Mengobati Sinusitis dengan Bawang Putih

Di dalam ilmu pengobatan herbal, dikenal tentang bawang putih yang dapat digunakan untuk mengobati sinusitis. Bawang putih mentah memberikan hasil yang terbaik, sementara itu bubuk dan jus bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit sinus dan gejala yang lain yang terkait.

Sinusitis pada umumnya disebabkan oleh bakteri yang akan menyebabkan peradangan, tersumbat, dan mengalami tekanan pada kepala atau sakit kepala. Akan tetapi, gejala peradangan sinus juga dapat dikarenakan adanya infeksi oleh virus, infeksi jamur, dan alergi. Melakukan pengobatan sederhana dengan menggunakan bawang putih adalah salah cara mujarab untuk menyembuhkan sinusitis. Dengan menggunakan bawang putih mentah sering didokumentasikan sebagai salah satu obat yang terbaik untuk mengobati infeksi sinus. Ini tersedia dalam bentuk mentah, seperti pasta, jus, bubuk atau kapsul. Bawang putih meminimalkan gejala inflamasi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membersihkan infeksi tanpa menyebabkan efek samping. Sifat terapeutik ini hadir dalam bawang putih.

Mengobati sinusitis dengan bawang putih

Bawang putih berbau tajam dan memiliki kandungan antibakteri yang kuat. Sesuai penelitian yang dilakukan pada manfaat bawang putih bagi kesehatan, bawang putih mengandung allin, scordinin dan komponen aktif lainnya, yang membuatnya terasa menyengat. Allin adalah bentuk senyawa dari sulfur allicin, yang memberikan karakteristik pada bau bawang putih. Ini membantu melawan bakteri dan jamur yang menyebabkan adanya infeksi sinus. Di sisi lain, scordinin meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghambat pertumbuhan sel abnormal pada tubuh.

Lantas berapa banyak bawang putih yang harus dikonsumsi untuk mengobati sinusitis? Tidak ada data spesifik tentang jumlah bawang putih yang disarankan untuk mengobati penyakit sinusitis. Namun, dengan menelan 3-5 siung bawang putih setiap hari sampai dengan 10 hari dianggap aman-aman saja. Dalam menggunakan bawang putih untuk tujuan pengobatan sinusitis, bawang putih dikonsumsi dalam bentuk mentah setelah kulitnya dikupas. Untuk meningkatkan palatabilitas, seseorang dapat menghancurkan siung bawang putih segar dan menambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan sedikit garam sebagai campuran. Selain itu dapat dengan cara menggiling bawang putih segar dan menjadi pasta, atau juga dikonsumsi dengan makanan biasa. Hal ini akan mempercepat waktu pemulihan dari infeksi sinusitis.

>>  Minyak Bawang Putih untuk Rambut

Metode lain dalam menggunakan bawang putih mentah adalah dengan menambahkan air panas dan menghirup uap. Untuk hal ini, masukkan bawang putih dalam semangkok air panas selama beberapa menit. Kemudian dekatkan kepala di atas mangkok dan cobalah untuk menghirup uap dengan mengambil napas dalam-dalam. Uap panas akan bekerja untuk membuka sinus yang tersumbat dan menguras lendir, sementara itu bawang putih membantu dalam mengatasi infeksi oleh bakteri dan jamur. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, menghirup asap bawang putih harus dilakukan 2-3 kali dalam sehari.

Meminum jus bawang putih juga merupakan tip mujarab untuk memerangi gejala infeksi sinus. Bagi anda yang tidak bisa mentolerir bau menyengat dari bawang putih yang kuat, anda dapat menggunakan kapsul yang dibuat dari ekstrak bawang putih. Kapsul ini diformulasikan untuk mengatasi sinusitis, penyakit pernapasan, dan masalah kardiovaskular. Dosis yang disarankan adalah dua kapsul per hari hingga infeksi pada sinus bersih seluruhnya. Namun, cobalah juga untuk menggunakan bawang putih mentah untuk mengobati sinusitis secara alami, bila memungkinkan.

Selain menggunakan bawang putih, obat alami yang mujarab untuk megobati sinusitis meliputi banyak minum air, menggunakan cuka sari apel, dan terapi inhalasi uap. Yang perlu diingat, menggunakan bawang putih sebagai obat sinusitis diperuntukkan bagi mereka yang tidak memiliki alergi terhadap bawang putih.

, , ,

Comments are closed.