Obat Hipertensi dari Bawang Putih

Dapur kita di rumah bisa dikatakan merupakan gudang obat-obatan. Salah satu rempah yang dapat digunakan sebagai obat yang sangat efektif adalah bawang putih. Hal ini berguna untuk mengobati sejumlah penyakit. Semakin lama banyak orang yang tahu akan kaitan antara bawang putih dan tekanan darah tinggi.

bawang putih obat hipertensiUntuk menjaga agar tensi di bawah kontrol, maka seseorang harus mengambil obat-obatan tertentu. Salah satu obat tersebut adalah bawang putih. Pernahkah anda mendengar tentang obat ini sebelumnya dan bertanya apakah bawang putih mampu untuk mengontrol tekanan darah tinggi? Penelitian telah membuktikan bahwa seseorang dapat menggunakan bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta menormalkan tekanan darah rendah. Ini membantu dalam mengendalikan sistolik maupun diastolik. Anda juga dapat memanfaatkan suplemen bawang putih, bubuk bawang putih atau bawang putih mentah utuh untuk menyelaraskan tekanan darah.

Bawang putih mengandung sejumlah germanium dan selenium. Selenium dalam bawang putih membantu dalam mencegah pembekuan darah abnormal dan menormalkan tekanan darah. Selain itu, bawang putih juga merupakan sumber yang kaya magnesium dan fosfor. Bawang putih juga mengandung adenosin, allicin dan senyawa belerang, yang semuanya membantu dalam mengurangi kondisi tekanan darah tinggi. Hal ini membantu dalam membuat aliran darah di arteri lebih lancar, yang akibatnya akan menurunkan tekanan darah tinggi.

Bawang putih menurunkan hipertensi

Ada berbagai cara di mana bawang putih dapat dikonsumsi untuk mengobati hipertensi. Hal ini dianjurkan untuk tidak merebus bawang putih, ketika seseorang menggunakannya sebagai obat untuk mengobati tekanan darah tinggi. Namun, menurut penelitian akan manfaat bawang putih, efek yang didapat dari bawang putih mentah atau dimasak adalah sama saja. Meski begitu, yang terbaik adalah tetap berpegang pada bawang putih mentah untuk mengurangi kondisi tekanan darah tinggi. Dapat dikatakan bahwa efek dari bawang putih yang terbaik akan terlihat ketika dimakan pada waktu perut sedang kosong. Namun, orang yang mempunyai penyakit asam lambung, mulas, dan penyakit maag, sebaiknya tidak menggunakan obat ini pada waktu perut kosong.

Meskipun seseorang dapat menggunakan suplemen bawang putih, yang terbaik adalah tetap menggunakan bawang putih dalam bentuk alami. Bubuk bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati hipertensi. Caranya dengan mengambil setengah sendok teh bubuk bawang putih dicampur dengan secangkir air hangat. Beberapa orang tidak suka rasa pedas bawang putih atau juga baunya yang menyengat di mulut, oleh karena itu mereka dapat langsung menelan bawang putih tanpa mengunyah.

Metode lainnya untuk menggunakan bawang putih sebagai obat hipertensi adalah dengan merendam bawang putih mentah ke dalam susu segar. Biarkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu anda dapat membuang bawang tersebut dan meminum susunya. Anda juga dapat memilih untuk mengunyah bawang putih atau menelannya.

Jika anda menderita tekanan darah tinggi dan ingin menggunakan bawang putih untuk mengobati kondisi tersebut, maka yang terbaik adalah berkonsultasi dengan ahli herbal. Adalah bijaksana untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan atau berbicara dengan dokter.

 
  Incoming Keywords: benarkah bawang putih untuk tensi tinggi

Comments are closed.