuction)
Salah satu metode terbaik untuk menghilangkan kelebihan lemak adalah dengan sedot lemak. Prosedur ini melibatkan penghilangan lemak dari bawah dagu. Hal ini dilakukan oleh dokter ahli bedah plastik. Prosedur ini membantu mereka yang memiliki garis wajah normal dengan sedikit cembung. Pada prosedur ini kulit kendur yang ada di sekitar dagu dikencangkan dan dijahit. Sayatan yang sangat kecil dibuat di bawah kulit dagu dan kemudian kanula dimasukkan, dengan lemak yang sudah dibuang.

Ada keuntungan dengan menggunakan cara ini. Pertama, cara ini dilakukan dengan bius lokal dan bukan bius total. Oleh karena itu, hanya terdapat efek samping yang lebih kecil dibandingkan efek samping karena bius total. Kedua, sayatan yang sangat kecil dengan pendarahan yang sedikit, setidaknya tidak meninggalkan trauma pada jaringan kulit. Karena semua faktor ini, waktu pemulihan menjadi lebih singkat dan pasien dapat melanjutkan aktivitas normal setelah empat sampai lima hari. Namun, mungkin dapat terjadi pembengkakan ringan, yang pada akhirnya akan mereda. Tidak ada efek samping jangka panjang dari operasi ini dan biayanya juga di bawah operasi bedah lainnya.

>>  Pembekuan & Pengeringan pada Buah & Sayuran

Mentoplasty
Operasi ini dilakukan pada orang-orang dengan tubuh langsing tapi memiliki dagu berlipat. Orang-orang seperti ini tidak memiliki dagu yang terlihat menonjol. Pada kasus tersebut, tulang di dagu direposisi secara frontal, sehingga membuat dagu terlihat lebih menonjol. Pilihan bedah ini hanya untuk orang-orang yang tidak memiliki dagu yang sangat menonjol.

Meskipun pilihan ini terlihat nampak layak menjadi jalan keluar yang mudah, namun biayanya juga mahal. Operasi ini dapat meraup biaya sekitar 30 juta. Jadi, jika anda tidak ingin memilih untuk operasi dan mencari alternatif alami, rezim diet sehat dan olahraga rutin adalah satu-satunya jalan keluar.

 
  Incoming Keywords: efek sedot lemak bawah dagu, operasi plastik lemak di leher

Comments are closed.