Vitamin untuk Mengatasi Jerawat

V itamin terbukti sangat penting untuk berbagai proses pada tubuh kita. Terdapat vitamin tertentu yang dapat membantu anda lebih cepat dalam memulihkan kulit dari bekas jerawat dan mencegah jerawat untuk berulang kembali. Jerawat adalah suatu masalah pada kulit dimana setiap orang pernah mengalaminya dalam mereka. Namun, jerawat juga merupakan kondisi yang sangat kompleks dan tidak ada obat yang sempurna untuk mengbatinya. Dengan menggunakan beberapa langkah-langkah perawatan kulit, diet, detox, dan berolahraga, anda dapat meningkatkan kesehatan kulit menjadi lebih baik. Ini akan membantu anda mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Setiap hal sekecil apapun sangatlah penting untuk dapat menjaga kulit bebas dari jerawat.

Vitamin untuk mengatasi jerawat

Vitamin E
Vitamin E merupakan salah satu vitamin terbaik untuk kesehatan kulit dan juga bagi kesehatan rambut. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu untuk mengatasi kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat masuk ke tubuh kita karena obat-obatan, bahan pengawet makanan, merokok, asap polusi, dsb. Radikal bebas menyebabkan kerusakan oksidatif pada kulit, meningkatkan intensitas kulit, dan juga menyumbat kulit. Vitamin E menjadi antioksidan dan membantu dalam detoksifikasi tubuh. Hal ini meningkatkan fungsi kelenjar kulit juga. Beberapa jenis krim vitamin E dapat digunakan untuk meringankan bekas jerawat dan menyembuhkan jerawat. Hal ini juga membantu untuk melembabkan kulit. Dengan mengkonsumsi secara teratur atau menggunakan minyak vitamin E, ini dapat membantu mengobati jerawat. Anda juga dapat menerapkan minyak almond untuk menjaga kesehatan kulit anda melalui makanan seperti tahu, bibit gandum, kacang kedelai, sayuran, dan udang.

Vitamin A
Studi tertentu menunjukkan bahwa kekurangan vitamin A dapat menjadi alasan di balik masalah jerawat. Vitamin A membantu dalam mengurangi produksi minyak dari kulit yang mencegah pertumbuhan jerawat. Kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat. Minyak kulit dapat menyumbat pori-pori kulit, di mana kotoran dapat muncul dan bakteri dapat tumbuh dan menyebabkan jerawat atau komedo. Banyak dermatologis merekomendasikan suplemen vitamin A untuk mencegah jerawat. Vitamin A juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Antioksidan diketahui dapat mengurangi bekas luka dan pigmentasi. Selain itu juga mencegah penuaan  dan kulit keriput pada usia dini. Anda dengan mudah mendapatkan vitamin A alami melalui konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Beberapa diantaranya adalah bayam, lobak, ubi jalar, labu, dan paprika.

>>  Efek Kurang Tidur Menyebabkan Jerawat

Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks sangat penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Dapat dikatakan bahwa peradangan jerawat disebabkan karena kekurangan B6. Vitamin B12 sangat penting untuk mengatasi masalah pigmentasi. Vitamin B2 membantu untuk menghilangkan stres, dimana stres dapat membuat jerawat lebih buruk. Vitamin B3 meningkatkan sirkulasi darah dan dengan demikian dapat meningkatkan kesehatan pada kulit. Vitamin B5 dapat mengurangi stres dan meningkatkan fungsi adrenal. Semua manfaat dari vitamin B menunjukkan bahwa vitamin ini sangat penting untuk mengobati jerawat. Vitamin B kompleks menjadi kombinasi dari berbagai vitamin B yang ditemukan pada berbagai sumber makanan. Beberapa diantaranya adalah hati, ayam, alpukat, stroberi, labu, aprikot, biji-bijian, kacang-kacangan, nasi, sayuran, dan susu maupun keju.

Penelitian tertentu telah menunjukkan bahwa nutrisi seperti omega asam lemak dan suplemen zinc juga membantu dalam memerangai jerawat. Oleh karena itu, untuk mengatasi jerawat selain dengan vitamin-vitamin di atas, gunakanlah bahan makanan yang mengandung nutrisi ini juga.

 
  Incoming Keywords: vitamin b5 untuk jerawat, zinc dan vit b12 membefantas jerawat, vitamin b3 membantu mengatasi kulit berminyak, vitamin b untuk mengobati jerawat, vitamin apa yang bagus untuk mengatasi masalah jerawat, timbulnya jerawar karena kurangnya vitamin apa, suplemen kurangi jerawat, mengkomsumsi vitamin c dan B12 untuk jerawat, khasiat b complek untuk jerawat, cara vit b5 untuk jerawat

Comments are closed.