Manfaat Minyak Ikan untuk Anak

Minyak ikan untuk anak sangat bermanfaat bagi baik otak dan dapat membantu untuk mengatasi kesulitan berkonsentrasi pada anak-anak. Minyak ikan telah lama digunakan untuk membuat jantung dan mata menjadi sehat. Melengkapi menu makan dengan minyak ikan dapat membantu menjaga penglihatan tetap normal dan dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung. Ini adalah sumber dari omega 3 yang sangat baik dan dapat dikonsumsi oleh anak-anak untuk meningkatkan kesehatan mental. Gejala gangguan pernafasan seperti asma, telah jauh berkurang pada anak-anak karena asupan suplemen minyak ikan.

Manfaat lain dari minyak ikan meliputi berikut ini

Meningkatkan fungsi otak
Omega 3 dalam minyak membantu dalam fungsi normal otak. Asupan yang tinggi dapat untuk meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan berpikir. Minyak ikan mendukung perkembangan otak, oleh karena itu dapat membantu anak-anak yang merasa kesulitan untuk belajar.

Meningkatkan ingatan
Hal ini ditemukan bahwa anak-anak dengan memori yang lemah dapat mengambil keuntungan dengan mengkonsumsi suplemen minyak ikan. Kehilangan memori jangka pendek dapat menurunkan kemampuan anak untuk mengingat informasi tentang peristiwa-peristiwa penting. Hal ini juga dapat mempengaruhi kemampuannya untuk belajar hal-hal baru. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang mencakup minyak ikan dapat meningkatkan fungsi memori pada anak-anak.

Meredakan gejala gangguan perilaku
Seorang anak yang didiagnosis dengan gangguan perilaku menunjukkan kurangnya perhatian selama belajar atau dalam melakukan aktivitas apapun. Ini adalah gangguan perilaku di mana anak-anak hiperaktif sulit sekali untuk fokus ketika melakukan tugas apapun. Minyak ikan hadir sebagai secercah harapan bagi anak-anak dengan gangguan ini.

Mengatasi disleksia
Disleksia adalah gangguan yang mengganggu kemampuan intelektual pada anak. Gangguan belajar ini akan membatasi kemampuan anak untuk dapat membaca, menulis, dan berbicara dengan baik. Penelitian menunjukkan bahwa asupan suplemen minyak ikan dapat meningkatkan keterampilan membaca dan menulis anak-anak dengan disleksia.

>>  Cara Membuat Minyak Kelapa Sendiri

Untuk menuai manfaat minyak untuk anak, berikanlah dalam dosis kecil yang dianjurkan. Pemberian dosis yang tepat dari minyak ikan tergantung pada usia anak. Misalnya, anak-anak yang berusia kurang dari 3 tahun, dosis yang dianjurkan tidak boleh lebih dari 0,8 g per hari. Anak-anak dalam kelompok usia 4-8 tahun harus mengkonsumsi sekitar 0,9 g per hari. Anak-anak usia antara 9 sampai 13 tahun pada umumnya dengan dosis kurang dari 1,2 g per hari.

 
  Incoming Keywords: minyak ikan untuk anak

Comments are closed.