Tanaman Obat Herbal untuk Mengobati Kanker

Begitu banyak tanaman obat herbal yang mempunyai mmanfaat untuk mengobati berbagai jenis kanker. Obat herbal adalah salah satu obatherbal kanker ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit kanker, langsung dari alam. Tanaman obat herbal untuk kanker ini juga berguna sebagai kuratif dalam pengobatan kanker. Dalam berbagai jenis kanker, herbal yang digunakan sebagai kuratif atau pengobatan tambahan bersama dengan perawatan terapi normal adalah seperti di bawah ini.

Kunyit
Kunyit merupakan unsur tanaman obat herbal berwarna kuning yang dikenal sebagai bumbu masak. Hal ini juga diakui secara universal karena sifatnya yang anti kanker. Beberapa hasil terbaru menunjukkan bahwa asupan kunyit harian sekitar setengah sendok teh, dapat mengurangi kemungkinan tumbuhnya pola DNA palsu dan karsinogen yang menyebabkan perkembangan sel-sel penyebab kanker.

Basil
Basil diakui sebagai bagian terpenting dari masakan Italia. Tanaman ini memiliki sifat anti kanker atau bertindak sebagai pelindung alami terhadap pembentukan sel penyebab kanker.

Teh hijau
Terdiri dari daun camellia sinensis, teh hijau merupakan ramuan obat herbal yang penting untuk pencegahan kanker. Teh hijau membantu mencegah hampir semua jenis kanker termasuk kanker payudara, usus, paru-paru, kulit, hati, perut, dan kanker usus besar.

Bunga semanggi merah
Bunga semanggi merah mengandung senyawa anti tumor seperti genistein dan daidzein. Tanaman ini juga mengandung vitamin E dan tokoferol, yang memiliki sifat antioksidan.

>>  Tanaman Pengusir Nyamuk Alami

Peterseli
Peterseli sebagai obat herbal cukup dikenal di Amerika dan Eropa. Tanaman ini mengandung apigenin, yang merupakan bentuk dari minyak alami. Apigenin akan mencegah pembentukan pembuluh darah baru yang memasok darah ke tumor kanker. Tanaman obat herbal ini membantu dalam pengobatan kanker. Namun, sangat dianjurkan untuk menghindari asupan selama kehamilan karena dapat menyebabkan kelahiran prematur dan stimulasi uterus.

Rosemary
Salah satu ramuan obat herbal yang paling umum adalah rosemary yang mempunyai bau kayu karena asam lemak terpen, yang menghentikan pembentukan sel-sel kanker baru.

Adas manis
Adas manis memiliki monoterpen yang merangsang sekresi antioksidan yang disebut glutathione. Enzim ini menetralkan radikal bebas karsinogenik. Zat minyak di dalam adas manis membantu gerakan peristaltik usus yang diakibatkan oleh sekresi aktif dari pigmen empedu dan cairan pencernaan.

Mint
Fitokimia tertentu dari mint memotong suplai darah ke arah tumor kanker dan akhirnya membunuh karsinogen.

Timi
Vulgaris timus adalah yang paling umum digunakan ramuan obat herbal. Timol adalah produk utama dari thyme, yang bersama dengan terpen, berisi sekumpulan sifat anti kanker.

Ada banyak tanaman obat herbal yang memiliki sifat anti kanker seperti lidah buaya, bawang merah, bawang putih, ekstrak biji seledri yang sangat efektif dalam pengobatan kanker hati, astragalus, dsb. Namun, meskipun sifatnya kuratif, beberapa tumbuhan mungkin dapat menunjukkan efek samping yang berbahaya bila dikonsumsi tanpa konsultasi dahulu dengan dokter. Memilih obat herbal yang tepat pasti akan terbukti bermanfaat dalam mengobati kanker.

 
  Incoming Keywords: bunga penyeba, minyak timi buat kangker payudara

,

Comments are closed.