Minyak Esensial untuk Mengobati Jerawat

Semua orang pasti ingin memiliki kulit yang halus dan tanpa noda. Namun, jerawat adalah suatu hal yang pasti akan dialami oleh setiap orang harus. Berikut dalam artikel ini adalah beberapa minyak esensial untuk mengobati jerawat.

Banyak sekali produk komersial untuk mengobati jerawat, yang mengandung minyak esensial sebagai bahan di dalamnya. Meski begitu, selama dalam pembuatan produk ini sebenarnya sifat obat minyak esensial menghilang. Aplikasi topikal dari minyak esensial merupakan salah satu cara mengobati jerawat dengan cara yang terbaik.

Minyak esensial untuk jerawat

Minyak pohon teh
Minyak pohon teh mengandung terpinen yang membunuh bakteri dan juga dapat digunakan untuk membersihkan luka. Minyak pohon teh dengan cepat dapat membersihkan jerawat dan juga dapat membantu menenangkan kulit. Jangan gunakan minyak pohon teh murni pada kulit karena akan menyebabkan gatal-gatal dan membuat kulit kering. Untuk aplikasi topikal, campur 2 tetes minyak pohon teh murni dengan 30 ml aloe vera atau 10 tetes minyak jojoba.

Minyak lavender
Minyak esensial lavender memiliki sifat pengobatan. Minyak ini antibakteri, anti inflamasi, dan membantu menenangkan kulit. Minyak lavender juga memiliki aroma yang menyenangkan. Minyak lavender membantu dalam menyembuhkan gatal kemerahan dengan alami. Selain itu, minyak lavender juga membantu dalam membersihkan jerawat, mencegah jerawat, dan mengurangi bekas jerawat. Jangan gunakan minyak lavender secara langsung pada kulit. Buatlah larutan 2 tetes minyak lavender dan 10 tetes minyak jojoba sebagai aplikasi topikal.

Minyak oregano
Minyak ini merupakan salah satu minyak yang paling ampuh dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak oregano mengandung carvacrol dan thymol antimikroba yang mudah menguap. Minyak ini juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin. Oregano sangat membantu untuk mendisinfeksi kulit. Gunakan minyak ini dengan mencampur 2 tetes minyak oregano dengan 10 tetes minyak jojoba dan menerapkannya pada daerah rawan jerawat.

Minyak rosehip
Minyak ini sangat bagus untuk mengobati bekas jerawat atau bekas luka lainnya. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ini cukup efektif untuk mengobati luka. Minyak esensial ini dibuat dengan menggunakan benih dari bagian buah dari tanaman mawar. Minyak ini kaya akan vitamin A, omega 3, omega 6, lycopene, dan beta-karoten. Minyak ini membantu untuk melembabkan dan menyembuhkan kulit. Minyak Rosehip dapat digunakan langsung pada kulit, Namun, pastikan anda sebelumnya melakukan tes alergi terlebih dahulu.

>>  Manfaat & Efek Samping Minyak Peppermint

Minyak jojoba
Minyak jojoba merupakan antioksidan yang sangat baik. Minyak jojoba murni, dapat digunakan dengan dipijat secara langsung pada kulit. Ini membantu untuk membuka pori-pori sehingga menghilangkan kotoran dari kulit. Seiring dengan menghilangkan jerawat, minyak jojoba juga dapat melembabkan kulit. Minyak jojoba merupakan salah satu minyak esensial yang terbaik untuk jerawat dan juga cocok digunakan oleh seseorang dengan kulit kering.


Ambil campuran minyak dan oleskan sedikit pada perut anda. Tunggu beberapa jam untuk melihat hasilnya apakah anda mengalami alergi. Jika terdapat tanda reaksi alergi atau anda merasa bahwa ini membakar kulit anda, gunakan minyak lain sebagai campuran untuk mengurangi efek dari minyak esensial. Namun, jika anda tidak menemukan efek samping, maka campuran minyak tersebut aman untuk digunakan.


Seiring dengan minyak esensial, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan benar, melakukan olahraga, menjaga kulit tetap bersih, dan membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Ini akan membantu anda dalam menyembuhkan jerawat dan juga mencegah terjadinya jerawat. Jika anda masih tidak dapat menghilangkan jerawat setelah menggunakan minyak esensial di atas, maka berkonsultasilah dengan dokter spesialis kulit.

,

Comments are closed.