Cara Memasak Asparagus

Jika anda ingin belajar cara memasak asparagus maka anda telah berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini akan diberikan informasi dasar yang dibutuhkan bagaimana cara memasak sayuran ini.

Asparagus dianggap sebagai sayuran lezat di dunia. Asparagus adalah sayuran yang tersedia dalam tiga warna yaitu hijau, ungu, dan putih. Sayur mewah ini kaya akan vitamin A dan C, folat, dan glutathione. Glutathione adalah antioksidan yang juga merupakan senyawa anti karsinogenik. Dengan bentuk seperti tombak, sayuran ini seringkali ramai tersedia dari akhir bulan Februari hingga Juni.

Memasak asparagus

Asparagus sebaiknya dimasak secepat mungkin, dan tidak boleh didinginkan selama lebih dari 5 hari. Jadi setelah anda cara memasak asparagusmemutuskan untuk memasaknya, langkah pertama adalah mencucinya. Rendam batang dalam semangkok air dingin untuk membersihkannya dengan baik. Selanjutnya, pangkas sekitar sepertiga dari asparagus. Ini akan membantu menghapus kayu dan serat dari tangkai. Untuk memasaknya, masukkan ke dalam wajan yang penuh dengan setengah cangkir air. Tambahkan sepotong lemon agar lebih baik. Tutup wajan dan masak selama sekitar 5 menit, sampai lunak.

Anda bahkan juga dapat memanggangnya dalam oven. Untuk ini, yang anda perlukan adalah dengan memanaskan oven sampai 260ºc, dan menaruh asparagus ke dalam loyang. Lapisi juga batang asparagus dengan minyak zaitun extra virgin. Masak selama 10 menit sampai asparagus menjadi kecoklatan. Kemudian tambahkan 2 sendok makan air dan masak lagi selama 8 menit, hingga renyah dan lembut.

Resep asparagus

Bahan:

2 asparagus segar
1 sendok makan mentega
1½ sendok makan tepung terigu
½ cangkir kaldu ayam
½ cangkir krim susu
2 sendok makan dijon mustard
1 sendok teh jus lemon atau jeruk
¼ sendok teh merica bubuk

Masak asparagus selama 6 sampai 8 menit dalam wajan diisi dengan sedikit air. Begitu sudah dimasak dan menjadi renyah dan lembut, susun asparagus di piring. Sekarang, cairkan mentega dalam panci kecil di atas api kecil dan tambahkan tepung, aduk sampai menjadi halus. Secara bertahap tambahkan kaldu ayam dan krim susu. Aduk terus dan masak sampai mengental dan berbuih. Campur mustard, air jeruk nipis, dan merica ke dalam saos. Kemudian berikan saos tersebut di atas asparagus.

Asparagus adalah sayuran yang mudah masak dan dapat dimasak dengan cepat. Pada saat anda memiliki makanan lain untuk makan malam, jangan lupa untuk menempatkan asparagus juga.

 
  Incoming Keywords: cara mengolah asparagus

,

Comments are closed.