Khasiat Minyak Jojoba Mengatasi Jerawat Ringan

Ada beberapa khasiat minyak jojoba, salah satunya adalah untuk mengobati jerawat. Minyak jojoba dikenal sebagai obat jerawat yang efektif untuk jerawat yang ringan. Meskipun jojoba adalah minyak, namun minyak jojoba telah terbukti sangat berguna dalam menyembuhkan beberapa macam masalah kulit. Yang membuat orang ragu untuk menerapkan minyak jojoba untuk mengatasi jerawat adalah karena pada dasarnya ini adalah minyak yang mungkin justru memperburuk jerawat. Namun, pada kenyataannya minyak jojoba sebenarnya dapat mengontrol produksi minyak di kulit, sehingga hal ini akan mengurangi kulit berjerawat.

Minyak jojoba telah terbukti menjadi pilihan pengobatan yang sangat efektif untuk masalah jerawat dan bekas jerawat. Dalam paragraf berikut ini, kita akan belajar lebih banyak tentang minyak jojoba untuk jerawat dan memahami bagaimana cara menggunakannnya.

Minyak jojoba untuk jerawat

Kelenjar minyak berlebihan pada wajah menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat. Kotoran dan sel-sel kulit mati terjebak di dalam pori-pori ini, yang akhirnya mengarah pada pembentukan jerawat. SebuKhasiat Minyak Jojoba Mengatasi Jerawat Ringanm adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar minyak untuk melembabkan kulit. Kelebihan produksi sebum akan menyebabkan timbulnya jerawat. Minyak jojoba bekerja sedemikian rupa, entah bagaimana tubuh dapat merasakan bahwa itu adalah sebum. Dengan demikian, tubuh tidak menghasilkan sebum tambahan berlebih. Minyak jojoba mudah bercampur dengan sebum alami dan mengelompokkannya. Pada intinya, minyak jojoba ini dapat mengelabui kulit agar tidak menghasilkan sebum berlebih. Kulit berminyak lebih rentan untuk mengalami jerawat, jadi ketika produksi sebum berkurang, maka secara otomatis ini akan mencegah perkembangan jerawat lebih jauh dan gangguan kulit lainnya.

Minyak jojoba juga meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini berarti memperkuat epidermis dan mengencangkan kulit. Selain itu akan mengurangi jumlah sel-sel kulit mati, sehingga mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit. Hal ini mengarah pada pencegahan jerawat.

Bukan hanya masalah jerawat saja yang bisa dibantu oleh minyak jojoba. Minyak ini juga membantu untuk mengatasi bekas jerawat serta masalah kulit lainnya seperti keriput dan garis-garis halus. Bagaimana hal ini bekerja? Minyak jojoba merupakan pelembab efektif yang dikenal sebagai pelembab alami tanpa menyebabkan lapisan berminyak pada kulit. Seiring dengan itu tidak menguap dari permukaan kulit seperti kebanyakan pelembab lain. Hal ini akan mempertahankan semua antioksidan untuk waktu yang lama dan dengan cara yang membantu dalam pertumbuhan sel kulit baru dan memperbaiki kerusakan pada kulit.

>>  Manfaat Minyak Alpukat untuk Kulit

Cara menggunakan minyak jojoba untuk jerawat

Anda dapat menggunakan minyak jojoba untuk jerawat dengan cara menerapkannya langsung pada kulit atau mungkin dapat mencampurnya dengan pelembab lain yang bebas minyak. Ambil 2-3 tetes minyak jojoba organik pada ujung jari anda dan pijat pada kulit dengan lembut, hingga semua minyak terserap. Namun, pastikan kulit serta ujung jari anda benar-benar bersih. Menerapkan minyak jojoba dua kali sehari adalah gagasan yang baik, tapi terlalu banyak dapat membuat kulit anda menjadi terlalu berkemilau karena kebanyakan minyak. Oleh karena itu batasilah hanya memakainya sampai 4-5 tetes perhari.

Untuk mengatasi noda bekas jerawat, buatlah larutan antara minyak jojoba dan minyak pohon teh, simpan di tempat yang kering dan sejuk. Setiap kali anda ingin menggunakan cara ini, celupkan kapas dalam larutan dan terapkan pada noda bekas jerawat. Ini akan membantu untuk membersihkan noda atau flek secara efektif.

Minyak jojoba hanya efektif hanya jika anda memiliki masalah jerawat ringan. Untuk jerawat parah atau mungkin jerawat batu dan nanah, berkonsultasilah dengan dokter kulit sebelum mencoba minyak jojoba. Anda mungkin harus menggunakannya bersama dengan obat jerawat lain yang lebih kuat. Minyak jojoba sangat berguna untuk memberantas jerawat ringan, yang dapat membuat wajah terlihat lebih bersih.

Comments are closed.