Minum Jahe Saat Hamil, Amankah?

Bagi ibu hami, sering sekali terdapat pembatasan dalam diet. Salah satu dari sekian banyak pertanyaan adalah “Amankah mengkonsumsi jahe selama masa kehamilan?” Berikut adalah informasi singkat mengenai minum jahe untuk ibu hamil.

Kehamilan menjadi suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan setiap ibu hamil, karena bertanggung jawab atas kesehatan dan kelangsungan kehidupan calon bayi. Apa yang ibu makan dan minum, memberikan sejumlah nutrisi yang diperlukan oleh janin. Selama kehamilan, ada beberapa makanan dan minuman yang seharusnya dihindari karena dapat mempunyai dampak buruk  bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan.

Sejak dari zaman kuno, jahe telah menjadi salah satu tanaman obat yang paling efektif dalam pengobatan tradisional, karena memiliki daya penyembuh yang luar biasa.

Manfaat jahe

  • Jahe sangat efektif untuk mengurangi rasa mual dan mengatasi mabuk.
  • Jahe juga sangat membantu agar pencernaan dapat menjalankan fungsinya dengan baik, mengurangi gas dalam perut, mengurangi nyeri otot di perut atau di bagian lain dari tubuh.
  • Jahe bermanfaat dalam mengatasi pusing dan merupakan obat alami untuk pilek, gangguan pernafasan, rheumatoid arthritis, dan nyeri kronis.
  • Jahe adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk mengatasi masalah kesehatan pada wanita.



Minum jahe selama kehamilan

Dengan begitu banyak manfaat kesehatan yang disebutkan dalam alinea di atas, anda telah menemukan bahwa ramuan herbal ini aman bagi wanita. Bahkan manfaatnya selama kehamilan meliputi hal-hal sebagai berikut ini:

  1. Minum jahe selama hamil dapat efektif dalam mengobati rasa mual, muntah, yang merupakan gejala yang sering sekali terlihat pada wanita hamil selama 3 bulan pertama kehamilan. Dengan demikian, penelitian medis telah membuktikan bahwa minum jahe selama hamil dalam jumlah sedikit setiap kali anda merasa mual akan membuat anda merasa lebih baik dan tidak membahayakan bayi sama sekali.
  2. Minum jahe selama hamil juga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan membuat sirkulasi yang sehat alami. Dengan cara ini, darah akan selalu tersedia dan mencukupi setiap bagian dari tubuh ibu hamil termasuk organ internal. Dengan demikian, nutrisi yang diberikan pada bayi dalam kandungan juga akan tercukupi.
  3. Selama masa kehamilan, biasanya sistem kekebalan tubuh ibu hamil akan melemah, sedangkan ibu hamil haruslah kuat sehingga jika terjadi infeksi tidak mencapai bayinya. Dengan meminum teh jahe sewaktu hamil sangat berguna dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu hamil, karena sifat jahe sebagai obat herbal.
  4. Minum jahe saat hamil melawan masuk angin, sakit kepala, batuk terus-menerus, dan penyakit ringan lainnya dalam tubuh. Di dalam teh jahe terdapat sekitar 12 antioksidan, teh jahe bekerja sebagai anti inflamasi dan menetralkan radikal bebas.
>>  Cara Menanam dan Merawat Tanaman Jahe di Kebun Sendiri

Dengan meminum jahe selama masa kehamilan akan dapat membantu menjaga kesehatan ibu hami. Akan tetapi sangatlah penting untuk diketahui bahwa ibu hamil harus mengkonsumsi jahe dalam jumlah yang sedikit. Berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi jahe selama hamil akan lebih baik.

 
  Incoming Keywords: wedang jahe untuk ibu hamil, jahe untuk ibu hamil, bahaya jahe untuk ibu hamil, efek samping jahe untuk ibu hamil, bolehkah ibu hamil minum wedang jahe, air jahe untuk ibu hamil, Manfaat jahe untuk ibu hamil, Bolehkah ibu hamil minum jahe, jahe ibu hamil muda, boleh gak orang hamil minum jahe

,

Comments are closed.