Manfaat Bawang Merah bagi Kesehatan

Ada berbagai manfaat bawang merah bagi kesehatan yang kebanyakan dari kita tidak menyadarinya. Meskipun bawang merah memiliki bau yang tajam dan membuat mata ktia menangis, ini adalah salah satu sayuran yang paling populer. Bawang merah adalah tanaman hortikultura, termasuk yang paling penting di dunia. Bawang merah membantu dalam menyembuhkan sejumlah penyakit dan juga mengurangi kemungkinan resiko penyakit seperti kanker.

Berbagai manfaat bawang merah bagi kesehatan

Bawang merah mengandung hampir semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan air dalam bawang hampir 80%. Nutrisi yang ditemukan dalam bawang merah adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Mineral seperti fosfor, seng, dan kalium juga terdapat dalam bawang merah. Berikut ini adalah beberManfaat dan Nutrisi Bawang Merahapa manfaat dari bawang merah untuk kesehatan tubuh;

~ Jika anda mempunyai penyakit asma, bawang merah dapat bermanfaat untuk anda. Hal ini digunakan sebagai obat sederhana untuk mencegah serangan asma. Caranya adalah dengan membuatnya sebagai jus. Ambil setengah sendok makan jus bawang merah dicampur dengan setengah sendok makan madu, minum ramuan ini tiga sampai empat kali sehari.

~ Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa salah satu manfaat bawang merah bagi kesehatan adalah untuk mencegah osteoporosis. Penelitian tentang manfaat bawang merah di Swiss menunjukkan bahwa bawang merah mengandung peptida yang disebut GCP yang berguna untuk mencegah osteoporosis.

~ Bawang merah memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah. Mengkonsumsi bawang merah bersama dengan bawang putih bermanfaat untuk meningkatkan efek dari bawang untuk mencegah diabetes.

~ Bawang merah mencegah penyakit kardiovaskular seperti hipertensi dan arteriosklerosis. Bawang merah mengandung sulfida dan flavonoid yang dapat mencegah serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

>>  Menggunakan Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Jerawat

~ Bawang merah mengandung antioksidan seperti quercetin dan fenol yang bermanfaat dalam mengurangi resiko terkena kanker, terutama di daerah kepala dan leher.

~ Bangsa Cina telah menggunakan bawang merah selama berabad-abad untuk mengatasi infeksi sinus. Bawang merah terbukti lebih bermanfaat dalam mengobati infeksi sinus daripada bawang lainnya.

~ Cara termudah dan termurah untuk dapat bisa tidur nyenyak adalah bawang merah. Jika anda ingin mengetahui salah satu cara mengatasi insomnia, masukkan irisan bawang merah dalam botol dan tutup rapat. Hirup uapnya sebelum tidur. Cara lainnya adalah dengan merebus 1 liter air. Setelah air dingin, masukkan bawang merah yang telah dicincang halus ke dalam air dan aduk rata. Sekarang ambilah satu sendok teh air bawang merah ini dan berikan 4 tetes madu di dalamnya. Minum ramuan ini sebelum adan pergi tidur.

~ Bawang merah mengandung asam amino metionin dan sistin yang bisa melekat pada logam berat seperti merkuri, timbal, kadmium, sehingga membuatnya keluar dari tubuh kita. Kadar vitamin C dari bawang merah juga membantu dalam detoksifikasi tubuh.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, sayuran ini membuat hidangan terasa lezat. Jangan ragu untuk menambahkan ini ke dalam piring makan untuk mengambil keuntungan dari manfaat bawang merah bagi kesehatan.

Comments are closed.