Kelebihan dan Kekurangan Android

A ndroid pada dasarnya adalah sebuah paket software yang dibuat khusus untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi. Sejak diambil alih oleh Google pada tahun 2005, saat ini Android OS adalah salah satu sistem operasi yang paling populer untuk ponsel. Lebih dari 60 smartphone Android tersedia saat ini dan lebih dari 100.000 model yang dijual setiap harinya.

Android merupakan smartphone terlaris di dunia yang menawarkan penggunanya lebih dari 200.000 aplikasi. Google telah membuat langkah sangat eksplosif di pasar ponsel dengan Android. Smartphone Android juga menjadi ponsel dengan penjualan tercepat di pasar.

Kelebihan dan kekurangan Android

Ketersediaan sistem operasi yang berbeda telah membingungkan banyak orang. Haruskah mereka mencoba ponsel Android atau tidak? Berikut gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan dari ponsel Android akan membantu pembeli smartphone membuat pilihan yang lebih baik.

Kelebihan Android

  1. Android menggunakan sistem operasi mobile yang paling user friendly di dunia saat ini dengan kustomisasi cukup mudah.
  2. Kebanyakan smartphone Android memiliki pilihan untuk mengganti baterai yang memungkinkan semua pengguna untuk membeli baterai ekstra jika yang lama tidak bekerja. Jika memori internal terlalu kecil bagi pengguna, pilihan memori dapat selalu diupgrade.
  3. Popularitas terbaru dari OS Android telah menyebabkan perusahaan ponsel terkemuka seperti HTC, Samsung Electronics, Motorola dan banyak lainnya memilih Android. Pasar ponsel dibanjiri dengan berbagai jenis perangkat seperti tablet PC, pemutar musik, dan perangkat lain yang berjalan pada Android OS.
  4. Lebih dari 200.000 aplikasi dan banyak lagi yang ditambahkan setiap hari untuk Android. Hal ini sangat sederhana untuk mendownload dan menginstal aplikasi dari Android Market. Jika pengguna bosan dengan sebuah aplikasi, maka dapat menghapusnya dari ponsel sangat mudah, dengan prosedur yang singkat dan tidak memakan waktu seperti ponsel lain.
  5. Bagian terbaik tentang Google Android adalah bahwa hal itu meluncurkan versi baru dari Android hampir setiap 3 bulan. Memperbaruinya dengan versi baru akan membantu pengguna untuk menikmati layanan yang lebih baik.
  6. Ponsel Android adalah trend terbaru di pasar ponsel dan semakin populer pada tingkat yang sangat cepat. Konsumen memiliki begitu banyak pilihan dengan harga yang tidak begitu tinggi.
>>  Review Spesifikasi IPhone 5 VS IPhone 4s

Kekurangan Android

  1. Kebebasan kustomisasi terikat untuk menciptakan beberapa masalah dalam waktu dekat. Sebelum membeli sebuah smartphone Android, adalah bijaksana untuk memiliki pengetahuan teknis tentang fungsi sistem.
  2. Kekurangan terbesar pada kebanyakan ponsel Android adalah ukuran layar yang kecil. Kelemahan ini membuat beberapa pesaing seperti iPhone menjadi pilihan yang lebih baik. Pilihan ponsel yang tersedia dengan keyboard fisik sangat kurang dan kebanyakan konsumen tidak puas dengan kualitas gambar yang buruk dari kamera ponsel.
  3. Apple App Store masih menawarkan lebih baik dan banyak aplikasi dari Android Market sekarang. Kekurangan ini dapat terbukti sangat mahal untuk Android yang mencoba sangat keras untuk memberikan persaingan ketat untuk Apple. Banyak aplikasi di Android Market tidak bebas lagi, yang berarti menghabiskan uang untuk membelinya.
  4. Tidak semua orang senang dengan perubahan konstan oleh Google dan tidak semua orang mampu untuk terus mengupdate ponsel mereka dengan versi terbaru dari Android. Untuk menjaga jarak dengan update terbaru, banyak orang melakukan rooting yang dianggap sangat beresiko. Rooting pada Android adalah hal yang sama seperti pada jailbreaking pada iPhone, satu gerakan yang salah dan smartphone dapat rusak.
  5. Banyak orang menjadi tergantung pada teknologi mobile ini. Hal ini telah membuat orang jadi malas dan mereka lebih suka berbicara di telepon daripada harus bertatap muka.

Ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan ponsel Android. Ponsel telah menjadi bagian tak terbantahkan dari kehidupan kita dan saat ini sangat sulit untuk beraktivitas tanpanya.

 
  Incoming Keywords: kekurangan android, kelebihan dan kekurangan android, kelebihan android, kelemahan android, kelemahan hp android, apa kekurangan dari android, kerugian menggunakan android, kejelekan android, hp androin kelebihan dan kekurangannya, Smartphone android keunggulan dan kelemahan

Comments are closed.