Nyeri Punggung Kiri Saat Bernafas

Apakah anda pernah mengalami nyeri punggung kiri saat bernafas dalam-dalam setiap kali? Artikel berikut ini adalah semua kemungkinan penyebab rasa nyeri di punggung sebelah kiri dan hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit.

Nyeri punggung adalah masalah yang umum pada orang muda dan tua. Orang-orang dari segala usia rentan terhadap berbagai rasa sakit, dan nyeri punggung sisi kiri adalah salah satu jenis yang paling umum dari sakit punggung. Mengapa nyeri punggung pada sebelah kiri dapat terjadi ?

Nyeri punggung kiri

Ada dua jenis utama dari nyeri punggung. Yang pertama adalah dikarenakan sakit pada tulang dan yang kedua adalah dikarenakan adanya masalah pada otot. Rasa sakit pada tulang belakang dapat terjadi karena beberapa aktivitas yang terlalu sibuk dan berat. Sebagai contoh, anda telah mengangkat sesuatu yang sangat berat, kemungkinan bahwa beban akan jatuh pada tulang belakang sehingga menyebabkan rasa sakit pada punggung. Hal ini juga dapat disebabkan karena posisi tubuh yang salah. Orang-orang yang duduk di kursi untuk jangka waktu yang panjang, naik sepeda motor atau sepeda dalam jarak jauh juga mengeluhkan tentang nyeri pada tulang punggung. Mereka menderita masalah ini karena mereka duduk dalam posisi yang salah untuk jangka waktu yang lama. Nyeri punggung juga dapat disebabkan karena beberapa masalah yang terkait dengan sumsum tulang belakang.

Ketika otot pada bagian punggung tertarik ketika melakukan olahraga, hal ini mungkin menjadi salah satu penyebab nyeri punggung. Kadang-kadang duduk atau tidur dengan posisi yang salah juga dapat membuat otot menjadi tegang. Ketegangan pada otot terus menerus akan menekan tendon.

Jika anda mengalami nyeri punggung atas saat bernafas, hal ini kemungkinan besar disebabkan kejang otot. Nyeri pada punggung sebelah kiri ini disebabkan oleh adanya otot yang cedera. Ketika otot mengalami kejang di dalam tubuh, setiap gerakan akan menyebabkan nyeri pada daerah yang terkena. Jika otot pada punggung kiri anda menegang, berbagai macam gerakan akan dapat memicu rasa nyeri di daerah tersebut. Dan ketika seseorang sedang bernafas, terutama ketika seseorang mengambil nafas dalam-dalam, dan disertai gerakan yang melibatkan punggung kiri, hal ini menyebabkan punggung kiri terasa ngilu. Selain ini, nyeri punggung bawah kiri juga dapat disebabkan karena masalah psikosomatik seperti ‘tension myositis syndrome’. Dalam kondisi ini, seseorang akan merasa bahwa dia mengalami nyeri punggung, padahal sebenarnya tidak atau mungkin berlebihan.

>>  Ciri-ciri Kista di Punggung

Nyeri punggung juga dapat menjadi tanda penyakit jantung atau kondisi paru-paru yang parah. Akan tetapi biasanya rasa nyeri pada punggung ini tidak terjadi pada bagian punggung saja, tetapi juga disertai dengan nyeri dada yang parah. Nyeri punggung kiri hanya bisa disembuhkan dengan cara beristirahat yang cukup. Anda juga dapat mengobati nyeri punggung kiri dengan menerapkan kompres es atau air panas.

 
  Incoming Keywords: punggung terasa ngilu, kenapa ketika menarik nafas pinggang terasa sakit, punggung sebelah kiri sakit saat bernafas, punggung sakit sebelah kiri, sakit punggung buat nafas, cara mengobati sakit punggung sebelah kiri, punggung sakit dibuat nafas, sakit punggung sebelah kiri, nyeri di punggung kiri, gejala kalau napas punggung bagian kiri terasa tertarik

, ,

Comments are closed.