Vitamin C untuk Mengobati Jerawat

Vitamin C untuk mengobati jerawat – Vitamin C dapat bermanfaat bagi seseorang yang mempunyai masalah dengan jerawat. Jerawat Vitamin C untuk Mengobati Jerawatdapat menyerang anda sejak masa remaja hingga dewasa. Selama bertahun-tahun manusia terus-menerus menghabiskan waktu untuk menemukan rahasia kulit lembut, kenyal, dan indah. Penelitian telah dilakukan terhadap apa saja yang mampu untuk menyembuhkan jerawat dan menyatakan bahwa vitamin C dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Manfaat vitamin C mengobati jerawat

Berikut adalah alasan mengapa vitamin C terbukti bermanfaat untuk mengobati jerawat:

  1. Vitamin C membantu penyembuhan luka yang meninggalkan bekas pada kulit.
  2. Memberikan kekebalan terhadap infeksi dan racun, ketika racun tidak keluar, maka munculah jerawat yang parah.
  3. Membantu dalam mengatasi peradangan dalam lingkar jerawat.
  4. Vitamin C berfungsi sebagai pelembab kulit kering dan bersisik.
  5. Meningkatkan tekstur dan menambahkan luminositas pada kulit.
  6. Membersihkan kulit dengan menyingkirkan kotoran yang merupakan penyebab dari jerawat, komedo.
  7. Merevitalisasi kulit dengan membuatnya cerah dan sehat.
  8. Dermatologis meresepkan vitamin C dalam bentuk krim wajah dan suplemen, ini bertujuan untuk merangsang produksi kolagen.
  9. Mengendalikan tanda-tanda awal penuaan seperti keriput.



Mengobati jerawat dengan vitamin C

Anda mungkin merasa ragu ketika anda mempunyai berbagai macam pilihan aplikasi topikal yang dapat meringankan bekas jerawat atau noda gelap pada wajah, atau mengurangi frekuensi terserang jerawat. Namun, banyak orang telah menyatakan bahwa vitamin C sangat berguna untuk mengatasi jerawat dengan cukup kuat. Meski begitu, konsistensi Vitamin C yang dikembangkan dalam aplikasi lotion topikal tidak dapat dijamin seberapa efektif kecuali krim kulit yang telah diresepkan oleh spesialis kulit. Pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C.

Sebagai saran yang akan berguna, anda dapat membuat catatan dari daftar makanan yang kaya vitamin C, sehingga anda dapat berkonsentrasi dan mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Berikut adalah sumber makan yang mengandung vitamin C dan bagus untuk mengobati jerawat:

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki daya penyembuhan dan memmbersihkan jerawat. Jika anda mengkonsumsi lidah buaya setiap hari, baik dengan mengunyah mentah atau dengan membuat jus lidah buaya, ini dapat berguna dalam meningkatkan tekstur kulit.

>>  Manfaat Vitamin B3 untuk Kesehatan

Buah-buahan
Masukkan buah jeruk dalam menu makan harian anda setelah makan. Buah stroberi dan mangga juga menjadi sumber vitamin C yang baik. Selain membantu dalam hal pencernaan, buah-buahn ini juga menjadi makanan yang menyegarkan. Jus buah lemon ketika dicampur dengan madu juga dapat memberikan kulit menjadi lebih bercahaya.

Sayuran
Cobalah untuk mengkonsumsi sayuran seperti brokoli dan kembang kol dalam bentuk mentah.

Selain hal di atas, anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai masalah kulit anda. Dosis harian vitamin C harus berkisar antara 1000-2000 mg. Pastikan asupan tidak melebihi batas maksimal. Jika terjadi overdosis, maka dapat menyebabkan diare yang nantinya dapat menyebabkan dehidrasi.

 
  Incoming Keywords: Prove c jerawat, vitamin c yang bagus untuk kulit berjerawat, vitamin wajah ber jerawat

,

Comments are closed.