Sakit Punggung di Pagi Hari Sewaktu Bangun Tidur

Sakit punggung di pagi hari waktu bangun tidur merupakan respon tubuh terhadap posisi tidur sewaktu tidur. Di samping itu, kekurangan oksigen juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bagian punggung di pagi hari.

Ketika seseorang bangun tidur di waktu pagi hari dan akan memulai aktivitas sehari-hari, orang tersebut terkadang mengalami sakit punggung. Ketidaknyamanan pada punggung ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Alinea berikut akan membahas penyebab masalah sakit punggung di pagi hari dan tips untuk mengatasinya.

Penyebab sakit punggung di waktu pagi

Posisi tidur yang salah
Orang-orang yang tidur dengan posisi tubuh yang tidak tepat, sering mengeluh mengenai sakit punggung ketika mereka terbangun di pagi hari. Posisi tidur yang salah dapat menimbulkan stres bagi sumsum tulang belakang, yang berwujud pada sakit punggung di pagi hari. Posisi tidur seperti perut menghadap ke bawah atau samping mungkin terasa nyaman pada awalnya, tetapi akibatnya akan membuat punggung terasa sakit di waktu bangun tidur. Punggung membutuhkan dukungan ketika tubuh sedang beristirahat. Hal ini dapat dicapai hanya dengan membaringkan punggung di bawah. Sumsum tulang belakang sedikit melengkung dan ketika seseorang tidak tidur dengan benar, ini akan membuat sumsum tulang belakang lebih melengkung. Kondisi ini dapat menjalar sampai pada otot-otot leher dan menyebabkan sakit leher. Kebiasaan tidur yang buruk pada akhirnya akan menyebabkan nyeri punggung kronis dan menyebabkan deformitas struktural tulang belakang.

Radang persendian
Sakit punggung bagian atas atau bawah yang berulang di pagi hari, ini dapat juga berarti gejala arthritis. Secara spesifik, nyeri punggung yang terjadi di pagi hari merupakan akibat dari arthritis tulang belakang. Tulang belakang terdiri dari beberapa tulang yang disebut vertebrae. Sendi merupakan titik kontak antara dua tulang. Pada ujung tulang, terletak sebuah jaringan elastis yang dikenal dengan tulang rawan yang tidak memungkinkan tulang bergesekan satu sama lain. Arthritis tulang belakang menyebabkan kerusakan tulang rawan, yang menyebabkan peradangan pada sendi.

Minim pasokan oksigen ke area punggung
Pada siang hari, aktivitas sehari-hari dapat menjamin pasokan oksigen yang cukup ke otot-otot dan ligamen punggung. Namun, pada malam hari dalam posisi istirahat, hal ini akan mengurangi sirkulasi darah di daerah punggung. Sebagai akibatnya dapat menyebabkan penurunan dalam pasokan oksigen ke wilayah punggung, dan akhirnya menyebabkan sakit punggung di pagi hari.

Spinal stenosis
Istilah medula spinalis mengacu pada kumpulan saraf yang berasal dari otak dan berjalan lurus melalui daerah punggung dan berakhir di pinggang. Bundel saraf pembawa sinyal otak in ditutupi oleh struktur tulang. Orang bisa mengatakan bahwa saraf ini melewati tulang berongga yang membentuk tulang belakang. Spinal stenosis dapat terjadi ketika lebar kanal tulang belakang berkurang dan menyempit, menyebabkan kompresi saraf dan tulang belakang. Saraf yang tertekan dapat menjadi penyebab ketidaknyamanan yang biasanya dialami pada pagi hari.

>>  Sakit Punggung Sebelah Kanan

Tips

Seseorang yang tidur menyamping harus berbaring sembari memegang atau memeluk bantal maupun guling di antara kaki. Posisi ini dapat membantu mengurangi intensitas nyeri pada punggung. Spinal stenosis pada umumnya dapat diobati dengan obat-obatan dan antidepresan dari dokter.

Posisi tidur yang tepat akan dapat meminimalkan dan bahkan mencegah sakit punggung di pagi hari. Masalah punggung seperti herniated disc juga dapat menyebabkan sakit punggung waktu bangun tidur di pagi hari. Mendiagnosis penyebab nyeri punggung secara tepat merupakan kunci untuk mengakhiri ketidaknyamanan pada punggung.

 
  Incoming Keywords: kenapa bangun tidur punggung sakit, penyebab punggung sakit saat bangun tidur, pinggang sakit bangun tidur, Penyebab tulang pinggul terasa sakit saat bangun tidur, pas mau bangun tidur badan bagian belakang terasa berat, kenapa setiap bangun tidur punggung terasa sakit, Sakit punggung bangun tidur, punggung sakit saat bangun tidur, bangun tidur sakit pinggang, bangun tidur pinggang terasa sakit

, ,

Comments are closed.