Penyebab Kista di Kepala

Penyebab kista di kepala dapat disebabkan karena berbagai alasan tertentu. Untuk memahami kemungkinan kista di kepalapenyebab dan pengobatan pada kista di kepala, berikut di bawah ini adalah informasi mengenai kista di kepala.

Kista adalah kantung tertutup yang dapat terisi dengan udara, bahan semi padat maupun cairan. Meskipun kebanyakan ini bersifat jinak, ini bisa terjadi tanpa diketahui gejalanya.  Jenis yang paling umum dari kista di kepala adalah lipoma yang juga disebut dengan tumor jinak jaringan adiposa. Selain itu, berikut adalah beberapa penyebab di balik perkembangan kista.

Penyebab kista di kepala

Kista dermoid
Ini adalah tumor yang berisi kulit dewasa dan menutupi folikel rambut atau kelenjar keringat. Kista ini juga sering disebut kista pilar, yang dapat ditemukan di bawah kulit yang mengandung keratin, yang terdapat dalam rambut, kuku, gigi, dan tulang. Kondisi ini sangat jarang untuk berkembang menjadi tumor ganas pada orang dewasa dan menyebabkan karsinoma sel dan endodermal sinus tumor skuamosa pada anak-anak.

Kista epidermoid
Kista ini juga disebut kista sebaceous, yang muncul pada permukaan kulit. Ini adalah perkembangan dari jaringan ektodermal dan terbuat dari epitel skuamosa, yang muncul sebagai akibat dari implantasi yang salah dari epidermis ke dalam dermis, karena operasi atau sebab trauma.

Preauricular sinus
Sinus preauricular juga disebut tanda kulit, yang sebenarnya merupakan sebuah struktur tubular kecil yang terletak di titik pertemuan dari bagian atas telinga dan kepala. Karena adanya beberapa trauma dan infeksi, sinus dapat terinfeksi dan mengembangkan nanah, meskipun juga mungkin merupakan hasil dari setiap jenis infeksi sinus biasa.

Benjolan di leher
Benjolan kista ini dapat muncul di mana saja, mulai dari atas kepala sampai ke bawah leher serta pada tulang selangka juga. Ada beberapa kondisi seperti kelenjar getah bening yang membesar, tiroglosus saluran kista, dan kista sumbing branchial yang dapat dikategorikan di bawah benjolan leher. Semuanya juga disebabkan oleh kesalahan embryologic atau juga infeksi bakteri.

>>  Kista Pankreas Pankreastitis

Jerawat kista
Ini adalah jenis jerawat yang paling parah, yang dapat berkembang pada kulit kepala serta seluruh tubuh. Jerawat ini disebabkan oleh penyumbatan saluran minyak dan infeksi. Ini bisa diakibatkan karena genetika atau juga disebabkan oleh berbagai penyakit kulit menular.

Jika seseorang menderita kista pada kepala, sangatlah penting untuk mengunjungi penyedia layanan kesehatan guna memastikan penyebab yang mendasarinya. Ada beberapa langkah diagnostik dan tes dari penyedia layanan kesehatan yang dapat mungkin dilakukan untuk mengevaluasi penyebab, dan juga untuk menentukan pengobatan yang tepat. Beberapa tes seperti CT scan, MRI Scan, dan pemeriksaan lainnya akan dapat dilakukan. Pengobatan dapat bervariasi mulai dari penggunaan antibiotik, operasi pengangkatan, dan marsupialization.

Meskipun kista pada kepala ini biasanya jinak, perlu untuk mengevaluasi penyebab di balik perkembangan kista tersebut. Setelah penyebab yang mendasari ditentukan, pilihan pengobatan dapat dilakukan untuk menyembuhkan kista di kepala.

 
  Incoming Keywords: penyebab kista otak, tumor jinak pada kulit kista dermoid

,

Comments are closed.