Makanan Minuman Wajib Dihindari Sebelum Naik Pesawat

Terbang adalah cara paling cepat dalam melakukan perjalanan, meski hal ini bukanlah yang paling nyaman. Sesuatu yang dapat membuatnya menjadi lebih buruk adalah makanan dan minuman tertentu yang dapat menimbulkan masalah perut.

Para ahli menyarankan bahwa berpuasa selama hampir 6 sampai 8 jam sebelum naik pesawat sebenarnya dapat membantu dalam mencegah mabuk pasca terbang. Selain itu, salah satu masalah terbesar yang dapat dihadapi adalah perut kembung. Hal ini mengarah pada hal bersendawa dan perut kembung yang disebabkan oleh gas di dalam perut. Kondisi tidak nyaman ini sebenarnya dapat dihindari dengan tidak makan makanan tertentu sebelum melakukan penerbangan. Meskipun kelihatannya terdengar sederhana, hal ini dapat menjadi masalah yang serius. Pada tahun 2006, sebuah maskapai penerbangan domestik Amerika Serikat terpaksa mendarat setelah para penumpang mengeluh karena bau busuk di kamar mandi. Setelah pemeriksaan menyeluruh, bau tersebut ternyata adalah hasil dari pembuangan hajat manusia.

Minuman ataupun makanan yang anda konsumsi sebelum terbang benar-benar mempunyai dampak besar begitu anda berada di udara. Oleh karena itu sangatlah penting untuk menghindari makanan dan minuman tertentu sebelum naik pesawat.

Makanan dan minuman tidak boleh dimakan sebelum naik pesawat

Bawang putih
Meskipun merupakan salah satu rempah-rempah yang paling menguntungkan di dunia, mengkonsumsi bawang putih menyebabkan bau mulut yang khas. Nafas yang bau tersebut tentu tidak membuat orang lain nyaman. Bawang putih akan diserap oleh aliran darah, dan ini mengarah pada bau badan juga.

Minuman beralkohol
Ini adalah suatu hal yang harus dihindari. Bagi banyak orang, mengkonsumsi alkohol merupakan ritual pra penerbangan, karena ini dapat berfungsi sebagai pil tidur selama penerbangan panjang. Namun, alkohol dapat menjadi penyebab dehidrasi. Oleh karena itu, hal ini sangat tidak sehat.

Minuman berkarbonisasi
Mengkonsumsi minuman berkarbonasi akan menyebabkan perut menjadi kembung karena kelebihan jumlah gas di dalamnya. Minuman ini berisi karbondioksida dan pemanis non nutrisi. Kandungan karbon di dalamnya dapat mengakibatkan bersendawa, kembung, atau bahkan mulas.

>>  Makanan Tepat bagi Golongan Darah O

Kentang goreng
Aroma kentang goreng pasti sangat menggoda, akan tetapi jumlah lemak dan minyak berlebih dapat membuat perut anda menjadi mulas. Tingginya kadar lemak jenuh dan sodium dapat menyebabkan retensi cairan, dan akhirnya akan menyebabkan kaki bengkak.

Kembang gula
Kembang gula atau permen manis bukanlah makanan ideal untuk dikonsumsi sebelum naik pesawat. Ini mengandung pemanis sintetis, dan sayangnya perut anda tidak dirancang untuk mencernanya. Pemanis buatan dapat merangsang kandung kemih hingga menyebabkan kembung. Maka itu jika anda tidak ingin menghabiskan waktu di toilet pesawat, yang terbaik adalah menghindari makanan tersebut.

Segala jenis kacang
Kacang merupakan salah satu makanan yang harus dihindari sebelum terbang. Mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan dapat menyebabkan perut kembung dan penumpukan gas yang berlebihan. Selain kacang-kacangan, hindarilah juga dari mengonsumsi brokoli, kembang kol, dan sayuran lainnya.

Buah-buahan berserat
Hal ini mungkin dapat membuat tubuh menjadi sehat, tetapi buah-buahan berserat seperti apel tidak mudah dicerna dan sering menyebabkan pembentukan gas. Oleh karena itu, hindari mengkonsumsinya sebelum naik pesawat dan jangan minum jus buah secara berlebihan, karena tingginya kadar vitamin C, yang dapat menyebabkan anda sering buang air kecil.

Duduk di kursi selama berjam-jam tentu melelahkan dan terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, berikan tubuh anda istirahat yang cukup dari mencerna makanan dan minuman yang berat-berat.

 
  Incoming Keywords: dalam keadaan minum minuman keras naik pesawat

Comments are closed.