Cara Menggunakan Minyak Jojoba

Sebelum kita mulai membahas cara menggunakan minyak jojoba, kita akan membahas sifat dari minyak jojoba ini. Banyak hal mengenai minyak jojoba yang membuatnya berbeda dari minyak lainnya. Kualitas tertinggi dari minyak jojoba adalah tidak mengandung terlalu banyak minyak seperti minyak lainnya. Meskipun minyak seperti minyak zaitun, minyak almond, dan minyak kelapa juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit, kesemuanya memberikan efek berminyak pada kulit. Di sisi lain, minyak jojoba merupakan pelembab yang sangat baik, yang dapat dengan cepat diserap oleh kulit tanpa efek berminyak. Sifat penting yang lainnya dari minyak jojoba adalah hampir menyerupai sebum manusia. Ini adalah dua alasan penting yang membedakan minyak jojoba dengan minyak lainnya. Minyak jojoba juga tidak berbau dan tidak berwarna, dan hampir tidak memiliki efek samping. Berbagai sifat minyak inilah yang membuat minyak jojoba mempunyai manfaat dan keunikan.

Minyak jojoba merupakan salah satu minyak terbaik yang dapat dicampur dengan berbagai minyak esensial. Namun, minyak jojoba memiliki banyak kegunaan bila digunakan sendiri, dan dapat dikombinasikan dengan minyak esensial lain yang membuatnya jauh lebih berguna. Berikut adalah daftar dari kegunaan minyak jojoba yang telah dicoba dan terbukti bagus.

Menggunakan minyak jojoba

  1. Anda dapat menggunakannya sebagai pelembab wajah setiap saat sepanjang hari. Hal ini paling baik digunakan setelah mandi. Setelah anda mandi di pagi hari, oleskan minyak ini ke seluruh tubuh anda untuk menjaga kulit agar lembab sepanjang hari. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender dengan minyak jojoba (2:10).
  2. Minyak jojoba dapat digunakan sebagai minyak pijat sebelum keramas. Hal ini dimaksudkan sebagai kondisioner. Ambil beberapa tetes minyak jojoba pada telapak tangan dan kemudian oleskan pada rambut. Tambahkan beberapa tetes minyak rosemary dengan minyak jojoba (2:10).
  3. Sifat anti oksidan yang ada di dalamnya akan sangat membantu dalam mencegah keriput dan efek karena penuaan pada kulit. Menggunakan minyak jojoba setiap hari dapat untuk menjaga kulit tetap tampil muda.
  4. Ambil beberapa tetes minyak jojoba untuk kuku anda agar lembut.
  5. Gunakan beberapa tetes minyak jojoba setiap saat sepanjang hari, ketika anda merasa bibir terasa kering. Caranya adalah dengan mencampur beberapa tetes minyak dengan lipstick atau campuran minyak jojoba dengan beberapa tetes minyak mawar sebagai pelembab bibir anda.
  6. Minyak jojoba dapat membantu untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, blackhead, dan whitehead. Minyak ini membantu untuk mengurangi produksi minyak dari jerawat atau komedo, dan juga membantu untuk mengobati jerawat. Dengan demikian, anda dapat memiliki kulit wajah yang halus dan bersih. Untuk menggunakan minyak jojoba untuk jerawat, tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh pada minyak jojoba (2:10).
  7. Meskipun minyak jojoba tidak terlalu terasa licin seperti halnya minyak pijat, anda masih dapat menggunakannya sebagai minyak pijat. Selain itu, minyak jojoba juga dapat dengan mudah diserap oleh kulit sehingga anda tidak perlu mandi setelah pijat akibat lengket. Untuk menggunakan minyak jojoba untuk pijat, campur minyak jojoba dengan beberapa tetes minyak minyak lavender atau minyak kemenyan.

Ini adalah berbagai cara menggunakan minyak jojoba. Dengan membeli sebotol minyak jojoba dan mencoba sesuai cara di atas, anda akan mendapatkan beberapa manfaat minyak jojoba. Gunakan tips di atas untuk membuat minyak jojoba lebih aromatik. Tidak ada efek samping dari minyak jojoba. Namun, jika anda mempunyai alergi terhadap kacang, cobalah untuk melakukan sedikit tes pada kulit sebelum anda mulai menggunakan minyak jojoba ini.

Comments are closed.