Obat Sakit Gigi Alami Tradisional

Obat sakit gigi – Gigi yang sakit menyebabkan anda merasa sulit untuk makan dan bahkan menyebabkan stres. Pernahkah anda merasakan sakit gigi sewaktu bangun tidur? Konsumsi makanan, khususnya konsumsi minuman ringan dan makanan manis, dan kurangnya perawatan kesehatan gigi dan mulut, menjadi penyebab utama untuk sakit gigi. Hal yang demikian tidak boleh dianggap remeh dan tidak dapat diabaikan pula. Rasa sakit yang tak tertahankan ini bahkan dapat membuat seorang pemalas menjadi bangkit dan mencari solusinya. Apakah sekarang anda ingin mengetahui obat sakit gigi? Hanya ada 2 cara, yaitu kunjungan ke dokter gigi atau dengan mengobatinya sendiri di rumah. Bagi orang-orang yang takut pergi ke dokter gigi, berikut adalah obat alamai untuk sakit gigi yang telah terbukti manjur. Dengan menggunakan obat sakit gigi alami ini, anda tidak perlu tergesa-gesa pergi ke dokter gigi.

Pengobatan alami untuk sakit gigi

Ada banyak obat alami yang mujarab untuk mengatasi masalah gigi yang sakit. Sakit gigi yang parah adalah masalah yang serius, dan gejalanya dapat meliputi perdarahan, nyeri yang menjalar di daerah rahang dan leher. Mari kita bahas beberapa solusi terbaik untuk mengatasinya. Untuk mengatasi sakit gigi yang ringan, pertama-tama yang harus dilakukobat sakit gigian adalah dengan membersihkan daerah di sekitar area gigi yang sakit dengan tusuk gigi. Hal ini disebabkan karena mungkin saja terdapat partikel sisa-sisa makanan yang masuk dan terjebak ke dalam celah gigi, yang menjadi penyebab sakit di sekitar gigi. Setelah anda telah membersihkan area di sekitar gigi yang bermasalah, yang perlu anda lakukan kemudian adalah dengan memakai beberapa obat sakit gigi alami yang disebutkan di bawah ini.

1. Bawang putih memiliki kekuatan sebagai obat sakit gigi yang ampuh. Anda hanya perlu menerapkan siung bawang putih pada gigi yang sakit dan mengunyahnya secara perlahan. Ikuti cara ini setiap pagi setelah bangun tidur, niscaya sakit gigi anda pasti akan berkurang.

>>  Penyebab & Cara Menghilangkan Noda Hitam pada Gigi

2. Bawang bombay juga sangat membantu dalam menyembuhkan gigi yang sakit. Menggunakan bawang bombay untuk mengobati sakit gigi, seperti halnya dengan memakai bawang putih juga. Tempatkan sepotong bawang bombay mentah pada gigi yang sedang sakit.

3. Obat alami sakit gigi yang lainnya adalah dengan menggunakan asafoetida. Ambil sejumput asafoetida dan rendam ke dalam air jeruk nipis. Sekarang celupkan kapas bersih ke dalam campuran ini dan terapkan pada gigi yang sakit. Cara ini akan mengurangi rasa sakit pada gigi dengan cepat.

4. Cengkeh juga memiliki sifat penyembuhan alami dan sebagian besar pasta gigi herbal menggunakan cengkeh sebagai bahan utamanya. Tempatkan cengkeh ke mulut dekat dengan gigi yang sakit. Sejumput lada dicampur dengan minyak cengkeh juga akan bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada gigi yang sensitif.

5. Mengunyah daun jambu biji atau daun bayam juga dapat membantu menyembuhkan sakit gigi secara alami.

6. Ekstrak vanili 3 sampai 4 tetes dapat berguna untuk menyembuhkan gigi yang sakit tersebut.

7. Jika anda tidak memiliki apapun di rumah, gunakanlah kompres es pada pipi. Hal ini akan membantu menghilangkan sakit gigi sampai batas tertentu.

Yang perlu anda perhatikan adalah berhati-hati dengan kebiasaan makan, mengikuti pola makan rendah gula dan mengurangi minuman berkarbonasi. Sayuran dan buah-buahan yang tinggi kalsium dan vitamin akan membantu merawat kesehatan gigi. Jika anda tidak ingin suatu hari nanti memakai gigi palsu, maka jagalah kesehatan gigi dengan baik.

Comments are closed.