Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata dengan Almond

Apakah minyak almond dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata? Amankah dengan menerapkan minyak ini untuk menghilangkan bercak-bercak hitam pada kulit di bawah mata? Berikut adalah cara menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan minyak almond.

Bercak kulit gelap di bawah mata akan membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua. Kekurangan vitamin, kelelahan, terkena sinar matahari, penuaan, dan stres merupakan faktor paling umum yang menjadi penyebab permukaan kulit di bawah mata menghitam. Jika mata anda terasa lelah, maka jangan merasa heran jika akan terdapat noda hitam di bawah mata anda. Jika anda adalah satu di antara mereka yang tidak pernah merawat kulit dengan teratur, sekarang adalah saatnya dimana anda mulai mengikuti rejimen perawatan kulit. Jika kulit anda terlalu sensitif dan anda sendiripun juga merasa skeptis mengenai produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia, maka akan lebih baik untuk mencari produk yang mengandung bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak almond. Jika sebelumnya anda belum pernah menggunakannya, maka sekarang anda harus mencobanya.

Minyak almond merupakan emolien alami yang mampun digunakan untuk melembabkan kulit. Vitamin E dan vitamin K yang terdapat dalam minyak ini diyakini efektif dalam mengurangi bengkak dan lingkaram hitam di bawah mata. Minyak almond dapat memperbaiki ketidakseimbangan dari kulit kering. Meskipun minyak almond telah lama dipercaya sebagai salah satu obat untuk masalah ini, jika anda adalah orang yang alergi terhadap kacang, maka sebaiknya harus menghindari menggunakan minyak almond.

cara menghilangkan lingkaran hitam di mata

Menghilangkan lingkaran hitam di mata

Minyak almond akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih kenyal dan kencang. Minyak almond juga akan membantu dalam menghilangkan lingkaran gelap pada kulit di bawah mata.

  • Cara menghilangkan lingkaran hitam di mata adalah dengan mengoleskan minyak almond di bawah mata setiap malam sebelum tidur. Yang pertama harus dilakukan adalah dengan mencuci muka dan keringkan dengan lap yang bersih. Setelah mengoleskan minyak ini, pijat area kulit di bawah mata anda dengan sangat lembut. Sebuah pijatan yang lembut akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan akan mengurangi garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata. Minyak ini merupakan pelembab alami, dimana anda juga dapat menggunakannya untuk memijat pada tubuh anda. Agar memberikan hasil yang maksimal, gunakakanlah minyak ini setiap malam.
  • Anda juga dapat menambahkan 2 sendok teh madu alami ke dalam 2 sendok teh minyak almond. Pijat pasta ini di atas area di bawah mata anda dengan sangat lembut atau oleskan dengan memakai jari manis anda. Biarkan ramuan ini bekerja pada kulit anda pada malam hari dan bilas di pagi harinya.
  • Mencampur minyak almond dan susu bubuk alami dalam proporsi yang sama juga dapat digunakan untu menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Pastikan bahwa campuran ini berkonsistensi tebal. Oleskan pasta ini tepat di bawah mata anda. Tunggu setidaknya 10 menit dan cuci dengan bersih. Anda harus menerapkannya dengan sangat hati-hati, untuk memastikan bahwa pasta ini tidak masuk ke mata.
>>  Penyebab Pupil Melebar dan Membesar

Tips tambahan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata

  • Memijat dengan minyak zaitun juga akan membantu dalam meremajakan kulit yang lelah dan membantu dalam mengatasi noda hitam di bawah mata.
  • Anda dapat menerapkan kompres dingin untuk mengurangi bengkak yang disebabkan oleh ketegangan mata dan kelelahan.
  • Kompres dengan es batu yang dibungkus kain bersih di mata anda dan diamkan sejenak selama 10 menit.
  • Minum air putih setidaknya 8 sampai 10 gelas air setiap hari agar kulit terhidrasi.
  • Kurang tidur seringkali menyebabkan noda hitam di bawah mata, maka itu pastikan anda mendapatkan kualitas tidur yang baik.
  • Tempatkan irisan mentimun atau irisan kentang pada mata anda selama 15 menit. Hal ini akan meremajakan kulit di bawah mata anda.
  • Kafein juga dapat membantu dalam merawat kulit lelah. Anda juga dapat menempatkan sekantong teh hitam di atas mata anda selama 10-15 menit.
  • Oleskan tabir surya dengan Sun Protection Factor yang tinggi. Setiap kali anda melangkah ke luar ruangan pada hari yang cerah, gunakan kacamata yang gelap.
  • Akan lebih baik lagi jika mengikuti diet seimbang untuk mencegah kekurangan vitamin yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.

Jika anda memiliki lingkaran hitam yang menonjol di bawah mata anda, ikutilah cara menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan cara seperti di atas. Dengan mengikuti rejimen perawatan kulit yang teratur akan menghindari penuaan dini dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

 
  Incoming Keywords: lingkaran hitam di atas mata

Comments are closed.