Tips Mengobati Sakit Gigi Sensitif

Sensitivitas pada gigi dapat membuat sangat menjengkelkan, karena dapat menghambat kita untuk menikmati makanan. Dengan tidak adanya diagnosis dan pengobatan, hal ini dapat mengakibatkan infeksi. Kesehatan gigi sangatlah penting, meskipun seringkali hal ini dianggap sepele, hingga akhirnya muncul efek serius karena mengabaikan kesehatan gigi.

Bagian yang membantu untuk memulai dengan tahap pertama pencernaan adalah gigi kita. Jika terjadi sesuatu pada gigi maka dapat mempunyai pengaruh yang cukup buruk. Salah satu hal yang perlu di khawatirkan tersebut adalah sensitivitas pada gigi. Gigi yang sakit memiliki banyak penyebab sakit gigi.

Penyebab sakit gigi dan gusi

Sebelum kita membahas beberapa solusi untuk mengatasi masalah gigi ini, sangatlah penting untuk memahami penyebab sakit gigi. Kesehatan gigi yang buruk dapat mengakibatkan penyakit gusi dmengobati sakit gigi dan gusian sariawan. Lapisan yang mendasari gigi terdiri dari jaringan kalsifikasi, yang dikenal dengan dentin. Ini adalah selimut pelindung bagi akar gigi. Jadi ketika makanan yang sangat panas atau dingin dikonsumsi, tubulus dentin yang terkandung dalam akar memungkinkan rangsangan untuk mencapai saraf gigi, yang merasakan sensasi kesemutan, sehingga mengakibatkan gigi dan gusi sensitif. Seringkali hal ini menyebabkan gusi bengkak di sekitar gigi, yang terasa sangat menyakitkan.

Makan makanan yang sangat asam dapat menyebabkan sariawan. Dan sekali gigi akan terpengaruh, gusi juga dapat terkena infeksi. Bahkan, nyeri pada gusi adalah indikasi pertama gigi yang bermasalah. Jika sakit pada gusi tidak diobati, dapat berakibat garis gusi mulai memisahkan diri dari permukaan gigi. Seseorang dapat kehilangan semua giginya berakhir dengan gigi palsu. Beberapa penyebab utama sakit gigi dan gusi tercantum di bawah ini:

  • Sering menyikat gigi dengan agresif
  • Gusi menyusut
  • Gingivitis (penyakit gusi)
  • Gigi grinding
  • Produk pemutih gigi yang terlalu kuat
  • Pertambahan plak pada akar
  • Obat kumur yang asam
  • Makanan yang sangat asam
  • Gigi abses

Tips mengobati sakit gigi

  1. Obat yang paling sederhana dan paling murah adalah dengan berkumur air garam. Air garam berkaitan dengan sifat osmosisnya, sehingga menenangkan rasa sakit pada gigi dan gusi.
  2. Kompres dengan es adalah obat lain yang murah. Ambil beberapa es batu dan taruh pada kain atau pembungkus.
  3. Bawang putih adalah salah satu obat alami untuk mengobati gigi yang sakit. Kupas siung bawang putih dan beri garam, kemudian tempatkan di sepanjang gigi yang sakit.
  4. Minyak cengkeh dengan sejumput bubuk merica juga dapat meringankan rasa sakit gusi dan gigi. Bahkan, ramuan jus lemon dan asafoetida adalah pilihan pengobatan lain yang efektif untuk masalah gigi. Selain itu anda juga dapat mencoba dengan membuat pasta dari minyak mustard dan kunyit, kunyit juga memiliki sifat antimikroba yang membantu dalam membunuh bakteri berbahaya.
    >>  Obat Sakit Gigi Alami Tradisional

Tips perawatan gigi

  • Ini adalah beberapa cara mengatasi gigi yang sakit, yang dapat diadopsi untuk memerangi sakit gigi yang tidak dikehendaki. Selain itu, berikut adalah beberapa tips perawatan gigi atau kebersihan mulut yang wajib diikuti setiap hari.
  • Menyikat gigi dan flossing yang tepat harus dilakukan secara teratur, dua kali sehari dengan sikat berbulu lembut dan pasta gigi.
  • Pastikan anda memiliki diet seimbang yang mencakup sayuran mentah dan buah yang dikemas dalam vitamin C.
  • Gigi sakit selama kehamilan dapat terjadi karena perubahan hormonal dalam tubuh. Pada saat ini, wanita hamil harus memperhatikan kesehatan gigi. Menyikat gigi secara teratur diperlukan untuk mencegah infeksi seperti radang gusi.

Untuk menjaga kesehatan gigi yang baik, sertakanlah suplemen kalsium yang cukup dalam menu makan. Minum air panas dengan peppermint dan garam di pagi hari juga akan memperkuat gusi dan gigi. Berkumur dengan obat kumur sehabs makan adalah juga hal yang baik. Ikutilah langkah-langkah di atas dan dapatkan kesehatan gigi yang baik.

 
  Incoming Keywords: cara mengatasi gigi sensitif, cara alami mengatasi gigi sensitif, cara mengobati gigi sakit sensitif, cara mengobati gigi sensitif, cara menguatkan gigi yang kemeng, mengatasi gig kesemutan i, mengatasi gigi sensitif, sakit gigi karena sensitif

,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Obat Sakit Gigi Alami Tradisional

    […] 4. Cengkeh juga memiliki sifat penyembuhan alami dan sebagian besar pasta gigi herbal menggunakan cengkeh sebagai bahan utamanya. Tempatkan cengkeh ke mulut dekat dengan gigi yang sakit. Sejumput lada dicampur dengan minyak cengkeh juga akan bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada gigi yang sensitif. […]