Bagaimanakah Selebriti Mempengaruhi Kehidupan Kita?

Konsumsi media komunikasi makin meningkat setiap harinya, begitu juga dengan apa yang dijual di atasnya. Kehidupan para selebriti telah banyak mempengaruhi sebagian besar dari kehidupan kita. Salah satu alasan mengapa kita begitu erat bergaul dengan kehidupan selebriti adalah karena mereka merupakan cerminan dari apa yang kita inginkan. Secara diam-diam, banyak dari kita yang mencari dan menginginkan gaya hidup mewah, pakaian modis, gaya rambut yang norak, pesta larut malam, dan kehidupan glamor. Bagaimana mungkin kita tidak terpesona oleh para selebriti?

Para selebriti begitu besar pengaruhnya pada kehidupan masyarakat tanpa kita sadari. Perilaku sosial mereka begitu mengakar kuat dalam jiwa kita. Yang jadi pertanyaan sekarang,  bagaimanakah hal tersebut dapat mempengaruhi kehidupan kita?

Pengaruh selebriti pada kehidupan kita

Seringkali kita merasa senang dan tertarik untuk mengetahui penderitaan orang lain. Ketika selebriti yang kita puja merasa bahagia, kita merasa biasa-biasa saja. Namun, saat muncul berita seperti perceraian, kita semua merasa wajib untuk mengikuti berita semacam ini, bahkan sampai beberapa bulan ke depan. Dan jika hal tersebut belum cukup, kita bahkan juga melacak hubungan cinta mereka. Ada beberapa orang dari kita yang juga sering memeriksa situs-situs hiburan, menjadikannya seolah-olah surat kabar kita sehari-hari. Pada saat ini, kita dapat mengatakan bahwa berita selebriti telah menjadi satu-satunya makanan untuk otak kita, suatu percakapan kerdil yang larut dalam imajinasi.

Kita tidak hanya mencintai penderitaan selebriti yang kita puja-puja, tetapi juga dipengaruhi oleh perilaku seksual mereka. Generasi muda yang masih harus tumbuh, telah menjadi mangsa dan mudah tertipu. Pengaruh konten seksual di televisi, film, majalah, video game, dan semacamnya yang terlalu berlebihan telah menjadi makanan. Hal ini membuat banyak dari kita meragukan dan melupakan citra diri kita, cara kita berpakaian, makanan yang kita makan, berapa banyak uang yang kita habiskan, dan apa yang orang lain pikirkan tentang kita.

>>  Dampak Negatif Televisi

Bicara masalah diet, mungkin sebagian besar dari anda juga mencari di internet bagaimana diet ala selebriti. Dunia saat ini begitu terobsesi dengan apa yang terlihat, dan hal itu membuat siapa saja untuk dapat tampil seperti selebriti favorit mereka. Kita dipengaruhi oleh selebriti dalam cara kita melihat, apa yang kita makan, dan segala sesuatu yang membangun penampilan diri kita.

Gagasan untuk menurunkan berat badan pasca kelahiran bayi juga sangat dipengaruhi oleh para selebriti favorit kita. Ketika seorang ibu pasca melahirkan melihat selebriti yang dapat menurunkan berat badan dalam hitungan bulan setelah melahirkan, hal ini mempengaruhi harga diri mereka. Namun, mereka gagal untuk memahami bahwa ibu-ibu biasa tidak memiliki cukup kemewahan seperti halnya para ibu selebriti.

Meskipun demikian, selebriti juga mempengaruhi kita dengan hal yang positif. Hal ini karena kita berhubungan dengan selebriti lebih dari yang kita lakukan terhadap teman-teman dan keluarga. Kadang-kadang, kita juga termotivasi untuk melakukan perbuatan baik, hanya karena selebriti favorit kita yang menjadi penyebabnya.

Comments are closed.