Cara Membuat & Menggunakan Air Mawar untuk Wajah

air mawar untuk wajahManfaat menggunakan air mawar untuk wajah sebagai toner merupakan cara alami yang menyegarkan kulit. Anda dapat menggunakan hanya air mawar murni atau mungkin ditambah dengan bahan lain agar memiliki kulit wajah yang lebih bercahaya.

Air mawar seringkali dikomersialkan dan dijual dalam botol dengan ukuran yang berbeda di toko-toko kecantikan. Banyak sekali penggunaan air mawar seperti pada penyedap makanan, untuk formulasi obat-obatan, aromaterapi dan kepentingan spiritual di Asia dan Eropa. Toner alami untuk kulit ini memiliki bau yang wangi dan mempunyai efek memberikan relaksasi, bila diterapkan pada wajah dan daerah kulit lainnya.

Membuat air mawar

Air mawar dihasilkan sebagai produk sampingan dalam proses ekstraksi minyak mawar, yang merupakan bahan wewangian yang relatif mahal. Tanpa diragukan lagi, air ini digunakan hampir dalam setiap merek parfum yang berbeda. Bentuk murni dari ekstrak bunga mawar juga tersedia dengan destilasi uap kelopak mawar. Anda juga dapat membuat air mawar sendiri dengan menggunakan kelopak mawar. Resep yang sangat sederhana adalah dengan menempatkan kelopak-kelopak mawar di bawah sinar matahari, yang dicampur dengan air bersih dalam baskom. Tempatkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari dan anda akan merasakan baunya yang harum. Gunakan dengan segera, jika tidak, mungkin akan terdapat pertumbuhan mikroba dalam air.

Cara menggunakan air mawar untuk wajah

Menggunakan air mawar untuk perawatan kulit wajah bukanlah sebuah konsep yang baru berkembang. Air ini dapat melembutkan dan menenangkan kulit, sehingga mengurangi kekeringan pada kulit dan mengelupas sel-sel kulit mati yang terakumulasi pada kulit. Pada umumnya, air mawar digunakan sebagai formulasi krim wajah dan produk perawatan kulit seperti pelembab dan krim wajah. Di bawah berikut adalah cara menggunakan air mawar pada wajah:

  1. Zat astringent dalam air mawar menjadi toner yang ideal untuk orang dengan kulit sensitif. Anda dapat menaruh 2 hingga 3 tetes air mawar pada kapas dan menggunakannya untuk menyeka wajah. Cara ini akan menyegarkan kulit anda dan menghapus kotoran dan debu.
  2. Menggunakan air mawar sangat disarankan untuk mendapatkan kulit bersinar. Di samping itu, anda dapat menambahkan gliserin yang dapat meningkatkan efek melembabkan.
  3. Untuk mendapatkan kulit yang lembut, oleskan air mawar setiap hari. Untuk kulit berminyak, gunakan gliserin dengan jumlah yang lebih sedikit dalam membuat toner.
  4. Air mawar juga efektif dalam mengobati jerawat di wajah. Menggunakan toner buatan sendiri seperti disebutkan di atas dapat membantu dalam mengurangi jerawat, mengencangkan pori-pori, dan meminimalkan garis penuaan. Jika kulit anda teriritasi karena sesuatu hal, air mawar akan berguna dalam menenangkan kondisi dan mempercepat masa penyembuhan.
  5. Anda dapat menambahkan beberapa tetes air mawar ke dalam masker wajah. Ini akan membersihkan dan memurnikan kulit serta menjaga kulit agar tetap dehidrasi. Secara keseluruhan, menggunakan air mawar pada wajah adalah cara meremajakan kulit dengan alami.

Air mawar adalah obat herbal alami untuk semua jenis kulit. Ketika anda telah menyadari mengenai manfaat air mawar untuk wajah, gunakanlah secara teratur untuk memiliki kulit agar halus dan lembut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, buatlah air mawar anda sendiri tanpa campuran. Dalam beberapa fakta, air mawar yang kerap dijual banyak yang mengandung bahan pengawet buatan. Namun, jika anda tidak mempunyai waktu untuk membuatnya sendiri, pilihlah dengan kualitas terbaik, yang bebas pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya.

 
  Incoming Keywords: cara membuat air mawar, manfaat bunga mawar untuk wajah, manfaat air mawar untuk wajah, kegunaan air mawar, air mawar, manfaat bunga mawar untuk kecantikan, air mawar untuk jerawat, air bunga mawar, manfaat bunga mawar bagi wajah, khasiat air mawar untuk wajah

, ,

Comments are closed.