Arti Bunga Aster & Fakta Menarik

Bunga aster adalah bunga eksotis yang telah sering dipakai sebagai dekorasi selama berabad-abad. Selain cantik, bunga ini juga memiliki arti yang berbeda-beda. Berikut di bawah ini adalah arti bunga aster, filosofi yang terkandung, dan fakta yang terkait di dalamnya.

Keindahan bunga selalu menjadi sumber inspirasi dan daya tarik bagi banyak orang di seluruh dunia dari segala usia. Bau khas yang memabukkan dan aneka warna bunga memiliki efek yang memikat. Bunga merupakan bagian integral bung asterdari kehidupan kita dan merupakan bagian pada hari ulang tahun, pemakaman, wisuda, dan pernikahan. Salah satu bunga yang paling populer dan indah adalah bunga aster. Keindahan dari bunga liar ini terlihat dari teksturnya yang subur, yang selalu dianggap sebagai bunga yang mempesona mata.

Bunga aster dapat sering ditemui di Amerika Utara dan Eropa Selatan. Bunga ini juga sering ditanam di kebun bunga karena kecantikannya dengan berbagai warna. Keluarga bunga aster memiliki lebih dari 600 spesies yang tersebar luas di seluruh dunia, salah satu varietas yang paling umum adalah Monte Casino. Bunga aster tersedia dalam berbagai warna eksotis, mulai dari warna merah, putih, merah muda, ungu, lavender, biru dan juga warna campuran. Tidak peduli apa warna bunga itu, sebagian besar kepala bunga aster berwarna kuning. Kata aster berasal dari bahasa Yunani yang berarti bunga yang menyerupai bintang, karena sebagian besar dari bentuk bunga tersebut.

Arti bunga aster

Selain eksotis yang indah, bunga aster juga memiliki arti tersendiri. Apakah makna dari bunga aster?  Arti bunga aster tidaklah terlalu jelas, karena ada berbagai versi yang berbeda-beda. Pada zaman kuno, hal ini diyakini bahwa parfum dari daun yang terbakar akan dapat mengusir ular. Ini adalah alasan bahwa bunga aster banyak terdapat di taman dan kebun. Arti bunga aster yang lain adalah bahwa bunga ini terbentuk ketika dewi Asterea Yunani menangis, sehingga bunga ini dianggap sebagai pesona cinta yang memiliki kekuatan mistik. Selain itu, bunga aster ada kalanya juga diletakkan di makam tentara Prancis.

Saat ini, beberapa orang percaya bahwa bunga aster merupakan lambang cinta dan kesabaran, sementara bagi orang lain percaya bahwa dengan memberikan bunga aster pada seseorang, ini berarti adalah suatu pertanyaan tentang “apakah orang itu setia ataukah tidak”. Jadi berhati-hati kepada siapa anda akan memberikan bunga aster.

Fakta menarik tentang bunga aster

  • Bunga aster bukanlah bunga tunggal, meski aster terlihat seperti bunga tunggal. Namun, aster sebenarnya merupakan kumpulan bunga yang sangat kecil, yang dikelompokkan dan dikelilingi oleh kelopak berwarna-warni.
  • Seperti halnya dengan bunga daisy, bunga aster memiliki kepala bunga berbentuk bintang. Bunga aster tersebar di seluruh dunia dan dapat tumbuh di berbagai iklim, mulai dari daerah tropis sampai ke daerah yang lebih dingin.
  • Asal usul bunga aster telah dikenal lebih dari 4000 tahun, digunakan untuk menghias rumah dan kebun selama berabad-abad. Aster adalah bagian dari keluarga tanaman Asteraceae. Sekitar 600 spesies merupakan bagian dari genus aster yang berasal dari Amerika Utara.
  • Bunga aster sangat fleksibel, di negara-negara tertentu seperti Denmark dan Belanda, bunga ini digunakan untuk membuat dekorasi jendela. Bunga aster juga sangat ideal untuk digunakan sebagai karangan bunga dan penghias meja.

Dengan begitu banyak fakta menarik dan makna yang terkait dari bunga aster, maka tidak mengherankan bahwa banyak orang menyukai aster dan menggunakannya sebagai hiasan untuk rumah dan kebun mereka. Bunga aster adalah bunga-bunga indah penuh eksotis yang telah dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia selama ribuan tahun.

 
  Incoming Keywords: arti bunga aster, Bunga tuster, lambang bunga aster

, , , ,

Comments are closed.