Minyak Kayu Putih untuk Mengobati Gangguan Sinus

Minyak kayu putih merupakan ramuan obat yang sering dibutuhkan oleh mereka yang menderita flu, pilek, sakit badan, sakit tenggorokan, dan sinusitis. Akan tetapi jika tidak digunakan dengan cara yang tepat, minyak alami ini akan dapat menjadi bumerang. Artikel berikut akan memberikan wawasan tentang cara menggunakan minyak kayu putih untuk mengobati gangguan sinus dengan cara yang tepat.

Pohon kayu putih adalah obat herbal alami yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan bagi kita serta lingkungan secara keseluruhan. Minyak kayu putih diekstrak dari daun pohon kayu putih, yang merupakan ramuan kimia bersifat disinfektan yang kuat dan juga anti inflamasi yang sangat efektif. Karena karakteristiknya, minyak kayu putih merupakan bahan herbal populer sebagai penolak serangga dan obat flu alami.

Pada saat akan menggunakan minyak kayu putih untuk mengobati penyakit, hal yang harus diingat bahwa ini merupakan senyawa yang kuat. Maka itu jika tidak digunakan secara tepat dapat menyebabkan iritasi kulit dan rasa terbakar pada kulit. Minyak kayu putih sering digunakan untuk aplikasi topikal. Mengobati gangguan sinus dengan minyak kayu putih adalah fenomena yang sangat umum dan efektif. Bila anda masih ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan minyak kayu putih untuk mengobati radang sinus, berikut adalah cara yang aman dan tepat untuk melakukannya.

Minyak kayu putih untuk sinusitis



Terdapat 3 cara bagaimana anda mengambil keuntungan dari sifat terapeutik minyak kayu putih untuk digunakan dalam mengobati sinusitis dan gejala terkait.

  • Ini adalah cara yang telah sangat dikenal untuk mengobati peradangan sinus dan membersihkan hidung tersumbat serta melegakan penyumbatan pada nafas. Untuk melakukan cara ini, anda memerlukan mangkok berisi air panas 3/4 dari kapasitas mangkok tersebut. Kemudian tambahkan sedikit minyak kayu putih dalam beberapa tetes atau satu sendok teh ke dalam air. Sekarang lihat ke dalam mangkok air tutupi kepala anda dengan handuk sehingga mencakup bagian depan dan sisi wajah anda menghadap ke air. Hal ini bertujuan agar anda dapat menghirup uap dengan hidung. Tutup mulut dan bernafas dalam-dalam sehingga esensi uap mencapai jauh ke dalam saluran hidung dan saluran pernafasan bagian atas. Teknik ini sangat efisien untuk digunakan dalam mengobati peradangan sinus dan pembuluh darah di dalam rongga hidung, sehinggar menenangkan hidung tersumbat.
  • Cara yang berikutnya adalah menggunakan minyak kayu putih untuk sakit kepala sinus dan ketidaknyamanan pada wajah yang disebabkan karena peradangan sinus. Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak zaitun atau minyak kelapa murni. Setelah itu langsung dapat diterapkan ke daerah yang sakit dan bengkak. Teknik ini sangat cocok untuk mengobati sinusitis pada orang dengan kulit sensitif, yang tidak memiliki cukup waktu untuk memakai cara inhalasi uap.
  • Cara yang ketiga ini adalah menerapkan beberapa tetes minyak kayu putih murni langsung pada bagian pelipis, dahi, dan pipi ataupun daerah yang paling dekat dengan hidung. Anda juga dapat menerapkan minyak kayu putih dengan jumlah yang sangat kecil sepanjang tepian lubang hidung sehingga uap minyak ini dapat secara bertahap masuk ke dalam rongga hidung dan membersihkan penyumbatan. Teknik ini hanya cocok bagi orang yang memiliki kulit yang sehat atau normal, yang tidak rentan terhadap ruam atau reaksi terhadap bahan kimia yang kuat.
>>  Khasiat Minyak Kelapa untuk Wajah

Di atas ini merupakan 3 cara bagaimana anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk mengobati gangguan sinus. Anda juga dapat melakukan dengan cara lain seperti mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke air hangat untuk mandi. Cuci tangan dengan bersih setelah menggunakan minyak kayu putih dan sebelum menyentuh mata anda. Minyak kayu putih dapat membuat mata anda terasa terbakar. Selain itu, minyak kayu putih juga sangat mudah terbakar, maka itu tetap jauhkan dari api. Minyak kayu putih adalah obat yang sangat efektif untuk mengobati radang sinus, persendian, dan juga radang otot.

 
  Incoming Keywords: cara mengobati sinusitis dengan minyak kayu putih, manfaat minyak dimasukan ke lubang hidung

Comments are closed.