Penyebab Sakit Punggung di antara Tulang Belikat & Bahu

Sakit punggung dan nyeri bahu adalah kondisi yang sangat umum. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh sakit punggung di antara tulang belikat dan bahu, maka artikel ini akan sangat berguna karena menggambarkan penyebab sakit punggung bagian atas.

Struktur tulang belikat sangat kompleks dan ini membuatnya menjadi lebih rentan terhadap cedera. Tulang belakang menanggung beban berat dari tubuh keseluruhan. Dalam kehidupan sehari-hari, tangan selalu terlibat dalam beberapa jenis aktivitas fisik, yang dapat mengakibatkan ketegangan pada bahu. Anda mungkin mengangkat barang, menggandeng anak-anak, atau terburu-buru untuk menangkap sesuatu dengan tangan. Maka itu, tangan anda memberikan tekanan pada bahu dan menyebabkan nyeri pada tulang belikat. Dunia modern saat ini mengadopsi gaya hidup yang serba cepat, sakit punggung atas dapat disebabkan dari kebiasaan yang tidak tepat dalam gaya hidup modern. Stres yang berlebihan juga merupakan akibat dari gaya hidup modern, yang akhirnya menyebabkan nyeri di bawah tulang belikat.

Penyebab nyeri di antara tulang belikat

  • Cedera struktural pada tulang atau ligamen dari bahu dapat menyebabkan sakit punggung atas yang parah.
  • Degenerasi tulang belakang leher akibat penuaan atau penyakit tulang dapat mengakibatkan nyeri pada tulang belikat.
  • Tendonitis dapat menyebabkan nyeri bahu. Tendon yang mengalami peradangan dapat menyebabkan nyeri punggung atas.
  • Pada operasi kanker payudara, pemotongan payudara dapat menyebabkan nyeri pada masing-masing tulang belikat.
  • Arthritis adalah penyebab nyeri pada bahu terutama pada orang tua. Arthritis menyebabkan disfungsi dari sendi tulang belakang dan tulang rusuk punggung atas sehingga mengakibatkan nyeri sendi.

  • Osteoporosis menyebabkan kepadatan tulang berkurang, sehingga tulang menjadi lemah dan rapuh. Hal ini dapat menyebabkan nyeri pada bahu.
  • Kram otot saat berolahraga atau sibuk dalam kegiatan sehari-hari dapat menyebabkan sakit pada bahu.
  • Aktivitas fisik yang berlebihan serta stres dapat menyebabkan nyeri punggung atas. Orang yang mengalami depresi selalu mengeluh tentang sakit punggung.
  • Rasa sakit dari diseksi aorta dapat menyebabkan nyeri bahu yang parah. Nyeri di bahu atau punggung bagian atas adalah salah satu gejala serangan jantung, sehingga tidak boleh diabaikan.
  • Masalah pada pankreas, perut, dan kerongkongan dapat menyebabkan nyeri punggung atas. Setiap nyeri perut karena disfungsi sistem pencernaan seperti pembentukan batu empedu, batu ginjal, dan masalah pada ulkus lambung dapat menyebar hingga ke bahu. Gangguan pada liver juga dapat membuat nyeri di bawah tulang belikat kanan.
  • Penyakit pneumonia, radang paru-paru, dan emboli paru dapat menyebabkan nyeri punggung kronis dan nyeri pada bahu. Masalah pada paru-paru dapat menyebabkan nyeri bahu ketika bernapas dalam-dalam.
  • Posisi tubuh yang tidak benar selama tidur, bermain, duduk, bekerja atau berdiri dapat menyebabkan nyeri bahu.
  • Paparan terhadap cuaca dingin yang berlebihan dapat menyebabkan nyeri punggung atas.
  • Kekurangan vitamin atau konsumsi terlalu banyak lemak saat makan dapat membuat otot bahu lemah dan menimbulkan nyeri otot.

Untuk merencanakan pengobatan yang akurat, maka perlu untuk mengetahui penyebab pasti dari nyeri punggung atas. Aplikasi kompres es, salep, atau kompres panas membantu dalam meredakan peradangan dan nyeri pada sendi. Jika rasa sakit tidak mereda, anda dapat mencari ahli terapi fisik dan harus melakukan terapi di bawah bimbingannya. Dokter biasanya menyarankan terapi fisik untuk tendonitis bahu. Peregangan tangan di atas kepala dapat membantu untuk meregangkan otot-otot bahu. Memutar bahu anda ke belakang dengan gerakan lambat dan terus menerus dapat membuat otot bahu menjadi rileks.

Jika anda menderita nyeri pada tulang belikat, maka peregangan tangan dengan kuat harus dihindari. Latihan yoga jika dilakukan secara teratur, hal ini akan membantu memperkuat otot. Olahraga juga meningkatkan keseimbangan hormon dan membantu anda menjalani hidup sehat dan bebas stres.

 
  Incoming Keywords: Berdenyut belikat kanan sekejap kencang kenapa ya, kenapa tulang tulang saya terasa sakit suka pegel juga belikat, Nyeri pada tulang belikat, nyeri punggung dekat ketiak kanan, nyut nyutan punggung atas, obat sakit punggung atas, sakit di belikat kiri belakang, sakit dibawah pundak, Sakit tangan kiri tembus pinggul

, , ,

Comments are closed.