Permainan Bulutangkis Badminton

Bulutangkis adalah olahraga dengan memakai raket yang dimainkan oleh dua pemain berlawanan atau dua pasang pemain berlawanan. Jenis permainan dalam olahraga ini dimainkan di tempat persegi panjang yang dibagi dengan jaring, sementara itu para pemain mencetak poin dengan memukul cock untuk melewati net.

Shuttlecock atau seringnya disebut dengan cock adalah proyektil berbulu yang dirancang dengan karakter aerodinamis unik yang badmintonmenyebabkannya untuk dapat terbang. Bulu-bulu ini menciptakan hambatan yang lebih tinggi dan menyebabkan shuttlecock kecepatannya melebihi bola. Permainan bulutangkis kerap kali dimainkan di dalam ruangan, hal ini karena shuttlecock sangat mudah dipengaruhi oleh angin. Sebagai salah satu cabang olahraga Olimpiade, bulutangkis memiliki lima bagian kompetitif yaitu; tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri, dan ganda campuran. Olahraga ini menuntut stamina yang kuat, kekuatan, aerobik, dan kecepatan. Aspek teknis dalam olahraga bulutangkis sangat membutuhkan koordinasi motorik yang baik.

Oleh karena bulutangkis melibatkan stamina dan kelincahan, maka diperlukan pemanasan yang sesuai. Anda bisa mulai pemanasan dengan joging atau skipping, sesekali menaikkan atau meregangkan kaki, punggung, dan bahu agar menjadi lebih lentur. Ketika memilih raket, periksalah grip pegangan kecil untuk tangan yang kecil dan grip yang besar untuk tangan yang lebih besar. Memegang raket secara santai dengan gerakan pergelangan tangan yang fleksibel, untuk menyempurnakan tembakan forehand dan backhand.

Setelah melakukan tembakan, cobalah untuk kembali ke posisi sentral, ini menjadi lebih memungkinkan untuk mencapai semua tembakan lawan lagi. Bulutangkis adalah permainan yang cepat dan sangat tak terduga, anda seharusnya selalu siap untuk mengubah arah kapan saja. Menggabungkan beberapa teknik ke dalam permainan dan merencanakan strategi permainan terbaik adalah untuk menemukan kelemahan lawan. Setelah anda mengidentifikasi satu atau banyaknya kelemahan lawan, bermain sebisa mungkin. Olahraga bulutangkis membutuhkan stamina dan kelincahan, oleh karena itu jalan cepat dan jogging sangat cocok untuk membuat lutut menjadi lebih kuat, yang akan diperlukan selama dalam permainan yang cepat.

>>  Sejarah Tenis Meja dengan Singkat

Badminton membutuhkan pemikiran yang konstan dan strategi yang baik. Pastikan bahwa setiap tembakan memiliki arah yang tepat. Sama halnya seperti pada permainan lainnya, setelah selesai bermain anda juga memerlukan fase pendinginan. Anda juga bisa melakukan beberapa gerakan peregangan ringan. Ketika anda mencoba untuk membuat bulutangkis sebagai olahraga favorit, fokuslah pada otot-otot.

Permainan ini mengharuskan anda untuk memiliki stamina yang tinggi, bahkan jauh lebih tinggi daripada bermain sepakbola. Maka itu anda perlu memonitor diet harian. Diet yang kaya serat dengan jumlah yang tepat akan membantu meningkatkan energi anda. Badminton dapat dimainkan sebagai kegiatan rekreasi dan cara yang fantastis dalam menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga atau bahkan teman-teman.

 
  Incoming Keywords: mengapa bulu tangkis di lakukan di dlm ruangan, Mengapa bulu tangkis dilakukan didalam ruangan

Comments are closed.