Menggunakan Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Jerawat

Meskipun tidak ada bukti ilmiah tentang manfaat bawang putih untuk mengobati jerawat, kebanyakan orang menggunakan ramuan dari bawang putih ini sebagai pengobatan yang efektif untuk menghilangkan jerawat membandel.

Jerawat membuat jengkel dan risih pada pada kebanyakan orang terutama di kalangan remaja. Ini adalah salah satu masalahbawang putih obat jerawat kesehatan yang menyedihkan dan sangat mengganggu. Tubuh memiliki apa yang dikenal dengan kelenjar sebaceous. Kelenjar ini melakukan tugas untuk mensekresi sebum dalam menjaga kulit dan rambut agar terlumasi. Dalam keadaan normal, sebum ini disekresikan dari kelenjar dan akhirnya mencapai kulit. Namun, tubuh mulai mensekresi kelebihan zat ini dan sel-sel kulit mati. Dan ketika hal ini terjadi, folikel rambut akan tersumbat. Ketika folikel rambut terinfeksi, menyebabkan timbulnya bintik-bintik merah dengan noda putih, dan inilah yang disebut sebagai jerawat. Penyebab khusus di balik produksi minyak berlebih di kulit tidak diketahui, bagaimanapun, dokter menduga kontribusi hormon, bakteri, obat tertentu dan faktor genetik menjadi substansial. Berbicara tentang perawatan, produk obat jerawat tidak hanya mahal, tetapi juga memiliki efek samping yang beresiko. Jadi untuk anda yang ingin memilih cara alami untuk mengatasi jerawat, bawang putih dapat menjadi solusi alami untuk mengatasi jerawat.

Menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat

  • Buatlah pasta dari beberapa siung bawang putih parut, dicampur dengan air 2 sendok makan. Pasta ini harus diterapkan pada daerah yang terkena jerawat, mungkin pada bagian wajah atau tubuh. Namun, disarankan untuk mencuci muka dengan pembersih ringan, sebelum melakukan cara ini. Pijat dengan lembut dan tunggu selama 5 menit sebelum membilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat.
  • Untuk metode lain, anda dapat menghancurkan beberapa siung bawang putih dan membuat jus. Campur jus bawang putih dengan cuka dalam kuantitas yang sama. Celupkan kapas dalam larutan dan terapkan dengan lembut pada jerawat. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Bawang putih juga membantu dalam mengobati jerawat secara internal. Ambil beberapa siung bawang putih dan campur dengan saus apel untuk membuat pasta. Meminum ramuan ini secara teratur dapat membantu dalam mencegah atau mengurangi frekuensi jerawat.

Manfaat bawang putih untuk jerawat

Tanaman bawang putih ini dikenal karena sifat antibiotik dan antibakteri yang alami. Sebagaimana disebutkan di atas, bakteri ini juga dikenal sebagai salah satu penyebab jerawat secara umum. Hal ini menjadi tugas bawang putih untuk membantu dalam mengobati jerawat dengan cara alami. Selain itu, ramuan ini juga dikenal sebagai obat herbal antijamur, anti  inflamasi, dan sifat antioksidan.

Meskipun bawang putih pada umumnya dianggap aman bagi kebanyakan orang, tidak ada penolakan fakta bahwa hal itu juga dapat menyebabkan efek samping seperti mulas, buang angin, rasa terbakar di mulut, muntah, bau mulut, iritasi kulit, dan resiko perdarahan pada orang setelah menjalani operasi, bahkan dapat memperburuk gejala pada penderita asma. Mengingat kurangnya bukti medis untuk mendukungnya, maka ada kemungkinan bahwa hal itu dapat bekerja untuk anda atau mungkin justru sebaliknya. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan mulai menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat dari jumlah yang sedikit.

 
  Incoming Keywords: manfaat bawang putih untuk jerawat, manfaat bawang putih pada wajah, efek samping bawang putih pada wajah, efek samping bawang putih untuk wajah, efek menggunakan bawang putih pada wajah, efek bawang putih untuk jerawat, efek bawang putih pada jerawat, cara bekerja bawang putih pada jerawat, peran bawang putih terhadap jerawat, bawang putih bisa mengobati jerawat ?

, ,

Comments are closed.