Minyak Biji Anggur untuk Kulit

Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial. Minyak biji anggur pada umumnya digunakan sebagai bahan dasar manfaat minyak biji anggur untuk kulituntuk kosmetik. Minyak ini didapatkan dari buah anggur melalui bijinya lewat metode penyulingan. Biji anggur ini mengandung emolien alami seperti palmitat, stearat, dan asam linoleat. Hal ini kaya akan omega 6 asam lemak ditambah sejumlah kecil dari omega 9 dan omega 3, yang membantu dalam mengatasi kulit kering dan penyakit eksim. Selain ini juga mengandung vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat, dan memainkan peran penting dalam mengatasi masalah kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan.

Minyak ini tidak berbau dan tidak memiliki efek samping bila diterapkan secara topikal, untuk semua jenis kulit. Hal ini juga bermanfaat untuk pengobatan kulit dari masalah jerawat.

Manfaat minyak biji anggur untuk kulit

Dengan begitu banyak manfaatnya untuk kulit, tak heran bahwa minyak biji anggur adalah pilihan terbaik dari beberapa produk perawatan kulit. Berikut adalah manfaat minyak biji anggur untuk kulit dan cara menggunakannya:

Pelembab
Minyak biji anggur mengandung asam lemak alami, yang membantu dalam mengatasi kekeringan. Kandungan Vitamin E dalam minyak ini juga membantu dalam mengurangi timbulnya keriput. Tambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam pelembab yang biasa anda gunakan sebelum menerapkannya pada kulit. Pada umumnya, kulit kering akan membutuhkan 3 hingga 4 tetes, kulit normal akan membutuhkan 2 hingga 3 tetes, dan tidak menggunakan lebih dari 2 tetes untuk kulit berminyak.

Pembersih
Minyak biji anggur dapat digunakan sebagai cleansing oil. Berikut adalah cara menggunakan minyak biji anggur sebagai pembersih.

1. Oleskan campuran minyak sesuai petunjuk di bawah ini:

+ 70% minyak biji anggur 30% minyak jarak – Untuk Kulit Berminyak
+ 80% minyak biji anggur 20% minyak jarak – Untuk Kulit Normal
+ 90% minyak biji anggur 10% minyak jarak – Untuk Kulit Kering

2. Pijat wajah dengan gerakan melingkar dan lembut.
3. Ambil kain dan rendam dalam air panas. Peras kain untuk membuang kelebihan air dan taruh pada wajah sehingga pori-pori menjadi terbuka.
4. Setelah itu bersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran.
5. Ulangi langkah ini 3-5 kali.
6. Jika kulit anda terasa kering setelah perawatan, gunakan dalam jumlah yang sangat kecil dari campuran.

>>  Manfaat Minyak Almond untuk Rambut

Perawatan ini bekerja paling baik bila dilakukan pada malam hari, terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering atau sensitif. Jika anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, pengobatan ini tidak dianjurkan, karena dapat meningkatkan produksi minyak, dan memperburuk masalah kulit.

Perawatan di sekitar mata
Vitamin E dalam minyak biji anggur dianggap mampu mengatasi lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata. Minyak ini juga membuat anda terlihat lebih sehat dan lebih muda. Gunakan setetes minyak di sekitar mata dengan jari anda, pada malam hari sebelum tidur, untuk mencegah lingkaran hitam. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghapus make-up di sekitar mata. Pastikan bahwa minyak tidak masuk ke mata saat membersihkan make-up.

Scrub
Tekstur ringan dan sifat non-comedegenic membuat minyak ini ideal sebagai scrub buatan sendiri. Ini juga merupakan produk alami, murah, dan aman untuk semua jenis kulit.

Oil Bath
Menambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam air mandi dapat membuat kulit menjadi halus sangat lembut.

Minyak cukur
Minyak biji anggur dapat digunakan sebagai minyak cukur atau sebagai alternatif untuk krim cukur. Ini adalah pelumas yang baik untuk mencukur, dan sifat anti inflamasi juga membantu untuk mengobati luka akibat pisau cukur.

Minyak biji anggur merupakan pelembab ringan untuk kulit berminyak, namun tidak boleh digunakan sebagai satu-satunya emolien untuk kulit kering. Minyak ini juga merupakan pembersih yang baik, yang sangat cocok untuk kulit kering, karena akan merangsang produksi minyak.

 
  Incoming Keywords: manfaat minyak biji anggur buat wajah, manfaat minyak biji anggur untuk wajah, minyak anggur untuk wajah, minyak biji anggur untuk wajah

2 Responses to Minyak Biji Anggur untuk Kulit

  1. artikel yang sangat bagus dan memberi pencerahan. dimana ya bisa membeli minyak biji anggur? terima kasih.

    • Megan #

      di toko yg jual