Buah-buahan Tinggi Kalium dan Menyehatkan

Ada berbagai banyak buah-buahan yang tinggi kandungan kalium, yang dapat membantu kita untuk mengobati ketidakseimbangan kalium dalam tubuh. Buah-buahan adalah sumber alami dari vitamin dan mineral. Salah satu mineral yang paling penting adalah kalium, yang merupakan bagian integral dari tanaman dan buah-buahan, yang mana sangat penting untuk pertumbuhan tubuh manusia. Untuk menjalankan fungsi tubuh secara optimal, kadar kalium dalam darah dan sel-sel tubuh harus dijaga pada tingkat yang tepat. Menurut para ilmuwan, tingkat kalium normal dalam tubuh haruslah 3,5-5,0 mEq / L. Tingkat kalium yang aman di dalam tubuh adalah antara 3,7-5,2 mg. Tingkat kalium di atas 5,2 mg atau di bawah 3,7 mg adalah berbahaya bagi tubuh.

Tingkat kandungan kalium yang sangat tinggi atau sangat rendah dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit. Tingkat kalium yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan hiperkalemia. Ini merupakan penyakit berbahaya yang menyebabkan serangan jantung. Di sisi yang lain, tingkat kalium rendah dapat menyebabkan hipokalemia, yang ditandai dengan berbagai gangguan kesehatan.

Menu makan yang tinggi kandungan kalium sangat penting bagi orang yang memiliki masalah hipokalemia. Buah-buahan yang tinggi kalium dapat dimasukkan dalam makanan sehari-hari. Ahli gizi akan dapat menganalisis diet harian anda dan akan merekomendasikan dosis kalium yang tepat. Jika terdapat kekurangan kalium dalam tubuh, hal ini menyebabkan tekanan darah tinggi, diabetes, dan nyeri usus. Tingkat kalium rendah dalam darah juga dapat menyebabkan masalah pada sistem memori dan sistem darah yang buruk.

Buah-buahan tinggi kalium

Orang-orang yang telah disarankan untuk meningkatkan asupan kalium dalam tubuh mereka dapat memilih berbagai buah-buahan yang memiliki kandungan kalium yang tinggi. Berikut ini adalah presentasi buah-buahan dengan kandungan kalium yang tinggi.
buah-buahan tinggi kalium

Buah aprikot, pisang, dan mangga nektarin adalah beberapa buah-buahan yang kaya akan kandungan kalium. Buah kering seperti ara, plum, kismis dan kurma merupakan sumber potasium yang baik bagi kesehatan jantung. Selain tinggi kalium, buah ara, aprikot, kismis dan kurma, juga merupakan sumber kaya zat besi.

Ada banyak sekali buah-buahan yang tinggi kandungan kalium, dan daftar buah-buahan di atas tidak berakhir di sini. Anda harus memasukkan buah-buahan ini dalam menu harian anda secara teratur. Anda juga dapat mempelajari beberapa resep makanan yang melibatkan buah-buahan agar anda dapat mencoba hal-hal baru dan tidak perlu makan buah-buahan mentah setiap kali. Orang-orang yang memiliki kekurangan kalium harus berkonsultasi dengan dokter dan merencanakan diet seimbang untuk diri mereka sendiri. Ini akan membantu dalam mengendalikan masalah yang disebabkan oleh hipokalemia.

Menurut penelitian, seseorang yang mengkonsumsi buah-buahan segar dalam makanan mereka berada pada resiko lebih rendah terkenan penyakit kronis. Selain itu, buah-buahan yang lezat dapat digunakan sebagai suplemen gizi yang baik.

 
  Incoming Keywords: buah peningkat kalium

,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Hiperkalemia: Kelebihan Kalium dalam Darah

    […] untuk menurunkan kadar kelebihan kalium dalam darah. Penderita disarankan untuk menghindari makanan yang kaya kalium. Ketika terjadi peningkatan kadar kalium yang sedikit, penderita dapat ditangani dengan rawat jalan […]