Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat Alami

Cara mengatasi bau mulut ini akan dapat berguna bagi anda yang sedang mencarinya. Bau mulut seringkali disebabkan karena adanya penumpukan bakteri di dalam mulut. Artikel berikut adalah beberapa beberapa cara mencegah dan mengatasi bau mulut, dan menjaga mulut anda tetap segar dan bebas dari nafas bau.

B au mulut secara medis dikenal sebagai halitosis. Halitosis terbagi menjadi dua yaitu sementara atau temporer, dan halitosis persisten atau permanen. Halitosis temporer dapat disebabkan karena faktor-faktor seperti kebersihan mulut yang buruk, atau kebiasaan makan yang tidak sehat. Kemudian halitosis permanen menunjukkan adanya masalah kesehatan yang lebih serius. Apapun menjadi penyebab bau mulut, bau tersebut dapat menyebabkan rasa malu dan tidak nyaman. Berikut adalah tips sederhana untuk mengatasi bau mulut busuk seperti bangkai:

Cara mengatasi bau mulut

Sikat gigi
Mari kita mulai dengan sesuatu yang sangat sederhana dan sangat mendasar yaitu menyikat gigi secara teratur. Menyikat gigi dengan teratur akan membuat gigi bersih dan bebas dari kuman dan bakteri. Gunakan sikat gigi dan pasta gigi yang baik, dan pastikan bahwa anda meyikat gigi anda secara merata. Perhatikan scara mengatasi bau mulut nafas bauudut-sudut dan bagian dalam karena ini adalah daerah yang sering diabaikan.

Membersihkan lidah
Pada umumnya, lidah adalah di mana sebagian besar bakteri penyebab nafas bau berada. Bersihkan lidah anda secara menyeluruh dengan menggunakan pembersih lidah yang baik. Ini merupakan aspek penting dari kesehatan gigi dan mencegah bau mulut hadir.

Benang gigi
Gunakan benang gigi untuk membersihkan gigi anda secara teratur. Flossing tidak kalah pentingnya dengan menyikat gigi.

Mouthwash
Membilas mulut anda dengan obat kumur secara teratur adalah cara mengatasi bau mulut lain yang efektif untuk membersihkan mulut anda dari bakteri. Cobalah untuk memakai obat kumur non alkohol. Obat kumur berbahan dasar alkohol dapat membuat mulut anda menjadi terlalu kering dan kaku.

>>  Manfaat Berkumur dengan Obat Kumur

Mint
Mengunyah permen mint atau permen karet mint juga dapat membantu dalam memerangi bau mulut, meskipun hal ini hanya untuk sementara waktu. Mengunyah daun peterseli, daun mint, atau biji kapulaga, merupakan cara mengatasi bau mulut yang baik untuk masalah ini.

Berkumur
Campur sedikit baking soda ke dalam segelas air hangat. Berkumur dengan larutan ini dapat membuat nafas menjadi segar.

Teh kelabet
Teh yang terbuat dari biji kelabet dikatakan sangat efektif dalam menanggulangi masalah halitosis dan menghilangkan bau mulut busuk.

Minyak pohon teh
Tambahkan setetes minyak pohon teh pada pasta gigi anda sebelum anda menyikat gigi. Atau, tambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam segelas air hangat dan berkumurlah.

Buah-buahan
Konsumsi buah-buahan seperti apel, jeruk, dan limau manis dapat membantu dalam menjaga nafas anda tetap segar. Minum jus nanas adalah obat yang mujarab untuk mengatasi bau mulut dengan alami.

Biji bunga matahari
Mengunyah biji bunga matahari setelah makan, diikuti dengan segelas air adalah cara mengatasi bau mulut yang baik untuk memerangi nafas bau.

Jus nanas
Sebelum tidur, buatlah jus nanas dicampur dengan air hangat. Tambahkan sesendok madu, dan sedikit kayu manis. Anda akan bangun dengan nafas yang lebih menyegarkan di pagi hari.

Bau mulut terkadang menjadi pertanda masalah kesehatan yang parah. Jika masalah ini terus berlanjut untuk waktu yang lama, cara yang terbaik adalah dengan mencari bantuan medis segera. Demikian beberapa cara mengatasi bau mulut, semoga artikel ini berguna bagi anda yang sedang mengalami masalah bau mulut.

, ,

Comments are closed.