Karakterisitik Otak Kanan

Sampai saat ini kepribadian dari seseorang yang menonjol seringkali ditemui pada orang-orang yang berotak kanan. Bahkan, orang kidal dianggap lebih hebat. Hal ini terjadi karena mereka berpikir dan bertindak berbeda bila dibandingkan dengan orang yang menggunakan tangan kanan.

Seseorang yang kidal menggunakan otak kanannya untuk berpikir. Dengan menggunakan otak kanan, ini menunjukkan karakteristik otak secara khusus yang seringkali ditunjukkan oleh orang-orang bertangan kidal. Jika anda pernah mencermatinya, mungkin anda akan melihat bahwa banyak orang kidal telah melakukan banyak hal cukup baik daripada rekan-rekannya yang memakai tangan kanan mereka. Beberapa ilmuwan terkenal dengan otak kanan seperti Benjamin Franklin, Isaac Newton, dan Albert Einstein. Begitu pula para pelukis terkenal seperti Leonardo da Vinci dan Michelangelo. Berikut di bawah ini adalah karakteristik otak kanan, yang ditampilkan oleh orang-orang kidal.

Karakteristik otak kananotak kanan

Korteks serebral adalah apa yang membedakan kita dengan binatang. Fungsi korteks serebral meliputi pengumpulan dan integrasi informasi dari organ-organ indera yang memainkan peran penting dalam membentuk persepsi. Ini juga mengontrol fungsi motorik. Dan yang paling penting adalah memerintah emosi dan bertugas untuk menyimpan memori. Namun, fungsi utamanya adalah untuk mengendalikan emosi dan berpikir. Dari dua bagian, fungsi lobus kanan otak berbeda dengan bagian kiri.

  1. Salah satu karakteristik otak kanan adalah terkait dengan kemampuannya untuk mengidentifikasi pola-pola dalam informasi dan menerima serta menarik kesimpulan berdasarkan itu.
  2. Intuisi dimiliki oleh orang-orang kidal. Mereka selalu selangkah lebih maju dari rekan-rekannya dengan tangan kanan.
  3. Kesimpulan berdasarkan persepsi perasaan dan visual merupakan fitur dari otak kanan.
  4. Ketika belajar, orang kidal merasa jauh lebih mudah dengan gambar visual dan audio. Hal ini menjadi masalah besar bagi mereka terutama ketika mereka mencoba untuk menghafal teks atau melakukan sesuatu dengan matematika abstrak.
  5. Di sekolah, mereka dianggap sebagai pelajar yang lambat atau kurangnya kekuatan otak seperti yang terjadi pada Albert Einstein, murid terbodoh di kelas. Hal ini karena mereka tidak menggunakan preposisi dan untuk mendapatkan makna dari kalimat secara penuh.
  6. Disleksia lebih sering terjadi pada orang berotak kanan daripada orang berotak kiri. Hal ini berarti adanya kesulitan dalam pengucapan huruf atau kata-kata.
  7. Dalam pemecahan masalah matematika, otak kanan memungkinkan untuk melompat pada jawaban tanpa kerepotan, langkah demi langkah.
  8. Orang berotak kanan tidak mudah untuk dipahami. Mereka sering disalahpahami. Orang-orang kidal mendapatkan masalah karena otak kanan mereka. Karakteristik yang paling khas pada pengguna otak kanan adalah bahwa mereka berpikir atau beralih dari satu pemikiran ke yang lain dengan begitu cepat sehingga mereka mengatakan sesuatu yang tidak berhubungan tanpa penggalan terlebih dulu.
  9. Orang yang berotak kanan merasa sensitif dan tidak sabaran. Ini merupakan kombinasi mematikan yang membawa mereka ke dalam hubungan tanpa berpikir dua kali atas konsekuensinya.
  10. Sebagai seorang pemimpin mereka adalah suka mengambil resiko dan dengan kemampuan mereka untuk melihat melampaui cakrawala.
  11. Mereka pintar mendongeng, penulis yang kreatif dan bisa mencerna banyak fakta dengan sesuatu yang dicampur dengan fantasi.
  12. Orang dengan otak kanan seringkali dapat ditemui sebagai pengusaha, seniman, pengrajin, musisi, politisi, atlet, dan ilmuwan.

Apakah orang-orang berotak kanan ini benar-benar memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah? Mereka adalah orang-orang yang kreatif. Otak kanan memungkinkan mereka untuk membuat gagasan baru, pemikiran, dan teori-teori dengan mudah. Hal ini tidak mengherankan jika orang-orang kidal dianggap sebagai alien di dunia yang sebagian besar dihuni oleh orang-orang dengan tangan kanan.

 
  Incoming Keywords: otak kanan, ciri ciri otak kanan rusak, ciri orang otak kanan, Karakter orang berotak kanan, karakter otak kanan

,

Comments are closed.