Krim Wajah untuk Kulit Keriput

Krim wajah untuk kulit keriput buatan sendiri dalam artikel ini terbuat dari bahan alami dan mudah ditemukan di rumah kita. Ketika anda masih muda, kulit wajah anda terasa halus dan lentur. Namun, di saat anda bertambah tua, akan terlihat kerutan halus di daerah sekitar mata dan mulut. Kerutan halus ini merupakan tanda-tanda penuaan. Secara umum, kulit berkeriput dimulai pada sekitar umur 20-an, tetapi tidak terlihat pada saat itu karena kulit dapat memperbaiki kerusakan semacam ini dengan sendirinya. Setelah melintasi usia 30-an, kebanyakan kerutan ini menjadi jelas. Pada tahap ini, kulit membutuhkan beberapa bantuan seperti krim dan lotion untuk meremajakan dirinya. Ada beberapa krim wajah yang tersedia, namun, kaum wanita lebih suka memilih krim wajah buatan sendiri untuk mengatasi kerutan karena dua alasan yang sederhana. Alasan yang pertama adalah karena tidak mengandung bahan kimia abrasif dan alasan yang kedua dikarenakan harga yang relatif murah.

Krim wajah kulit keriput

Pada bagian ini, kita akan menginformasikan beberapa metode mudah untuk membuat krim wajah untuk kulit keriput yang bekerja dengan sangat baik.

1 buah kentang
2 sendok makan saos apel

Masukkan kentang dan saos apel dalam blender dan haluskan sebagai pasta. Oleskan ke seluruh wajah tipis-tipis dan biarkan mengering di wajah anda selama setengah jam. Setelah itu cuci dengan air hangat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 irisan alpukat
1/2 sendok teh minyak almond

Haluskan irisan alpukat untuk dibuat pasta, tambahkan minyak almond ke dalamnya dan aduk hingga merata. Gunakan pasta ini pada wajah dan leher dengan gerakan melingkar. Diamkan wajah tetap tak tersentuh selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Selain dengan minyak almond, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun.

2 mentimun
1/2 alpukat matang
3-4 daun mint
1 sendok makan minyak almond
1/2 sendok teh tingtur benzoin
1 cangkir air

Campur semua bahan-bahan di atas ke dalam blender. Anda juga dapat menyimpannya dalam kulkas selama beberapa hari. Gunakan krim ini pada kulit wajah, leher, dan dahi. Biarkan kurang lebih sekitar 20 menit lalu bersihkan dengan air. Metode ini wajib diterapkan dua kali sehari selama seminggu. Jika anda sering menggunakannya, maka ini akan melindungi kulit anda dari efek buruk sinar ultraviolet.

Di atas adalah beberapa krim wajah untuk kulit keriput buatan sendiri yang berguna menghilangkan kerutan. Sebelum menggunakan krim wajah untuk keriput ini, anda harus memastikan apakah anda  mempunyai alergi terhadap salah satu bahan yang dipakai di dalamnya. Agar mendapatkan manfaat maksimal dari perawatan kulit, jagalah kulit anda tetap terhidrasi. Selain itu berikan kulit nutrisi yang cukup dengan makan makanan bergizi dan minum banyak air putih.

Comments are closed.