Manfaat Magnesium untuk Kesehatan Tulang

Berdasarkan pengetahuan umum, kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang kuat. Akan tetapi penelitian terbaru menyatakan manfaat magnesium untuk kesehatan tulangbahwa magnesium adalah sama pentingnya bagi kesehatan tulang. Tubuh kita membutuhkan mineral tertentu untuk kesehatan yang optimal. Salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh adalah magnesium. Magnesium membantu dalam proses biologis yang penting untuk prose regenerasi molekul. Beberapa jumlah magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh berguna untuk pemeliharaan tulang sehari-hari. Manfaat magnesium termasuk memberikan bantuan untuk menyembuhkan sakit punggung, kontraksi otot, dan membuat proses pengiriman oksigen ke otot menjadi lebih baik. Hal ini juga membantu dalam mengobati diabetes, depresi, dan penyerapan berbagai mineral lainnya. Salah satu manfaat kesehatan yang penting dari magnesium adalah memperkuat tulang.

Fakta yang paling penting dari magnesium sebagai nutrisi penting bagi kesehatan tulang adalah bahwa 60% magnesium di dalam tubuh terdapat dalam tulang. Ini berarti magnesium merupakan elemen yang benar-benar penting bagi kesehatan tulang. Satu penelitian menunjukkan bahwa peningkatan asupan magnesium per hari membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang. Peningkatan yang signifikan dalam kepadatan mineral tulang, menunjukkan bahwa magnesium sangat penting untuk kesehatan tulang. Studi lain menunjukkan bahwa sekelompok orang diberi suplemen magnesium dioksida. Pada akhir tahun, para peneliti menemukan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan dalam kepadatan mineral tulang, yang membuat tulang mereka lebih kuat.

Tidak banyak penelitian yang dilakukan pada magnesium dan hubungannya dengan kesehatan tulang, tetapi penelitian yang dilakukan sejauh ini menunjukkan bahwa magnesium memainkan dua peran yang berbeda dalam kesehatan tulang. Peranan lain dari magnesium yang dapat diamati adalah bahwa magnesium yang terdapat pada permukaan tulang tidak digunakan untuk kesehatan tulang, tetapi merupakan cadangan magnesium yang digunakan oleh tubuh bila terjadi defisiensi magnesium.

Magnesium untuk tulang

Studi tentang magnesium menunjukkan bahwa magnesium memainkan peran penting dalam kesehatan tulang. Kekurangan magnesium sangat terkait dengan osteoporosis. Osteoporosis sebelumnya dianggap sebagai penyakit yang terjadi karena kurangnya magnesium. Namun, baik kalsium dan magnesium dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Kekurangan magnesium menyebabkan penurunan kesehatan tulang, karena kekurangan magnesium membuat tulang menjadi rapuh. Hal ini membuat tulang rentan terhadap patah tulang. Selain itu, hal ini juga mengarah ke tingkat kalsium yang rendah dan gangguan fungsi hormon, yang menyebabkan interferensi dengan efek vitamin D. Oleh karena itu, untuk mempertahankan kesehatan tulang, maka magnesium akan diperlukan.

>>  Gejala Kekurangan Magnesium

Untuk mendapatkan elemen magnesium yang maksimal, anda dapat mengambil dari suplemen atau dari bahan alami. Jika anda merasa mengalami gejala kekurangan magnesium, maka pertimbangkanlah untuk mengkonsumsi suplemen magnesium. Konsultasikan dengan dokter anda mengenai suplemen magnesium yang cocok untuk tubuh anda. Namun, magnesium dari sumber makanan akan lebih baik diserap oleh tubuh. Beberapa sumber makanan alami yang merupakan sumber yang kaya magnesium meliputi biji labu, bayam, kedelai, lobak, kedelai, biji bunga matahari, dan biji wijen. Jika anda sedang memasak ikan atau sayuran maka pastikan anda merebusnya sehingga nilai gizinya tetap tinggi, sehingga anda mendapatkan lebih banyak magnesium.

Ini adalah wawasan mengenai magnesium untuk kesehatan tulang. Jika anda merasakan adanya masalah terkait dengan tulang, maka konsultasikan dengan dokter untuk melakukan tes tentang defisiensi magnesium . Untuk kesehatan tulang yang lebih baik , dokter akan merekomendasikan untuk membuat modifikasi dalam menu makanan dan suplemen magnesium.

 
  Incoming Keywords: kegunaan magnesium vitamin D dan kalsium untuk tulang

Comments are closed.