Tips Memutihkan Kulit & Mencerahkan Kulit dengan Alami

Banyak cara memutihkan kulit dengan alami tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit. Banyak dari herbal alami memiliki sifat pemutih secara alami dan dapat membuat kulit lebih lebih bercahaya.

Setiap wanita membutuhkan kulitya yang bersinar, kulit yang indah, dan sempurna. Kulit yang terlihat gelap akibat paparan sinar matahari dan hiperpigmentasi, yang berkembang menjadi bintik-bintik coklat dan gelap menghitam merupakan beberapa masalah kulit yang dapat membuat kulit kusam dan tak sedap dipandang. Proses alami dari penuaan dan kerusakan yang disebabkan oleh polusi juga dapat membuat kulit anda kusam. Meskipun sekarang banyak sekali produk pemutih kulit seperti krim, lotion, dan pemutih kulit dengan embel-embel untuk memutihkan kulit, sebagian besar produk-produk ini cukup mahal dan mengandung sejumlah bahan kimia.

Di lain sisi, obat pemutih kulit alami relatif murah, dapat ditemukan dengan mudah, dan bebas dari zat kimia yang mempunyai efek buruk. Obat-obatan alami dapat memutihkan kulit dan mencerahkan kulit anda. Tidak hanya itu, bahan alami juga akan membuat kulit anda menjadi kenyal, lembut, dan tampak lebih muda. Berikut di bawah ini merupakan beberapa cara alami yang dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit indah dan bercahaya.

Cara memutihkan kulit

Tomat
Tomat mengandung sifat memutihkan dan mencerahkan kulit. Tomat kaya akan vitamin, termasuk vitamin C. Tomat dapat mencerahkan kulit dan menyerap kelebihan minyak dari wajah anda. Iris tomat dan gosokkan dengan lembut pada wajah anda selama sekitar 5 sampai 10 menit. Biarkan sampai mengering pada wajah anda dan bilas.

Yogurt kulit jeruk
Ini adalah masker wajah buatan sendiri yang sangat baik digunakan oleh siapa pun yang mencoba untuk mendapatkan kulit bersinar. Untuk membuat masker wajah ini, hancurkan dan giling kulit jeruk kering, tambahkan yogurt atau susu untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya dengan air.

Lemon
Buah lemon mempunyai beberapa manfaat kesehatan bagi kulit. Jus lemon dapat mencerahkan kulit dengan bertindak sebagai obat pemutih kulit alami. Ini juga membersihkan kulit dari kotoran dan debu. Lemon yang mengandung vitamin C berlimpah dapat mendorong pertumbuhan sel-sel baru, sementara itu kandungan antioksidan dapat membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini. Untuk menggunakan jus lemon pada kulit anda, peras lemon dan campur dengan air, ataupun air mawar. Oleskan campuran tersebut pada wajah anda dengan bantuan kapas. Biarkan sampai sekitar 10 hingga 15 menit, dan bilas dengan air hangat, jangan air panas.

>>  Menghilangkan Bercak Noda Pada Kulit

Susu madu dan lemon
Asam laktat di dalam susu mempunyai sifat exfoliating, sedangkan madu dikenal karena sifatnya yang melembabkan. Di sisi yang berbeda, jus lemon dapat memebuat putih kulit anda. Campur satu sendok susu dengan madu dan jus lemon, dalam ukuran yang sama. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher, biarkan selama sekitar 20 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah buaya
Lidah buaya dapat membantu menurunkan masalah hiperpigmentasi. Aplikasi lidah buaya dapat membuat warna kulit lebih cerah dengan mengurangi munculnya bercak-bercak hitam. Lidah buaya juga dapat mempercepat proses penyembuhan dengan membantu membangun kembali jaringan yang rusak. Potong daun dan buang lapisan luarnya. Peras dagingnya dan terapkan pada daerah wajah yang gelap. TUnggu hingga sekitar 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air.

Kunyit dan lemon
Untuk mengobati kerusakan kulit yang disebabkan karena terbakar sinar matahari, gunakan bubuk kunyit dan jus lemon. Keduanya adalah pemutih herbal yang sangat baik untuk kulit dan dapat mencerahkan kulit anda. Kunyit dapat mengurangi pigmentasi kulit dan bintik-bintik gelap. Campur sekitar 2 sendok teh bubuk kunyit dengan jus lemon untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada wajah anda dan tunggu selama 10 hingga 15 menit, sebelum membilasnya dengan air.

Produk-produk alami di atas tidak hanya dapat membuat kulit anda lebih cerah, tetapi mengurangi masalah kulit lainnya, termasuk noda, pigmentasi, kulit terbakar, dan noda menghitam. Produk seperti minyak almond, susu, dan madu dapat membantu melembabkan kulit, dan menghilangkan beberapa masalah umum yang terkait dengan kulit kering. Selain itu, minum banyak air putih juga dapat membantu, hal ini karena air diketahui dapat menghilangkan zat beracun dari tubuh dan melembabkan kulit.

 
  Incoming Keywords: mencerahkan kulit dengN lemon dan kunyit

Trackbacks/Pingbacks

  1. Cara Kerja Krim Pemutih Kulit

    […] dari krim pemutih kulit untuk tubuh, maka anda dapat mencoba untuk menggunakan beberapa obat pemutih kulit alami buatan sendiri yang […]