Tips Menghilangkan Tato Henna

Tato henna adalah metode seni tubuh tradisional dengan menggunakan ekstrak daun dari tanaman berbunga yang disebut henna. Tato ini berbeda dengan tato konvensional dan melibatkan penerapan ekstrak daun dalam desain yang berbeda. Cara menghilangkan tato henna juga merupakan proses yang mudah dan bebas dari rasa sakit. Artikel berikut akan memandu anda mengenai cara menghilangkan tato henna.

Tato henna pada umumnya dikenal dengan sebutan Mehendi di negara-negara Timur dimana metode ini memiliki asal-usul dan sejarah. Desain seni tubuh ini berasal dari negara-negara Asia Barat dan Selatan seperti India dan Pakistan. Seni menghias tubuh dengan ekstrak daun ini menjadi terkenal di belahan dunia Barat pada akhir abad ke-20. Daun henna dikeringkan dan dihancurkan sehingga membentuk bubuk henna. Setelah itu pasta dari bubuk ini dibuat dengan dicampur air dan beberapa bahan lain seperti jus lemon, minyak esensial, dan gula. Pasta tersebut kemudian disimpan selama sekitar 12 jam dan didiamkan agar campuran tersebut menjadi matang. Kemudian pasta dimasukkan ke dalam bungkus plastik berbentuk kerucut dengan lubang kecil pada ujungnya. Pasta ini diterapkan melalui ujung yang runcing pada bagian-bagian tubuh. Pasta yang diterapkan dibiarkan mengering selama lebih dari 8 jam. Hal ini meninggalkan tanda coklat kemerahan gelap pada gambar tato yang dibuat. Tato ini hanya bersifat sementara dan dapat memudar secara bertahap. Tato henna adalah cara yang tidak berbahaya dan secara alami mewarnai bagian-bagian dari tubuh. Bubuk henna tidak hanya digunakan untuk tato temporer tetapi juga digunakan untuk mewarnai rambut.

Cara menghilangkan tato henna

Seperti telah dijelaskan di atas, tato henna bersifat sementara dan warnanya akan memudar dalam satu bulan atau lebih. Namun, ada kalanya seseorang ingin menghilangkan tato ini lebih cepat karena beberapa alasan. Tato henna tidak dapat dihapus dengan langsung, meski warnanya dapat memudar secara bertahap. Beberapa cara menghilangkan tato henna meliputi hal-hal di bawah ini:

  1. Sering mencuci daerah kulit yang ditato akan membuat tato henna memudar dengan lebih cepat. Gunakan buah loofah atau sabun dan menggosoknya dengan kuat. Hal ini akan mempercepat dalam menghilangkan tato henna.
  2. Rendam kulit dalam air garam selama 20 menit. Hal ini akan membantu tato menghilang. Garam membuat tinta henna berdifusi dalam air.
  3. Anda dapat menggunakan beberapa obat penghilang sel kulit mati untuk menghilangkan tato henna. Tapi pastikan terlebih dahulu bahwa anda tidak memiliki alergi kulit. Ini tidak akan menghapus tato henna sepenuhnya tetapi akan memudarkan warna lebih cepat.
  4. Setelah mentato kulit anda, jika anda tidak menyukai desain atau ingin menghapus tato karena alasan tertentu, cucilah daerah bertato dengan segera. Hal ini tidak akan meninggalkan noda apapun pada daerah yang ditato.

menghilangkan tato henna

Cara menghilangkan tato henna sangatlah murah, aman, dan tidak rumit. Ini tidak akan menyebabkan rasa sakit seperti pada penghapusan tato permanen. Tidak ada cara instan yang dapat membantu untuk menghilangkan tato henna dengan begitu cepat. Namun dengan beberapa cara menghilangkan tato henna di atas, seseorang dapat memudarkan warna tato henna dan secara bertahap tato menjadi terhapus dan menghilang. Metode yang paling sederhana untuk menghilangkan tato henna adalah dengan mencucinya secara berulang.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangkan henna, cara menghilangkan hena, cara menghilangkan henna di tangan, cara menghilangkan henna di kulit dalam sehari, cara menghilangkan henna dalam sehari, cara menghilangkan henna dengan cepat, cara membersihkan henna, cara menghilangkan mehndi, cara menghilangkan hena dengan cepat, cara menghilangkan he

, , , ,

Comments are closed.