Minyak Vitamin E untuk Rambut dan Kulit

Vitamin E dapat menjadi harapan bagi semua orang yang mendambakan kulit indah. Vitamin E dapat ditemukan dalam beberapa makanan, selain juga digunakan sebagai suplemen makanan. Hal ini juga sering diproses langsung dari minyak lainnya seperti jagung, kedelai, kanola, melalui proses penyulingan. Minyak ini sangat bertekstur dan dapat dengan mudah diserap dalam kulit dan rambut, sehingga dapat berguna untuk tujuan kosmetika.

Memakai minyak vitamin E untuk kulit dan rambut

Untuk kulit
Minyak vitamin E mengandung antioksidan kuat yang mempengaruhi fungsi sel tubuh. Hal ini menghambat pertumbuhan radikal bebas minyak vitamin e untuk rambut dan kulitserta menetralisir dampak negatif zat yang berada dalam kulit. Dengan menerapkan minyak vitamin E secara langsung atau menggunakan produk yang mengandung minyak ini, akan membantu mengontrol tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Vitamin E minyak juga membantu dalam pengobatan alami dan sebagai pelindung terhadap sengatan matahari. Minyak ini tidak hanya menembus kulit dengan mudah, tetapi juga memberikan perlindungan yang diperlukan untuk epidermis. Meskipun penerapan minyak ini cenderung membuat lengket kulit jika seseorang harus berada di luar ruangan. Vitamin E minyak juga digunakan dalam mengobati eksim dan psoriasis. Minyak ini digunakan dalam krim khusus diformulasikan untuk aplikasi topikal, dan membantu dalam menghaluskan kulit keriput yang merupakan gejala umum pada masalah kulit.

Sebuah fakta bahwa minyak vitamin E menghilangkan bekas luka dan noda. Meskipun sebagian bekas luka tidak akan hilang semua, namun dapat meringankannya. Jika anda ingin mengetahui cara menggunakan vitamin E untuk menghilangkan bekas luka, metode ini sangat sederhana. Ambilah beberapa kapsul vitamin E, tusuk dengan pin dan meremasnya keluar. Oleskan minyak ini ke seluruh noda atau bekas luka. Jangan memijatnya, minyak ini akan menembus kulit dengan sendirinya.

Carilah merek minyak vitamin E yang telah terekomendasi, karena banyak produsen yang menambahkan elemen seperti gliserida untuk meningkatkan volume minyak. Hal ini akan mengurangi keampuhannya. Minyak vitamin E juga sering dikemas dalam botol atau dalam bentuk kapsul. Bersihkan kulit terlebih dahulu karena minyak ini tidak mengandung antiseptik. Oleskan dalam gerakan melingkar hingga mengering selama semalam. Dua sampai tiga aplikasi dalam seminggu akan lebih dari cukup untuk mendapatkan hasilnya.

>>  Vitamin Obat Depresi

Untuk rambut
Berbagai produk rambut seperti kondisioner dan shampo banyak tersedia dan mengandung minyak vitamin E. Penggunaannya dalam produk perawatan rambut terkait dengan khasiatnya untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut. Hal ini juga berguna untuk memperbaiki rambut rusak dan rambut rontok jika digunakan secara teratur. Rambut kering dan kusam dapat juga diobati dengan campuran kondisioner yang mengandung minyak vitamin E untuk membuat rambut bersinar.

Shampo fortifikasi untuk penggunaan sehari-hari dapat dibuat dengan menambahkan 1 ons minyak untuk 12 ons sabun kastilia cair. Sedangkan kondisioner yang mengandung vitamin E minyak untuk menyuburkan rambut, dapat dibuat dengan menggabungkan minyak jojoba, minyak kelapa, minyak rami, dan minyak zaitun. Campur dalam jumlah yang sama dari semua minyak ini hingga 12 ons. Untuk campuran ini, tambahkan 2 ons minyak vitamin E. Terapkan campuran ini dengan lembut dari akar rambut hingga ke ujung.

Sebelum menggunakan minyak vitamin E pada kulit, oleskan sedikit minyak ini pada bagian tangan anda, tunggu sampai beberapa jam untuk memeriksa adakah reaksi alergi. Jika anda melihat adanya reaksi negatif, jangan menggunakan minyak ini. Anda dapat menyimpan minyak vitamin E dalam almari selama 2-3 tahun, namun jangan lebih dari itu.

Comments are closed.