Naik Pesawat Bersama Bayi

Naik pesawat dengan seorang bayi dapat menjadi hal yang yang sulit untuk dijalani pertama kalinya. Untuk membuat perjalanan naik pesawat bersama dengan bayi anda menjadi lebih menyenangkan, artikel berikut akan memberikan beberapa tips berguna bayi naik pesawat.

Bepergian dengan seorang bayi merupakan hal yang sulit. Oleh karena itu, untuk membuat hal ini menjadi mudah bagi anda, di bawah ini adalah tips yang akan membuat perjalanan anda jadi mudah dan menyenangkan.

Naik pesawat bersama bayi

Booking
Hal yang penting yang perlu diperhatikan adalah dalam memesan kursi pesawat. Usahakan dengan pasti bahwa anda memesan kursi pesawat juga untuk bayi anda, sehingga anda dan bayi anda dapat melakukan perjalanan dengan nyaman. Mintalah pada agen perjalanan anda tentang pengaturan yang membuat penerbangan bagi orang tua yang terbang dengan bayi mereka. Pilihlah waktu perjalanan tergantung pada pola tidur bayi anda! Jika bayi anda adalah tipe bayi yang sering tidur sepanjang malam, pesanlah tiket pesawat untuk malam hari, agar bayi anda tertidur selama perjalanan. Jika bayi anda tidur di waktu siang, naik pesawat di pagi hari atau siang hari adalah pilihan yang lebih baik, agar bayi anda tidak mengganggu penumpang yang lainnya.

Kursi pesawat
Ketika anda memutuskan waktu untuk terbang, sangat penting untuk memesan kursi yang tepat. Buatlah agar bayi anda tidak mendapatkan gangguan dengan suara mesin pesawat, yang terletak di bagian belakang pesawat. Kursi depan dengan ruang ekstra untuk kaki dapat menjadi pilihan yang tepat dan memberikan kenyamanan untuk anda serta bayi anda. Jika anda mempunyai tujuan perjalanan jarak jauh, anda juga harus memilih kursi bayi, dengan biayanya sekitar setengah harga dari tiket penumpang dewasa. Selain itu, periksalah kembali kebutuhan yang anda perlukan.

>>  Sejarah Transportasi

Perlengkapan
Menyusui merupakan pilihan terbaik yang dapat secara signifikan mengurangi bawaan anda, daripada harus membawa perlengkapan makan untuk bayi anda. Jangan lupa untuk membawa beberapa makanan ringan sebagai tambahan, ini diperlukan sewaktu-waktu jika penerbangan anda mengalami penundaan. Berilah bayi anda makan sebelum naik pesawat.

Perjalanan
Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menjaga bayi anda aman adalah dengan menjaga telinga bayi anda ketika terbang. Untuk itu, berilah mereka makan sebelum lepas landas dan setelah mendarat. Anda juga dapat menaruh penutup telinga pada telinga bayi anda, dan memberinya kempong bayi untuk dihisap. Ini bertujuan untuk mengalihkan perhatiannya dari kebisingan pesawat saat lepas landas. Jika anak anda nampak terganggu dan gelisah setelah pesawat lepas landas, ajaklah dia berjalan di lorong untuk beberapa saat. Sebagian besar bayi dengan mudah menyesuaikan dirinya dengan suasana kabin pesawat.

Sebagai poin terakhir, mengganti kain atau popok bayi dapat menjadi hal tambahan yang baik. Jangalah selalu bayi anda naik pesawat dan nikmatilah perjalanan anda.

Comments are closed.