Minyak Atsiri untuk Rambut

Minyak atsiri telah digunakan sejak lama untuk perawatan rambut. Masalah pada rambut adalah salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh orang-orang yang sering terkena polusi, debu, dan kebiasaan makan yang tidak sehat. Banyak orang memilih untuk memakai shampoo mahal, sabun, dan lotion untuk mengatasi masalah ini. Ada yang berhasil dan ada yang tidak, sementara beberapa diantaranya bahkan dapat mengakibatkan efek samping. Jadi apakah yang dapat dijadikan solusi terbaik untuk perawatan rambut?

Minyak atsiri dianggap paling efektif dalam produk perawatan rambut dan merupakan produk yang paling aman karena dapat meningkatkan nutrisi rambut. Beberapa ahli mengatakan bahwa rambut akan tumbuh pada tingkat yang lebih cepat dari biasanya dengan menggunakan minyak atsiri.

Minyak atsiri untuk rambut rontok

Rambut rontok dapat disebabkan karena sakit yang berkepanjangan, kekurangan gizi, dan infeksi jamur. Berikut adalah beberapa minyak atsiri terbaik untuk rambut rontok:

Minyak lavender
Minyak ini ditemukan sangat efektif untuk mencegah rambut rontok pada banyak orang. Pijat kulit kepala secara teratur sekitar satu minggu degnan minyak lavender. Minyak lavender dapat digunakan secara terpisah atau dapat dikombinasikan dengan beberapa minyak lainnya.

Minyak jojoba
Ini adalah salah satu minyak atsiri yang sering direkomendasikan dan minyak terbaik untuk menghentikan kerontokan rambut. Anda dapat menerapkan minyak ini untuk mengeringkan rambut secara teratur selama sekitar 30-35 menit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Minyak atsiri untuk rambut kering

Banyak orang mengalami masalah rambut kering. Penyebab untuk rambut kering seperti malnutrisi, penggunaan shampoo berlebihan, dan cuaca kering. Ada banyak minyak atsiri yang dapat mencegah rambut menjadi kering dan menjaga rambut anda bersinar untuk waktu yang lama. Beberapa di antaranya seperti di bawah ini:

Minyak zaitun
Aplikasi minyak zaitun bersama dengan beberapa minyak atsiri lainnya dapat menjadi salah satu perawatan yang paling efektif untuk menyembuhkan masalah rambut kering. Yang harus anda lakukan adalah menerapkannya pada kulit kepala dan biarkan selama sekitar 30 menit.

Minyak peppermint dan kemangi
Minyak peppermint dan kemangi juga menjadi nutrisi alami rambut yang sangat baik. Peppermint dan kemangi membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke akar rambut dan membantu dalam pertumbuhan rambut dan nutrisi pada rambut kering.

Minyak atsiri untuk ketombe

Banyak orang salah paham bahwa ketombe hanya dikarenakan masalah rambut, tetapi kenyataannya adalah bahwa ini merupakan masalah pada kulit kepala. Kulit kepala anda mengembangkan ketombe terus menerus yang menyebabkan sering gatal-gatal di kepala. Pertumbuhan ketombe berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok dan kerusakan rambut, ini karena ketombe cenderung melemahkan akar rambut.

Minyak pohon teh
Ini adalah pilihan yang baik dalam mengobati ketombe. Minyak pohon teh adalah minyak serbaguna dalam karena membantu dalam pertumbuhan rambut dan juga membersihkan ketombe. Jika anda menghadapi masalah ketombe yang berlebihan, beberapa tetes minyak pohon teh dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun dapat mengatasi masalah ketombe.

Untuk mendapatkan informasi mengenai beberapa minyak atsiri yang lebih baik untuk rambut, anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit. Melalui ini, anda akan dapat menentukan minyak atsiri yang terbaik dan cocok untuk rambut.

Comments are closed.