Makanan Kaya Kandungan Magnesium Tinggi

Makanan kaya magnesium dalam menu makan harian anda, dapat terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Makanan yang kaya akan magnesium membantu dalam pengobatan penyakit jantung, migrain, kejang otot, dan diabetes. Magnesium merupakan elemen penting dalam menjaga kesehatan dengan baik. Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 0,3 – 0,4 gram magnesium setiap hari. Magnesium menjadi salah satu mineral yang paling berlimpah dalam tubuh manusia, yang sebagian besar ditemukan dalam tulang dan gigi, dan diperlukan untuk melakukan berbagai fungsi tubuh seperti menjaga tekanan darah yang normal, tingkat metabolisme, denyut jantung, membuat tulang menjadi kuat, menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, mengatur kadar gula darah, dan memproduksi protein. Kekurangan magnesium dapat diketahui menyebabkan masalah kesehatan seperti: Insomnia, tekanan darah tinggi, kram otot, osteoporosis, hiperaktif, dan panik.

Makanan kaya magnesium

Cara terbaik untuk mengatasi gejala defisiensi magnesium adalah dengan menyertakan makanan kaya magnesium dalam menu harian anda. Daftar berikut ini akan memberikan anda gambaran mengenai berbagai jenis makanan yang kaya akan magnesium. Hal ini penting untuk memasukkan makanan ini dalam diet harian anda.

Sayuran
Sayuran seperti brokoli, bayam, dan selada mengandung magnesium dalam jumlah yang tinggi.

Kacang
Kacang-kacangan seperti kenari, almond, kacang mete, kacang tanah, kacang kedelai, dan kacang pinus merupakan sumber magnesium dalam jumlah besar.

Ikan
Ikan memiliki sejumlah tinggi magnesium yang terkandung di dalamnya. Ikan adalah pilihan yang cocok karena tidak hanya mengandung magnesium, tetapi juga nutrisi lain seperti protein dan vitamin.

Buah
Beberapa buah-buahan seperti pisang, alpukat, aprikot, dan kismis adalah beberapa buah yang mengandung magnesium dalam jumlah besar.

Tomat
Cara termudah dan paling murah dalam diet anda adalah dengan memasak daging atau sayuran dengan tomat.

>>  Makanan Membantu Menurunkan Berat Badan

Makanan pencuci mulut
Makanan yang tinggi magnesium dalam diet harian tidak berarti hanya makan hal-hal yang membosankan seperti bayam dan kacang-kacangan. Makanan pencuci mulut seperti puding coklat susu, dan permen juga merupakan sumber yang baik dari magnesium. Ini jelas merupakan cara yang lebih baik dalam memasukkan magnesium dalam diet anda, dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen gizi tambahan untuk magnesium.

Rempah-rempah
Rempah-rempah adalah cara bagus yang tidak hanya menambah rasa dalam hidangan anda, bahan makanan ini juga mengandung magnesium yang tinggi. Rempah-rempah seperti kemangi, paprika, peppermint, peterseli, dan serai mengandung sejumlah magnesium yang sangat bermanfaat.

Susu
Hampir semua produk susu merupakan makanan yang mengandung tingkat magnesium yang tinggi. Yoghurt dan susu adalah pilihan terbaik untuk hal ini.

Labu
Labu adalah sumber terkaya dari magnesium dalam unsur buah-buahan.

Selain makanan di atas, minuman seperti kakao dan kopi merupakan sumber penting dari magnesium. Mengkonsumsi air putih adalah cara yang bagus dalam meningkatkan tingkat magnesium dalam diet harian. Kebanyakan orang menderita kekurangan magnesium karena menu makan yang tidak sehat. Oleh karena itu, memasukkan makanan yang mengandung magnesium dalam menu harian anda adalah cara yang baik untuk tetap sehat dan bugar.

 
  Incoming Keywords: sumber magnesium, Bahan makanan yg mengandung magnesium, makanan yang mengandung magnesium, meningkatkan kadar magnesium

Comments are closed.