Manfaat Air Mawar untuk Mengobati Jerawat

Air mawar untuk mengobati jerawat adalah cara termudah untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit dan bekas luka jerawat. Kita semua pasti pernah melalui fase kulit berjerawat. Jika jerawat tidak diobati dengan tepat, maka akan meninggalkan bekas luka yang tak terhapuskan, yang menghambat rasa percaya diri anda. Artikel berikut ini akan memberikan solusi sederhana untuk mengatasinya.

Jerawat merupakan masalah bagi semua orang. Tidak peduli apa yang anda lakukan untuk mencegahnya, jerawat dapat menyerang anda kapan saja. Jerawat yang tidak diinginkan pada wajah adalah hasil dari kelebihan sekresi sebum dari kelenjar sebaceous. Sekresi terjebak di bawah kulit, yang menyebabkan timbulnya gundukan dan akhirnya menjadi jerawat.

Bagi anda yang mempunyai masalah kulit berjerawat, air mawar merupakan obat alami terbaik. Penggunaan air mawar dalam perawatan kulit telah dikenal sejak abad ke-10. Cara mengobati jerawat dengan air mawar ini hanya membutuhkan beberapa campuran bahan sederhana, yang berguna untuk membebaskan kulit anda dari jerawat.

Air mawar untuk kulit

  • Air mawar adalah toner alami bagi kulit anda. Gunakan air mawar sebagai pembersih kulit dengan menyeka wajah anda. Cara ini akan menghilangkan kotoran dan debu, dan membuat wajah anda nampak lembut dan berseri.
  • Air mawar diketahui karena sifat anti inflamasi. Bersihkan wajah anda dengan air mawar atau masukkan ke dalam air mandi anda untuk mengurangi kemerahan dan mengatasi jerawat.
  • Air mawar juga dapat membantu mengurangi noda hitam di sekitar mata. Rendam kapas dalam air mawar dan seka pada area sekitar mata anda selama 15 menit sebelum tidur. Keharuman air mawar akan menenangkan pikiran dan memberikan kesejukan bagi kulit juga.

Air mawar dan pasta cendana
Campuran air mawar dan pasta cendana adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat. Hal ini juga membantu dalam memudarkan bekas jerawat secara alami. Untuk membuat masker ini, anda juga akan membutuhkan 2 sendok makan bubuk cendana dan 1 sendok makan air mawar. Campur keduanya bersama-sama untuk membuat pasta. Cuci wajah anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Setelah menerapkan pasta, biarkan selama kurang lebih 20 menit, hingga mengering. Setelah benar-benar kering, cuci dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, gunakan cara ini setidaknya dua kali seminggu, terutama jika anda memiliki masalah jerawat yang parah.

Air mawar dengan biji kelabet
Cara lain untuk air mawar adalah dengan mencampurnya dengan biji kelabet. Rendam segenggam biji kelabet dalam mangkok dan biarkan selama semalam. Blender pada hari berikutnya agar menjadi pasta dan tambahkan air. Masukkan sekitar 2 sendok makan air mawar dan mencampurnya. Cuci wajah anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori tersumbat. Setelah itu aplikasikan pasta tersebut pada wajah. Biarkan kering selama 15 sampai 20 menit. Setelah mengering, cuci dengan air dingin.

Air mawar dengan lemon
Lemon jus adalah obat yang efektif untuk mengatasi jerawat. Untuk membuat campuran jus lemon dan air mawar, ekstrak 1 buah lemon. Tambahkan air mawar dalam jumlah yang sama. Cuci wajah anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori, dan oleskan campuran ini pada daerah yang terkena dan biarkan selama 10 menit. Cuci wajah anda dengan air dingin, setelah mengering. Campuran ini paling bagus untuk menghilangkan komedo, jerawat, dan kulit keriput.

Air mawar telah digunakan sebagai obat jerawat mulai dari zaman kuno. Jerawat merupakan hasil dari perubahan hormonal, polusi, pola makan buruk, dan banyak alasan lainnya. Membersihkan kulit secara rutin adalah cara terbaik untuk mencegah jerawat.

 
  Incoming Keywords: air mawar campur lemon, air mawar mustika ratu, air mawar viva untuk jerawat, viva air mawat

, ,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Cara Membuat & Menggunakan Air Mawar untuk Wajah

    […] mawar adalah obat herbal alami untuk semua jenis kulit. Ketika anda telah menyadari mengenai manfaat air mawar untuk wajah, gunakanlah secara teratur untuk memiliki kulit agar halus dan lembut. Untuk mendapatkan hasil […]