Batu Ruby Merah

Batu ruby merah adalah batu kelahiran untuk bulan Juli. Batu ruby merah ini juga dipercaya membawa keberuntungan bagi mereka yang lahir di bulan Juli. Sejak zaman dahulu, batu ini diyakini dapat melindungi pemakainya dari unsur kejahatan, dan oleh sebab itu, perhiasan ruby sering dipakai oleh para petinggi dan bangsawan. Bahkan sampai saat ini ruby diyakini dapat untuk membantu dalam membuat keputusan penting dalam hidup terutama dalam hal keuangan.

Kata ruby berasal dari bahasa latin ‘Ruber’ yang berarti merah. Cahaya merah ini diyakini disebabkan oleh api internal yang tidak akan pernah bisa dipadamkan. Warna ruby ini ditentukan oleh jumlah kromium dan besi yang terdapat di dalamnya. Tergantung pada kandungan dari mineral ini, batu menyerap panjang gelombang tertentu dari cahaya yang akhirnya menenturubykan warnanya. Meskipun warnanya bisa berkisar dari merah oranye hingga merah keunguan, berbagai warna merah murni dari ruby adalah yang paling berkelas. Berbagai penghasil ruby terbaik terutama berasal dari Burma, India, Pakistan, Tanzania, Sri Lanka, Kenya, Australia, dan Amerika Serikat.

Khasiat batu ruby



Tradisi yang berbeda dari batu kelahiran telah berevolusi dari waktu ke waktu dalam berbagai budaya di dunia. Namun, apa yang indah tentang bulan Juli adalah bahwa semua tradisi tersebut menetapkan batu yang sama, yaitu batu ruby untuk bulan Juli.

Keberanian, kekuatan, vitalitas, percaya diri, dan kebahagiaan merupakan beberapa makna lain yang terkait dengan batu ruby ini. Mereka yang lahir di bulan Juli atau di bawah tanda zodiak Cancer memiliki kecocokan untuk memakai perhiasan yang dibuat dengan batu permata ini. Warna merah telah menyebabkan hal itu dianggap sebagai perwujudan dari nilai-nilai seperti keberanian, integritas, pengabdian, dan kebahagiaan. Hal ini dapat digunakan untuk menghasilkan energi, pola pikir positif, kemurahan hati, kesuksesan, dan kemakmuran bagi pemakainya.

>>  Cara Membedakan Berlian Asli dan Palsu

Menurut ahli permata, tubuh kita terdiri dari tujuh warna. Merah adalah salah satu warna utama yang terkait dengan darah dan semangat. Kurangnya warna ini dalam tubuh dapat diwujudkan oleh penyakit seperti anemia, kelemahan, demam, dan kehilangan vitalitas.

Perhiasan dari batu ruby adalah cara terbaik untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang pada keluarga dan teman. Batu berharga ruby telah sangat populer sebagai hadiah pertunangan atau ulang tahun pernikahan.

Warna dan kecemerlangan batu ruby merah telah mempesona manusia selama berabad-abad. Tidak hanya meningkatkan keindahan orang yang memakainya, tetapi juga mengisi diri mereka dengan energi positif dan kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan.

Cara merawat batu ruby dengan benar akan membuatnya lebih awet dan lebih baik. Jika anda merawatnya dengan cara yang salah, maka goresan adalah masalah yang sudah umum terjadi. Untuk menghindari hal ini, simpanlah ruby dalam kantong kain sebelum anda menaruhnya ke dalam kotak perhiasan. Pastikan anda tidak menumpuk perhiasan satu sama lain. Jika anda tidak ingin menggunakan kain, gunakanlah kapas sebagai lapisan di bawah perhiasan. Tempatkan batu ruby di atas lapisan kapas dan lapisi pula dengan kapas lagi di atasnya. Pastikan juga tidak ada dua batu ruby yang tersimpan berdampingan karena dapat saling menggores satu sama lain.

Batu ruby dapat dikatakan lebih berharga daripada berlian. Batuan ini sangat mahal dan jika dirawat dengan baik, dapat turun-temurun menjadi pusaka keluarga.

 
  Incoming Keywords: cara merawat batu ruby, cara merawat batu merah delima, metawat permata ruby

Comments are closed.