Obat Alami Asam Lambung

Obat asam lambungPenyakit asam lambung adalah penyakit yang menyebabkan arus balik dari isi lambung, yang meliputi asam pada esofagus. Hal ini Obat Alami Asam Lambungdapat dikontrol melalui perubahan dalam kebiasaan pola makan, gaya hidup, dan beberapa obat-obatan alami untuk asam lambung. Kebanyakan orang mengalami kondisi ini, yaitu mengalirnya kembali isi lambung ke arah kerongkongan. Kondisi dapat sesekali terjadi, tetapi jika terus berlanjut, maka kondisi ini disebut dengan penyakit asam lambung. Asam lambung menyebabkan mulas, mual, dan dapat merusak lapisan kerongkongan sehingga menyebabkan komplikasi lebih lanjut dalam jangka panjang. Kondisi ini dapat disebabkan oleh hernia hiatus, kehamilan, kelainan esofagus, merokok, makanan yang memicunya, dan gastroparesis. Meskipun obat-obatan seperti antasida yang diresepkan oleh dokter dapat menjadi pereda, namun selain itu juga sangat direkomendasikan adanya perubahan gaya hidup, termasuk olahraga teratur, pola makan sehat, menghindari stres dan berhenti merokok. Ada banyak obat alami untuk asam lambung dan berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Obat asam lambung

Jahe
Jahe memiliki karakteristik obat. Jahe dapat menyerap asam lambung, membantu pencernaan, dan menenangkan saraf. Hal ini dapat secara efektif bertindak sebagai obat alami untuk asam lambung. Anda juga dapat menggunakan jahe segar atau bubuk dalam bentuk teh.

Cuka sari apel
Cuka sari apel dianggap salah satu obat asam lambung yang paling efektif dan dapat membantu banyak orang yang menderita kondisi ini. Cuka sari apel diyakini dapat menetralkan cairan pencernaan. Metode yang paling efektif dalam mengkonsumsi cuka sari apel adalah dengan membuat larutan satu sendok makan cuka sari apel dalam segelas air dan minum sembari sedang makan. Pada beberapa orang, hal itu dapat memperburuk gejala pada awalnya, ini dikarenakan kandungan asamnya.

Buah dan sayuran
Beberapa buah-buahan dan sayuran juga membantu dalam menyembuhkan penyakit asam lambung. Buah-buahan seperti pisang, apel, jeruk, nanas, dan pepaya mampu meningkatkan proses pencernaan dan juga kaya akan vitamin dan mineral. Konsumsi wortel dan kubis juga dianggap dapat mengontrol kelebihan produksi asam dalam lambung. Buah ara kering juga terbukti efektif untuk mengatasi asam lambung.

>>  Cara Mengatasi Sakit Maag

Probiotik
Probiotik adalah bakteri yang bermanfaat bagi manusia yang terdapat di saluran pencernaan. Bakteri tersebut juga terdapat dalam beberapa makanan seperti yoghurt, buttermilk, dan kefir. Ini efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti infeksi jamur, sariawan, dan diare yang disebabkan antibiotik, dan juga dikatakan dapat mengobati penyakit asam lambung dengan alami.

Aloe vera
Lidah buaya juga merupakan ramuan yang sudah sangat dikenal dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Hal ini juga berguna dalam menyembuhkan sakit maag. Jus lidah buaya harus dikonsumsi sebelum makan untuk hasil yang lebih baik.

Selain obat alami asam lambung yang disebutkan di atas, ada banyak bahan lain yang digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung. Biji adas dikatakan efektif dalam mengobati kondisi ini. Hal ini dapat mencegah sakit maag dan dikonsumsi sebagai teh adas. Larutan baking soda juga dapat digunakan sebagai obat untuk asam lambung. Hal ini diyakini bahwa larutan alkali bertindak sebagai penetralisir bagi asam dalam perut. Solusi alami yang lainnya untuk mengobati penyakit asam lambung termasuk teh hijau, licorice, bawang putih, cendana, kapulaga, dan chamomile. Anda dapat mengetahui yang merupakan salah satu obat asam lambung yang tepat untuk anda dengan memilih berbagai obat alami di atas.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips Mengobati Asam Lambung dengan Baking Soda

    […] menderita. Sementara itu kondisi tersebut dapat dikendalikan sampai batas tertentu dengan beberapa obat alami untuk asam lambung dan perubahan gaya hidup. Pengobatan alami tersebut termasuk berbagai makanan yang membantu untuk […]